Published on

Technology

8 Anime Keren yang Wajib Ditonton beserta Streaming Platformnya

Chrissila Jessica

pexels-mali-maeder-69378.jpg

Tahukah kamu? Salah satu cara untuk refreshing sederhana tanpa membutuhkan banyak biaya adalah dengan menonton. Menonton film kesukaan akan membuat otak dan badan menjadi rileks. Hal ini bisa kamu lakukan di tengah-tengah kesibukan yang kamu hadapi setiap hari. Misalnya, sambil makan siang atau sepulang bekerja. Artikel kali ini akan membahas rekomendasi anime keren yang wajib ditonton. Apa saja itu? Simak selengkapnya di sini!

1. Spy X Family - Netflix


Spy X Family (sumber: kompas)

Salah satu anime series terbaru yang ada di Netflix adalah Spy X Family. Anime ini disadur dari manganya dengan judul yang sama. Bercerita tentang seorang mata-mata bernama Loid, yang diberikan misi untuk memata-matai musuh. Salah satu syarat dari misi ini adalah ia harus memiliki seorang anak untuk disekolahkan di salah satu sekolah elit.

Keseruan ini dimulai ketika Loid dipertemukan oleh anak yatim piatu bernama Anya yang akhirnya menjadi anak angkatnya. Tak disangka, ternyata Anya bisa membaca pikiran orang lain. Apakah Loid dan Anya akan survive dalam menjalankan misi rahasia? Anime series ini masih ongoing alias belum selesai. Kamu bisa menunggu episode barunya setiap hari Sabtu. Sejauh ini, alur ceritanya sangat seru dan tidak membosankan, ditambah tingkah laku Anya yang imut dan menggemaskan.

2. Demon Slayer - Netflix


Demon Slayer (sumber: imdb)

Pastinya kamu sudah tidak asing dengan anime yang super keren ini. Demon Slayer bisa dikatakan sebagai salah satu anime yang sukses mendunia dan punya penonton di seluruh dunia juga. Anime garapan Ufotable ini juga diambil dari manganya dengan judul yang sama. Namun, versi animenya memang jauh lebih keren dibanding dengan manganya. Menapa? Karena penonton akan dimanjakan dengan grafik serta animasi yang luar biasa, apalagi di bagian-bagian fight scene-nya.

Demon Slayer bercerita mengenai Tanjiro, si tulang punggung keluarga yang mencari keadilan karena adiknya, Nezuko, berubah menjadi demon. Ia akhirnya bergabung dengan Demon Slayer Corp untuk membasmi demon yang memakan manusia. Tanjiro juga tidak sendirian, ia memiliki teman bernama Zenitsu dan Inosuke yang menemani petualangannya. Demon Slayer memiliki 2 season dan 1 film yang bisa kamu tonton di Netflix. Kamu bisa kejar nonton 2 season ini karena trailer season 3 sudah keluar, lho!

Baca juga: Rekomendasi Drama Korea Terbaru 2022 yang Seru dan Wajib untuk Ditonton

3. Jujutsu Kaisen - Netflix


Jujutsu Kaisen (sumber: IMDB)

Jujutsu Kaisen juga baru saja merilis film layar lebarnya berjudul Jujutsu Kaisen 0 yang tayang di bioskop seluruh Indonesia. Jujutsu merupakan salah satu anime keren yang bisa kamu jadikan rekomendasi tontonan saat lagi jenuh. Selain filmnya, serial Jujutsu Kaisen bisa kamu tonton di Netflix. Sayangnya, animenya masih sangat jauh untuk mengejar cerita manganya.

Bercerita mengenai sekolah paranormal yang tugasnya membasmi hantu atau kutukan yang membahayakan manusia. Yuji, seorang murid biasa yang ternyata memiliki bakat terpendam, memakan jari kutukan bernama Sukuna untuk meredam kutukan di sekolahnya. Akhirnya, ia masuk ke dalam sekolah khusus untuk berlatih membasmi kutukan.

Apakah ceritanya se-simple kutukan dan hantu? Tentu tidak. Bisa dikatakan anime ini memiliki cerita yang cukup kompleks. Mulai dari teori-teori fisika yang dihubungkan dengan kekuatan karakternya, sampai dengan alasan-alasan para villain yang masuk akal dan manusiawi. Anime ini akan sangat menguras emosi, sedih, seru, lucu, semua menjadi satu.

4. Pom Poko - Netflix


Pom Poko (sumber: imdb)

Pom Poko merupakan anime 1994 yang diproduksi oleh Studio Ghibli. Walaupun grafiknya masih jadul, namun ceritanya masih sangat relate sampai sekarang. Pom Poko bercerita mengenai hewan asal Jepang bernama Tanuki yang bentuknya seperti racoon campuran dengan anjing. Dalam legenda Jepang, Tanuki bisa berubah bentuk menjadi apapun. Dalam cerita, mereka berubah menjadi manusia untuk bertahan hidup.

Kenapa begitu? Karena mereka sudah tidak punya rumah akibat hutan dibabat habis akibat keserakahan manusia. Untuk tetap bertahan hidup, mereka berubah bentuk menjadi manusia, belajar gerak-gerik manusia, bahkan bekerja kantoran agar bisa membeli makanan untuk anak-anak mereka. Mengharukan, ya?

5. Perfect Blue - Amazon Prime


Perfect Blue (sumber: imdb)

Anime Perfect Blue diproduksi pada tahun 1997 oleh Satoshi Kon. Walaupun dibuat pada tahun 90-an, anime ini masih layak ditonton apalagi untuk kamu penyuka genre physchological thriller. Bercerita mengenai Mima, idol Jepang yang ingin mengubah kariernya menjadi seorang model dewasa.

