Technology

7 Aplikasi Transfer Uang yang Mudah Digunakan, Hemat, dan Aman

Published on
Min read
5 min read
time-icon
H1_7_Aplikasi_Transfer_Uang_yang_Mudah_Digunakan__Hemat_dan_Aman.jpg

Seiring dengan perkembangan zaman, perubahan mengubah kebiasaan seseorang. Salah satunya adalah cara mentransfer uang. Saat ini, banyak aplikasi yang dibuat untuk memudahkan penggunanya dalam melakukan transaksi keuangan secara online tanpa harus pergi ke ATM. Bahkan kamu dapat mengirim uang ke luar negeri hingga transfer uang tanpa biaya administrasi.

Apa itu aplikasi transfer uang?


Aplikasi transfer uang memudahkan transaksi keuangan tanpa harus ke ATM. Sumber: Pexels

Aplikasi transfer uang merupakan aplikasi yang memberikan kemudahan bagi kamu yang hendak mengirim uang ataupun menerima uang dari orang lain tanpa harus pergi ke ATM. Bahkan beberapa aplikasi transfer uang membebaskan biaya administrasi jika kamu mengirim uang antar bank.

Baca juga: 18 Aplikasi pengatur keuangan terbaik untuk Android dan iOS

Manfaat menggunakan aplikasi transfer uang


Salah satu manfaat menggunakan aplikasi transfer uang adalah berkesempatan mendapatkan promo. Sumber: Pexels

Menggunakan aplikasi transfer uang mempermudah kita untuk melakukan transaksi keuangan. Berikut manfaat menggunakan aplikasi transfer uang.

1. Lebih hemat

Manfaat pertama menggunakan aplikasi transfer uang adalah lebih hemat. Jika kamu menggunakan aplikasi transfer uang, kamu bisa hemat dalam melakukan transfer uang antar bank karena beberapa aplikasi transfer uang tidak memungut biaya administrasi. Berbeda dengan melakukan transfer via ATM yang biasanya membebankan biaya administrasi. Terlebih jika kamu termasuk orang yang sering melakukan transfer uang, menggunakan aplikasi transfer uang tentu akan jauh lebih hemat.

2. Kesempatan mendapat promo

Manfaat kedua menggunakan aplikasi transfer uang adalah kesempatan untuk mendapatkan promo. Dalam beberapa event tertentu terkadang aplikasi transfer uang memberikan promo bagi para penggunanya, misalnya cashback ataupun diskon.

3. Mudah melakukan top up dompet digital

Manfaat ketiga menggunakan aplikasi transfer uang adalah mudah melakukan top up dompet digital. Selain dapat menghemat biaya administrasi, kamu juga dapat melakukan top up dompet digital untuk keperluan sehari-hari seperti mengisi pulsa ataupun belanja online.

4. Tidak perlu repot datang ke ATM

Manfaat keempat menggunakan aplikasi transfer uang adalah kamu tidak perlu repot datang ke ATM untuk melakukan transaksi keuangan seperti transfer uang atau menerima uang. Kamu bisa transfer uang dan menerima uang hanya dengan menggunakan smartphone.

Baca juga: Kesulitan menabung? Ini cara menabung uang yang efektif

7 Aplikasi transfer uang


Saat ini aplikasi transfer uang sangat beragam. Sumber: Pexels

1. Flip


Flip adalah salah satu aplikasi transfer uang tanpa biaya admin. Sumber: Google Play Store

Flip adalah aplikasi transfer uang yang dikhususkan untuk mengirim uang tanpa biaya admin. Cara kerja dari aplikasi ini adalah pengguna dapat memilih rekening bank sesuai dengan bank apa yang ingin ditransfer. Lalu, pengguna dapat melakukan transfer ke bank milik Flip yang sejenis dengan bank yang ingin kamu transfer dengan menambah kode unik dibelakang nominal. Setelah itu, Flip akan melakukan verifikasi dan akan meneruskan uang yang ditransfer kepada rekening bank tujuan.

2. PayPal


PayPal adalah aplikasi transfer uang ke luar negeri. Sumber: Google Play Store

PayPal adalah salah satu aplikasi transfer uang yang dapat digunakan untuk mengirim uang ke luar negeri. Kamu hanya perlu registrasi dengan menggunakan email serta menghubungkannya dengan kartu debit yang kamu punya. Biaya transaksi dengan menggunakan PayPal akan ditanggung oleh penerima uang.

