Published on

Expert's Corner

Rekomendasi Work From Cafe Ternyaman di Jakarta Selatan

Gloria Renatha

Copy_of_Infografis_Rekomendasi_WFC_Ternyaman_di_Jakarta_Selatan.png

Di masa pandemi ini, banyak kantor yang menerapkan sistem kerja hybrid atau tidak mengharuskan karyawan hadir di kantor tiap harinya. Oleh karena itu, banyak karyawan kantoran yang bekerja dari cafe. Bekerja dari cafe dapat memberikan suasana yang baru yang dapat membangun semangat kerja dan menghindarkan rasa jenuh.

Selain memberikan suasana baru, work from cafe juga dapat membuka pikiran untuk mendapatkan ide baru saat brainstorming. Kenyamanan serta hidangan/minuman yang lezat sangat mendukung para karyawan untuk menjadikan sebuah cafe sebagai tempat tujuan untuk bekerja. Simak artikel berikut ini untuk mendapatkan referensi cafe yang nyaman untuk menjadi tempat bekerja!

Baca juga: Mengenal Profesi Bartender Mulai dari Peran, dan Tanggung Jawab, Serta Kisaran Gaji Tahun 2022

Hasil survei: 63% orang gemar WFC sekali dalam seminggu


Data survey orang yang gemar WFC dalam seminggu (Sumber: Data Internal EKRUT)

Hasil survei yang dilakukan di laman Instagram EKRUT menyatakan bahwa dalam seminggu 63% orang memilih untuk work from cafe satu kali dalam seminggu. Sisanya, 26% orang melakukan WFC sebanyak 2-3 kali dalam seminggu dan 11% orang lainnya melakukan WFC hampir tiap hari. Survei ini diikuti oleh 283 orang dari pengikut laman Instagram @ekrutofficial.

Fasilitas yang harus tersedia selama WFC


Fasilitas yang harus tersedia selama WFC (Sumber: Data Internal EKRUT)

Dalam memilih cafe untuk dijadikan tempat bekerja, tentunya terdapat beberapa faktor pendukung seperti fasilitas yang tersedia. Kini hampir seluruh pengusaha cafe berlomba-lomba untuk menyediakan fasilitas yang komplit dan nyaman bagi pengunjungnya agar nyaman dan betah di cafe-nya. Berikut adalah fasilitas utama yang harus dimiliki cafe untuk mendukung para karyawan yang melakukan work from cafe menurut hasil survei menurut pengikut laman Instagram EKRUT.

1. WiFi

Dari hasil survei, 63% orang mengatakan bahwa WiFi/internet merupakan hal pokok yang harus tersedia di suatu cafe. Tujuannya untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung, terutama yang bekerja dari cafe. Kecepatan internet juga menjadi faktor pendukung nyaman atau tidaknya sebuah cafe.

2. Stop kontak

29% orang yang mengikuti survei di laman Instagram EKRUT mengatakan bahwa stop kontak merupakan fasilitas pokok yang harus tersedia untuk WFC. Selain wifi yang kencang, stop kontak juga harus tersedia di tiap meja di cafe. Dalam berkegiatan dengan laptop/gadget, tentunya pengunjung memerlukan stop kontak untuk mengisi daya device mereka.

3. AC atau pendingin ruangan

Untuk memberikan kenyamanan, AC atau pendingin ruangan sangat diperlukan terutama di siang hari. Karena pada umumnya cafe cukup ramai dikunjungi pada siang hari oleh pengunjung yang ingin bekerja dari cafe. Hasil survei di laman Instagram EKRUT mengatakan bahwa 8% orang membutuhkan AC atau pendingin ruangan sebagai fasilitas yang diperlukan selama WFC.

Rekomendasi work from cafe ternyaman di Jakarta Selatan


Rekomendasi Work From Cafe ternyaman di Jakarta Selatan (Sumber: Data Internal EKRUT)

Berikut adalah beberapa rekomendasi cafe/coffee shop yang menawarkan fasilitas serta kenyamanan untuk work from cafe.