Namun, ia menghadapi beberapa kengerian seperti pelecehan, penguntit, sampai akun yang mengatasnamakan dirinya. Mima mengalami frustasi dan depresi atas perubahan mengerikan di dalam dirinya. Bahkan ia merasa dibayang-bayangi oleh masa lalunya sendiri. Mima tidak bisa membedakan mana fantasi dan realitas. Apa yang salah dalam diri Mima?

Jika kamu menonton Perfect Blue, kamu mungkin akan teringat mengenai salah satu film Hollywood berjudul Black Swan (2010) yang diperankan oleh Natalie Portman. Banyak netizen yang menduga bahwa Black Swan meniru Perfect Blue, mulai dari jalan cerita sampai shot yang dibuatnya. Sayangnya, sang sutradara mengelak mengenai permasalahan ini. Sampai sekarang, keributan mengenai Perfect Blue vs Black Swan juga tak berujung.

Baca juga: Apa itu VR adalah? Berikut Pengertian, Kelebihan-Kekurangan, dan 3 Fungsinya!

6. Paprika - Google Play


Paprika (sumber: imdb)

Selain Perfect Blue, ada satu lagi anime karya Satoshi Kon yang juga diduga ditiru oleh perfilman Hollywood. Secara singkat, Paprika memiliki premis mengenai batasan antara mimpi dan realitas yang blur. Familiar? Anime dengan genre science-fiction psychological thriller ini bercerita mengenai seorang perempuan bernama Paprika yang menjadi uji coba sebuah mesin mimpi dari sebuah rumah sakit. Mesin ini katanya mampu untuk merekam mimpi untuk ditonton kembali saat pasien bangun.

Sayangnya, mimpi yang direkam dalam mesin ini dicuri oleh orang-orang tidak bertanggung jawab untuk mendistraksi para pasien yang berada di ambang realitas. Paprika yang juga masih bingung di antara realitas dan mimpi, diberikan misi untuk mengidentifikasi siapa pencuri mimpi tersebut. Apakah Paprika dan tim berhasil? Kamu bisa nonton anime Paprika di Google Play.

7. Hi Score Girl - Netflix


Hi Score Girl (sumber: imdb)

Apakah kamu penggemar game? Pop culture? Game console? Dingdong? Retro game? Anime ini sangat cocok untukmu. Bercerita mengenai murid SD bernama Haruo yang sangat piawai bermain game, namun nilai di sekolahnya sangat jelek. Haruo merupakan satu-satunya orang yang bisa membuat high score di semua arcade. Namun, tiba-tiba ia dikalahkan oleh seorang nama asing yang ternyata perempuan. Haruo langsung merasa tersaingi dan membenci orang itu, namun ia harus tetap menghadapinya karena ternyata perempuan tadi teman sekelasnya.

Alur cerita ini sungguh manis dan imut. Love-hate relationship Haruo membuat penonton geregetan sekaligus terharu. Selain kelakuan mereka berdua, banyak sekali pengetahuan game yang dijelaskan di sini sehingga penonton banyak mendapatkan insight baru terhadap game.

8. The Promised Neverland - Netflix


The Promised Neverland. (sumber: twitter)

Dilansir dari manga yang sama, The Promised Neverland akhirnya membawa karakter-karakter lucu nan pintar ini ke dalam anime. Dalam anime ini, kita bisa melihat aksi ketiga sahabat; Emma, Norman, dan Ray dalam menghadapi masalah di panti asuhan. Selain seru, anime ini juga mengandung bawang alias mengundang tangis tersedu-sedu. Ketabahan Norman, kegigihan Emma, dan kepintaran Ray memang patut diacungi jempol. The Promised Neverland terdapat 2 season di Netflix. Banyak orang menyayangkan bahwa cerita season 2 berbeda dengan di manganya. Apakah lebih baik atau lebih buruk?

Baca juga: Perkembangan Media Online di Indonesia dari Konvensional Hingga 2022

Itulah daftar pilihan anime keren yang wajib ditonton! Apakah di antara rekomendasi di atas ada yang sudah kamu tonton? Sambil mencari rekomendasi anime keren lainnya, jangan lupa untuk mencari lowongan pekerjaan impianmu di EKRUT!

Selain dari artikel EKRUT Media ini, kamu masih bisa memperoleh informasi dan berbagai tips bermanfaat lainnya melalui YouTube EKRUT Official. Nah, jika ingin mengembangkan karier dan mencari pekerjaan baru, kamu cukup sekali sign up di EKRUT untuk mendapatkan lebih dari satu kali undangan interview oleh berbagai perusahaan ternama!

Sumber:

  • time.com
  • techradar.com
  • pastemagazine.com
  • jw-webmagazine.com

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    aplikasi-pdf-converter-EKRUT.jpg

    Technology

    9 Rekomendasi Aplikasi PDF Converter Terbaik untuk Smartphone

    Detty Risetya

    07 July 2022
    6 min read
    H1_Microsoft_Azure.jpg

    Technology

    Mengenal Microsoft Azure, Cara Kerja, dan Manfaatnya

    Algonz D.B. Raharja

    06 July 2022
    5 min read
    cover_(1).jpg

    Technology

    10 Rekomendasi Software Animasi 3D Terbaik di Tahun 2022

    Detty Risetya

    06 July 2022
    6 min read

    Video