Media

5 hal ini harus kamu dapatkan di lingkungan kerja
By Maria Yuniar - 12 September 2018
4 min read 891 Views

Bekerja tak melulu soal gaji. Ada hal-hal lain yang berpotensi membantumu untuk berkembang menjadi pribadi yang lebih baik dan patut kamu pertimbangkan.

Bila kamu berpikir untuk meninggalkan tempat kerja yang sekarang, coba pertimbangkan kembali apa saja yang sudah kamu dapat selama ini. Untuk itu, simak lima hal berikut yang harus kamu dapatkan di tempat kerja. (Baca juga: Pilih mana, pekerjaan baru atau promosi kerja?)

 

Lingkungan kerja yang mendukung

Mendapatkan rasa aman dan dukungan di tempat kerja merupakan hal yang mendasar. Sebab,  kamu harus bisa bekerja tanpa merasa khawatir atau berada di bawah ancaman.

Lingkungan yang bisa membuatmu berkembang seperti ini harus kamu dapatkan. Bila tidak, tentu keseimbangan jiwa dan kesehatan mentalmu dapat terganggu.

 

Atasan yang peduli

Ketika berbicara soal karier dan pekerjaan, manager atau atasanmu harus bisa bertindak sebagai teman yang siap membantumu berkembang. Selain itu, seorang atasan yang baik juga harus bisa menyediakan dukungan dan bimbingan pada anak-anaknya.

Atasanmu memang tak selalu berada di dekatmu untuk menyemangatimu. Namun, setidaknya, mereka ada ketika kamu membutuhkan bimbingan. (Baca juga: 6 alasan karyawan meninggalkan pekerjaan yang disukainya)

 

Waktu pribadi

Hidupmu tentu tak hanya soal pekerjaan. Karena itu, perusahaan yang baik harus mampu mengerti bahwa seorang karyawan memiliki banyak kewajiban lain yang harus dilakukan di luar pekerjaan.

Email dan deringan dari grup pesan instan terkait pekerjaan di kantor tanpa henti merupakan gejala bahwa kantor tak memberikanmu waktu pribadi. Bila kamu merasakan hal tersebut, cobalah untuk minta waktu berlibur dari jatah cutimu.


Sumber: memegenerator.net

 

Apresiasi

Terlepas dari kontrak kerja antara kamu dan perusahaan, usaha yang kamu lakukan dalam pekerjaan akan memberikan kontribusi bagi perusahaan. Setiap usahamu tentunya tak akan sia-sia.

Karena itu, perusahaan yang baik harus mampu mengapresiasi kerja keras karyawannya. Caranya bisa bermacam-macam. Mulai dari mentraktir makanan hingga memberi kenaikan gaji. (Baca juga: 3 cara membela diri di kantor)

 

Kepuasan

Mungkin pekerjaanmu tak bisa mengubah seisi dunia menjadi lebih baik secara instan. Namun, ketika bekerja, kamu harus yakin bahwa pekerjaanmu dapat mempengaruhi orang-orang di dekatmu.

Perusahaan yang baik harus mampu menjamin hal ini. Karena rasa puas dalam bekerja dapat membuat karyawan bekerja lebih baik, dari hari ke hari.

 

Rekomendasi bacaan:
6 kesalahan fatal dalam interview kerja
Bagaimana menyikapi kritik dengan elegan?
Jangan nilai kesuksesan hanya dari gaji, mengapa?

 

Sumber:
themuse.com
rimma.co
 

Tags: pekerjaan, kantor, lingkungan kerja

Share Group 1 Group 3 Group 4
Bergabung dengan EKRUT

Bergabung dengan EKRUT dan dapatkan pekerjaan impianmu!
Daftar Sekarang