1. Dia.lo.gue

Berlokasi di Kemang Selatan, Dia.lo.gue memberikan suasana cafe indoor dan outdoor yang tenang dan cocok untuk menjadi tempat WFC. Tenang saja, cafe ini memberikan fasilitas free wifi dan stop kontak di setiap sudutnya. Dilengkapi dengan AC dan kipas angin di indoor-nya, Dia.lo.gue juga memberikan kesan asri dan teduh dengan tanaman di kawasan outdoor-nya.

Rekomendasi minuman: Cafe/Caramel Latte (Rp39.000)
Kisaran harga: Rp100.000 - Rp200.000/orang 
Alamat: Jl. Kemang Sel. No.99A, RT.1/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

2. Kopi Muja

Mengusung tema modern minimalis, Kopi Muja memiliki fasilitas dan ambience yang tepat untuk kamu yang ingin WFC. Dengan banyaknya kaca transparan membebaskan sinar matahari menerangi sudut ruangannya. Kopi Muja memiliki 3 ruangan, yaitu indoor, outdoor, dan smoking area yang memberikan keleluasaan bagi pengunjung untuk memilih tempat yang nyaman sesuai kebutuhan.

Rekomendasi minuman: Kopi Susu Muja (Rp35.000)
Kisaran harga: Rp50.000 - Rp100.000/orang
Lokasi: Jl. KH Ahmad Dahlan No. 18, Gandaria, Jakarta Selatan

3. KROMA

Coffee shop satu ini memiliki desain minimalis dan memiliki area yang cukup luas (indoor dan outdoor). KROMA memiliki outdoor yang dikelilingi tanaman dan bebatuan yang memberikan kesan asri dan nyaman. Selain tempat dan fasilitas yang nyaman untuk bekerja, minuman dan hidangan yang ditawarkan juga terbilang affordable. Coffee shop ini sangat tepat untuk kamu yang ingin bekerja dari cafe karena suasananya mendukung dan pengunjungnya mayoritas orang - orang yang ingin WFC juga.

Rekomendasi minuman: Kopi Susu Rumah (Rp26.000)
Kisaran harga: Rp25.000 - Rp50.000/orang
Lokasi: Jl. Darmawangsa X No. A20, Darmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

4. Kopi Kalyan

Berlokasi di Barito, coffee shop ini memiliki fasilitas yang memadai untuk WFC dan suasana yang nyaman. Memiliki area indoor dan outdoor yang cukup luas serta tempat duduk yang banyak, tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat untuk bekerja. Untuk kamu yang nyaman untuk bekerja di indoor, Kopi Kalyan memiliki 2 lantai indoor yang menyediakan stop kontak di tiap mejanya.

Rekomendasi minuman: Es Kopi Kalyan (Rp35.000)
Kisaran harga: Rp50.000 - Rp100.000/orang
Lokasi: Jl. Barito I No. 19, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

5. Crematology X Senopati

Selain ambience-nya yang nyaman, coffee shop ini memiliki fasilitas yang sangat cocok untuk kamu bekerja. Areanya cukup luas, sehingga membuat para pengunjung betah beraktivitas di dalamnya. Coffee shop ini menyediakan stop kontak yang cukup banyak sehingga memudahkan kamu untuk mengisi daya baterai laptop atau gadget-mu. Makanan dan minuman yang disediakan juga menggugah selera pengunjung karena kenikmatannya.

Rekomendasi minuman: Piccolo Latte (Rp40.000)
Kisaran harga: Rp50.000 - Rp100.000/orang
Lokasi: Jl. Suryo No.25, RT.3/RW.6, Rw. Bar., Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180

6. SRSLY Coffee

Coffee shop yang berlokasi di Fatmawati ini memberikan kesan yang nyaman serta tenang untuk bekerja. Memiliki fasilitas yang memadai untuk bekerja, SRSLY Coffee juga memberikan fasilitas air putih gratis refill yang dapat kamu ambil kapan saja. Selain kenyamanan yang ditawarkan, coffee shop ini juga memiliki interior industrial yang cocok untuk menjadi latar foto OOTD-mu setelah bekerja seharian.

