Technology

9 Rekomendasi Aplikasi PDF Converter Terbaik untuk Smartphone

Published on
Min read
6 min read
time-icon
aplikasi-pdf-converter-EKRUT.jpg

Kalau kamu mencari aplikasi PDF Converter untuk smartphone, coba ikuti daftar yang akan kami sampaikan berikut. Yang perlu kamu lakukan hanya cukup mengunduh dan menginstal aplikasi PDF Converter di smartphone. Selanjutnya, kamu bisa segera mengubah dokumen PDF menjadi Word, JPEG, atau format lainnya. Yuk, simak satu per satu rekomendasinya!

Baca juga: 11 Tips Cara Mengubah File JPG Menjadi PDF

Rekomendasi aplikasi PDF terbaik


Aplikasi PDF terbaik direkomendasikan untuk mendukung tugas kuliah maupun pekerjaan. (Sumber: Pexels)

Di bawah ini adalah daftar aplikasi PDF Converter terbaik yang dapat dipertimbangkan untuk konversi file format dokumen secara portabel.

1. Soda PDF

Soda PDF tersedia gratis dengan beberapa fitur terbatas. Jika ingin menikmati layanan aplikasi PDF Converter ini secara lengkap, kamu perlu memilih paket berbayar. Dengan Soda PDF, kamu bisa mengubah file PDF ke Word sangat mudah. Selain itu, antarmukanya juga sederhana, mudah dipahami, dan responsif.

2. PDF to Word oleh Cometodocs

Selanjutnya, aplikasi PDF Converter adalah PDF to Word by Cometodocs. Menghadirkan layanan konversi PDF ke Word, bukan hanya di drive lokal. Melainkan, juga bisa di Google Drive dan Dropbox. Aplikasi ini mudah dipakai dan berjalan di semua versi Android.

3. Adobe Acrobat

Adobe Acrobat adalah aplikasi PDF Converter alternatif untuk mengubah file PDF ke Word atau format lainnya. Platform ini memberikan layanan konversi terbaik dari antarmukanya. Aplikasi PDF Converter yang dirilis oleh Adobe mudah digunakan dan bisa berfungsi dengan baik untuk perangkat smartphone iOS maupun Android.

4. Easy PDF

Sesuai namanya, Easy PDF adalah aplikasi PDF Converter yang mudah digunakan, bahkan untuk orang awam sekalipun. Mengonversi file PDF ke word dan sebaliknya (vice versa) menjadi lebih praktis, tanpa mempengaruhi kualitas dan formatnya. Easy PDF juga memiliki kemampuan mengubah file PDF menjadi format JPG dalam sekali klik. Cukup daftarkan akunmu untuk menikmati fiturnya secara gratis.

5. WPS PDF to Word Converter

Aplikasi PDF Converter ke Word ini sangat simpel dan sederhana. Meski begitu, WPS semakin populer dari waktu ke waktu. Alat ini tersedia secara gratis untuk mengonversi file format dokumen portabel dengan cepat. Selain bisa diunduh di smartphone Android, kamu juga bisa menggunakan melalui perangkat desktop.

6. Wondershare PDFElement

Bagi kamu yang butuh editor file PDF tambahan selain konversi format file, cobalah Wondershare PDFElement. Alat ini menyediakan fitur untuk membuat, mengedit, menandatangani PDF, hingga konversi PDF secara gratis. Terlebih, aplikasi PDF Converter ini kompatibel berjalan di sistem operasi Mac dan Windows, hingga iOS dan Android.

7. PDF Conversion Suite

Rekomendasi aplikasi PDF Converter berikutnya adalah PDF Conversion Suite. Alat konversi PDF ini tersedia gratis dan mampu mengkonversi PDF ke file Word maupun sebaliknya dalam hitungan detik. Cocok untuk pelajar, guru, atau kalangan umum untuk mengonversi file PDF ke format yang diinginkan. Pastikan memakai smartphone dengan OS terbaru di atas versi 4.1.

