Published on

startup

Achmad Zaky mundur dari posisi CEO Bukalapak

Nur Lella Junaedi

Achmad-Zaky-mundur-dari-CEO-Bukalapak.jpg

Achmad Zaky mengumumkan akan mundur dari posisinya sebagai Chief Executive Officer (CEO) Bukalapak. Posisi tersebut akan digantikan oleh Rachmat Kaimuddhin dari Direktur Keuangan dan Perencanaan Bank Bukopin. 

Rencananya, pergantian jabatan ini akan berjalan secara efektif pada tanggal 6 Januari 2020 nanti.

Nantinya, sang founder Bukalapak, Achmad Zaky akan fokus dalam memegang posisi baru sebagai penasihat perusahaan, mentor startup teknologi dan Ketua dari yayasan Achmad Zaky. 

Melalui kepemimpinan yang baru ini, Bukalapak akan fokus dalam isu-isu yang berkaitan dengan bakat, manajemen modal dan keuangan serta penguatan dalam pengembangan UMKM di Indonesia. 

Baca juga: Bukalapak luncurkan fitur kartu kredit online

Dengan adanya perubahan posisi ini juga membuat perubahan dalam taraf kepemimpinan di perusahaan. Adapun yang menduduki posisi sebagai Co-founder adalah Fajrin Rasyid, Chief Techinal Officer Willix Halim, Chief Financial Officer Natalia Firmansyah, Chief Strategy Officer Teddy Oetomo dan Chief of Talent adalah Bagus Harimawan.

Sejak pertama kali berdiri, Achmad Zaky telah memimpin Bukalapak selama sepuluh tahun dengan berbagai inovasi yang dikembangkan.

Hingga saat ini, Bukalapak sudah memiliki sekitar 70 juta pengguna aktif, 2 juta kios dan 4 juta penjual. 

Rekomendasi Bacaan: 

Sumber: 

Tags

Share