Rekomendasi minuman: Es Kopsus Serius (Rp38.000)
Kisaran harga: Rp50.000 - Rp100.000/orang
Lokasi: Jl. Cipete Raya No. 7C, Fatmawati, Jakarta Selatan

7. Sama Dengan Antasari

Berkawasan di Antasari, coffee shop ini memiliki keunikan yaitu adanya kolam renang di tengah kawasan outdoor-nya. Tempat ini memiliki kawasan indoor dan outdoor yang tenang dan nyaman untuk dijadikan tempat WFC-mu. Minuman dan makanan yang ditawarkan bervariasi, sehingga membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat ini. Kawasan outdoor-nya dihiasi tanaman-tanaman hijau yang membuat kesan tempat ini menjadi sejuk dan asri. Desain interiornya yang unik juga menjadi keunggulan dari Sama Dengan Antasari.

Rekomendasi minuman: Coffee Latte Caramel (Rp42.000)
Kisaran harga: Rp50.000 - Rp100.000/orang
Lokasi: Jl. Putih Melati No. 10B, Cipete, Jakarta Selatan

8. Kina Senopati

Berlokasi sangat strategis, coffee shop ini menyediakan tempat dan fasilitas yang memadai untuk bekerja. Kina Senopati menyediakan 2 lantai indoor dan 1 lantai untuk outdoor, yaitu di lantai 1. Untuk wifi, tidak perlu diragukan lagi karena jaringan internet di coffee shop ini sangat kencang, memudahkan kamu untuk bekerja seharian. Desain kayu yang digunakan juga memberikan kesan nyaman bagi para pengunjung.

Rekomendasi minuman: Kopi Susu (Rp45.000)
Kisaran harga: Rp50.000 - Rp100.000/orang
Lokasi: Jl. Birah II No. 82, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

9. Bukanagara Coffee & Roastery

Berlokasi di tengah kawasan SCBD, tempat ini menyediakan suasana rindang didominasi oleh tanaman hijau dan interior kayu. Outdoor space di tempat ini juga cukup luas dan nyaman untuk dijadikan tempat bekerjamu. Sambil bekerja, kamu juga dapat menikmati pemandangan gedung perkantoran Jakarta. Fasilitas yang disediakan juga cocok untuk menemani aktivitas di tempat ini.

Rekomendasi minuman: Cold White Brew (Rp53.000)
Kisaran harga: Rp50.000 - Rp100.000/orang
Lokasi: Graha CIMB Niaga, Jl. Jend. Sudirman, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan

Itulah beberapa rekomendasi cafe di Jakarta Selatan yang nyaman dan cocok untuk kamu yang suka work from cafe. Apabila kamu tertarik membaca artikel lainnya, silakan mengunjungi EKRUT Media. Jika kamu ingin mendapatkan informasi lowongan pekerjaan di perusahaan-perusahaan ternama, klik sign up EKRUT sekarang juga. Selain itu, kamu juga dapat mengunjungi kanal YouTube EKRUT Official untuk mendapatkan informasi serta tips-tips kerja yang informatif dan menarik.

Sumber:

  • fnbpreneur.id
  • pergikuliner.com
  • Data Internal EKRUT

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    Infographic_Ekspektasi_Atasan_yang_Ideal_beserta_Alasan_yang_Membuat_Karyawan_Resign.png

    Expert's Corner

    Ekspektasi Atasan yang Ideal dan Alasan yang Membuat Karyawan Resign

    Nurina Ulfah

    05 October 2022
    7 min read
    Header_Individual_Contributor_vs_Manager_Kamu_Tipe_yang_Mana.png

    Expert's Corner

    Individual Contributor vs Manager: Kamu Tipe yang Mana?

    Natasya Primatyassari

    30 September 2022
    8 min read
    4_Faktor_Penyebab_Overpaid_Talent_di_Tech_Industry.png

    Expert's Corner

    4 Faktor Penyebab Overpaid Talent di Tech Industry

    Natasya Primatyassari

    29 September 2022
    7 min read

    Video