8. OfficeSuite 7 + PDF ke Word

OfficeSuite diberi label sebagai aplikasi PDF Converter gratis ke Excel Android. Akan tetapi, kamu juga bisa memformat file lainnya seperti Word, ePub, dan PowerPoint. Hebatnya lagi, dengan OfficeSuite kamu bisa membuat, melihat, dan mengedit file kata sesuai kebutuhan. Termasuk mengedit langsung di file PDF dan membuat lampiran email.

9. PDF to Word Converter FREE

Terakhir, bila kamu sedang mencari aplikasi PDF Converter yang gratis, ini pilihan idealnya! Kamu bisa mengkonversi semua file format dokumen portabel dalam satu langkah mudah. Antara lain PDF, JPEG, Zip, PPT, dll. Terdapat beberapa opsi yang bisa dipilih. Jika kamu ingin konversi file dari smartphone, kamu perlu memilih Galeri menu konverter PDF dan mencari file tersebut. Setelah itu, tunggu proses konversinya hingga selesai.

Baca juga: 7 Tips Cara Memisahkan File PDF dengan Cepat 

Tips memilih aplikasi PDF converter


Pilihlah aplikasi PDF Converter berkualitas agar mudah mengubah format dokumen. (Sumber: Pexels)

Coba ikuti panduan berikut sebelum memilih aplikasi PDF Converter yang tepat.

1. Kaya fitur

Saat memilih aplikasi PDF Converter, sebaiknya gunakan yang memiliki banyak opsi fitur. Contohnya:

  • Dokumen ke PDF: Word ke PDF, DOCX ke PDF, PPT ke PDF, dan XLS ke PDF
  • Gambar ke PDF: JPG ke PDF, PNG ke PDF, GIF ke PDF, TIFF ke PDF dan BMP ke PDF
  • Pengeditan PDF: Edit, putar, gabungkan, tanda tangani, cari, dan ekstrak
  • Opsi keamanan dengan kata sandi file PDF

2. Mempertahankan tata letak

Ada beberapa aplikasi PDF Converter yang dapat mempertahankan tata letak dan resolusi gambar. Jangan sampai ketika kamu sudah mengedit dokumen berjam-jam, namun begitu dikonversi, semua tata letaknya berubah.

3. Cepat dan efisien

Aplikasi PDF Converter yang bagus harus cepat dan efisien. Bisa berjalan di perangkat smartphone dan desktop. Bila perlu, pilih yang dapat mengompresi dokumen PDF agar tidak berat saat dikonversi dan dibuka.

4. Penyimpanan cloud

Kamu lebih fleksibel bekerja kapanpun dan dimanapun dengan aplikasi PDF Converter yang dilengkapi penyimpanan Cloud. Termasuk mengunggah dokumen saat bepergian, mengonversi, dan berbagi akses file PDF secara online.

Baca juga: 7 Aplikasi scanner Android untuk memudahkan kebutuhanmu

Di era digital saat ini, pasti sudah tidak asing lagi dengan penggunaan aplikasi PDF Converter. Khususnya, para pencari kerja yang mengonversi CV atau portofolio dari Word ke PDF. Kamu sudah punya CV, tapi bingung info peluang kerja? EKRUT bisa jadi partner profesionalmu! Di EKRUT ada banyak peluang rekrutmen dari perusahaan-perusahaan bonafide di Indonesia. Yuk, segera mendaftar lewat EKRUT dan temukan rencana karier yang sesuai dengan minatmu.

Sumber:

  • sizle.io
  • top10about.com
0

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    H1-3_Cara_Mengatur_Margin_di_Word_Sesuai_Kebutuhan_Agar_Pekerjaanmu_Semakin_Mudah.PNG

    Technology

    3 Cara Mengatur Margin di Word Sesuai Kebutuhan Agar Pekerjaanmu Semakin Mudah

    Lita Lia

    05 December 2022
    4 min read
    H1_tiktok_affiliate.jpg

    Technology

    Cara Daftar TikTok Affiliate Terbaru 2022 untuk Menambah Penghasilan

    Alvina Vivian

    05 December 2022
    6 min read
    aaron-weiss-_x6XZ_jp0g8-unsplash_(2).jpg

    Technology

    Cara Berjualan di TikTok Shop dan 6 Tips Agar Cepat Laris

    Fakhrizal Muttaqien

    05 December 2022
    6 min read

    Video