Media

5 Penghasilan pekerjaan ini membuat kamu mampu beli rumah
By Tsalis Annisa - 20 January 2019
3 min read 194 Views
Beberapa pekerjaan memiliki penghasilan yang cukup untuk membeli rumah - EKRUT
Beberapa pekerjaan memiliki penghasilan yang cukup untuk membeli rumah - EKRUT

Siapa yang tak mau cepat kaya apalagi bisa beli rumah impian, mobil, hingga berbagai kemewahan lainnya. Namun keinginan tersebut tentunya diperlukan usaha, ketekunan, dan kerja keras.

Nah, tak perlu khawatir ada berbagai pekerjaan yang bisa membuat kamu cepat kaya bahkan mampu beli rumah. Selain gaji yang menggiurkan dan fasilitas menunjang, pekerjaan tersebut juga memang populer. Lalu, apa saja sih pekerjaan yang bikin kamu sampai mampu beli rumah?

1. Pilot

Terutama bagi kamu laki-laki, profesi yang satu ini tentu menggiurkan. Tak hanya kamu mampu beli rumah dan segala keinginan lainnya, tapi menjadi Pilot tentu ada kebanggaan tersendiri. Berdasarkan survei dari berbagai sumber, gaji pokok pilot mencapai Rp47.500.000 juta hingga Rp60.000.000.

Menjadi seorang pilot memang tidaklah mudah. Sekolah penerbangan yang mahal dan tuntutan akan jam terbang yang tinggilah yang membuat seorang pilot pesawat komersial bergaji tinggi. Bukan hanya bisa beli rumah, kamu bahkan bisa jalan-jalan ke luar negeri dan disegani.

2. Ahli teknik perminyakan

Hampir semua orang tahu, bahwa menjadi ahli perminyakan bisa membuat pundi-pundi kekayaan. PT. Pertamina sebagai perusahaan minyak nasional memberikan rata-rata gaji untuk fresh graduate minimal Rp11.000.000 hingga Rp15.000.000 per bulan. Apalagi jika bekerja di perusahaan minyak internasional seperti Chevron.

Seorang fresh graduate gajinya bisa mencapai Rp15.000.000. Untuk level menengah dan senior, dalam sebulan mengantongi penghasilan Rp30.000.000. Dengan uang sebanyak ini tiap bulannya, kamu bisa mencicil beli rumah dan berbagai keinginan lainnya.

3. Dokter spesialis

Menjadi seorang dokter tentu cita-cita banyak orang. Tak hanya pekerjaan mulia, tetapi gajinya yang tinggi juga menggiurkan, kamu bahkan bisa beli rumah, mobil dan jalan-jalan ke luar negeri dengan gaji tersebut.

Gaji sebagai seorang dokter spesialis di Indonesia memang tidak memiliki standar yang sama apalagi jika membandingkan dokter spesialis yang praktek di rumah sakit pemerintah dengan rumah sakit swasta. Gaji seorang dokter spesialis di Indonesia berkisar Rp10.000.000 hingga Rp50.000.000.

4. Ahli teknik informatika

Dengan kecanggihan teknologi dan dunia digital yang semakin berkembang di Indonesia zaman ini, maka akan semakin banyak dibutuhkan sumber daya manusia dan tenaga ahli yang handal.

Seorang manajer IT dalam industri teknik informatika rata-rata bisa mengantongi pendapatan berkisar Rp16.000.000 hingga Rp 30 juta per bulan. Sementara seorang senior software developer atau software engineer bisa mendapatkan gaji sebesar Rp12.000.000 hingga Rp 14.000.000 per bulan dengan pengalaman kerja lebih dari dua tahun.

Baca juga: 3 tantangan terbesar software engineer & cara mengatasinya

5. Manajer keuangan

Profesi yang satu ini tak hanya bikin kamu bisa beli rumah, tetapi juga membuat label karir prestis. Pasalnya, tak mudah untuk bisa menjadi manajer keuangan. Penghasilan dan risiko tugas yang diemban termasuk sepadan, karena butuh individu yang jujur, tekun, dan teliti.

Maka itu, manajer keuangan di Indonesia dengan pengalaman 2-5 tahun umumnya memiliki penghasilan Rp.16.000.0000, sedangkan dengan pengalaman lebih dari 5 tahun gaji yang didapatkan bisa hingga sekitar Rp36.000.000 per bulan.

Nah, dari kelima profesi tersebut mana yang paling menarik buatmu? Tak hanya baik bagi karir tetapi gajinya yang tinggi membuatmu bisa beli rumah dengan cepat dan berbagai impian lainnya.

Agar kamu dapat terus mengembangkan kariermu, cobalah untuk mulai mendaftarkan diri di situs talent marketplace. Karena dengan begini, kamu tidak perlu lagi repot untuk menyebarkan CV-mu. Kamu hanya perlu sekali mendaftar dan perusahaan yang akan menghubungimu.

Rekomendasi bacaan:

Sumber:

Tags:

  • penghasilan
  • gaji
  • finansial
  • karier
  • Share Group 1 Group 3 Group 4
    Bergabung dengan EKRUT

    Bergabung dengan EKRUT dan dapatkan pekerjaan impianmu!
    Daftar Sekarang