3. DANA


DANA merupakan dompet digital yang bisa digunakan untuk transfer uang. Sumber: Google Play Store

DANA adalah dompet digital yang memiliki fitur untuk mengirim uang ke rekening bank tanpa biaya administrasi. Kamu dapat melakukan transfer uang melalui DANA secara gratis hingga 10 kali dalam sebulan. Transfer dengan menggunakan DANA minimal Rp50.000.

4. LinkAja


LinkAja tersedia untuk pengguna android dan iOS. Sumber: Google Play Store

LinkAja merupakan dompet digital yang menyediakan fitur untuk transfer uang melalui aplikasi. Minimal transfer dari aplikasi LinkAja adalah Rp10.000 dan tidak ada biaya administrasi. Jika kamu ingin menggunakan berbagai fitur transfer bank dan lainnya, kamu harus melakukan upgrade ke full service.

Baca juga:  Catat! Berikut Daftar Bank yang Berlakukan Biaya Transfer Antar Bank Rp2.500

5. Transfez


Transfez memiliki layanan transfer uang ke 47 negara. Sumber: Google Play Store

Transfez merupakan aplikasi transfer uang yang menawarkan penggunanya sebuah layanan transfer uang ke 47 negara dalam waktu 10 menit. Biaya yang ditawarkan oleh Transfez terbilang murah. Selain bisa melakukan transfer uang, kamu juga dapat melakukan pembelian dan pembayaran tagihan pada aplikasi ini.

6. OVO


Salah satu layanan yang disediakan aplikasi OVO adalah layanan transfer uang kepada bank dan sesama pengguna OVO. Sumber: Google Play Store

OVO juga bisa digunakan untuk mentransfer uang ke bank ataupun kepada sesama pengguna OVO. Untuk menggunakan layanan tersebut kamu harus melakukan upgrade ke OVO Premier. Cara untuk upgrade akun OVO adalah dengan verifikasi kartu identitas seperti KTP atau SIM dan foto selfie. Setelah selesai proses tersebut, pengguna dapat melakukan transfer uang.

7. Wise


Aplikasi Wise dapat digunakan untuk transfer uang ke bank dalam negeri maupun luar negeri. Sumber: Google Play Store

Aplikasi transfer uang terakhir adalah Wise. Wise dapat digunakan untuk transfer uang ke bank dalam negeri maupun luar negeri. Jika kamu menggunakan aplikasi Wise, kamu tetap diharuskan membayar biaya administrasi untuk melakukan transfer. Terlebih jika dananya menggunakan kurs yang berbeda.

Baca juga: 6 Cara menghasilkan uang dari blog

Demikianlah informasi mengenai 7 aplikasi transfer uang yang mudah digunakan dan aman. Kamu tertarik untuk coba aplikasi transfer uang yang mana?

Saat ini, kamu tidak perlu khawatir untuk melamar pekerjaan, karena kamu bisa langsung melamar dari rumah dengan menggunakan platform EKRUT. EKRUT punya banyak informasi tentang dunia pekerjaan, lho! Kamu bisa mencari informasi seputar lowongan pekerjaan, diskusi tentang pekerjaan, dan berbagai kebutuhan lainnya terkait dengan pekerjaan.

Selain di EKRUT Media, kamu bisa mendapatkan informasi serta tips menarik dari EKRUT di YouTube EKRUT Official. Yuk, kembangkan kariermu bersama EKRUT! Sign up EKRUT sekarang juga, agar kamu dapat memperoleh berbagai peluang kerja yang sesuai dengan minat kamu.

Sumber:

  • tempo.co
  • koinworks.com
  • medcom.id
0

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    H1-3_Cara_Mengatur_Margin_di_Word_Sesuai_Kebutuhan_Agar_Pekerjaanmu_Semakin_Mudah.PNG

    Technology

    3 Cara Mengatur Margin di Word Sesuai Kebutuhan Agar Pekerjaanmu Semakin Mudah

    Lita Lia

    05 December 2022
    4 min read
    H1_tiktok_affiliate.jpg

    Technology

    Cara Daftar TikTok Affiliate Terbaru 2022 untuk Menambah Penghasilan

    Alvina Vivian

    05 December 2022
    6 min read
    aaron-weiss-_x6XZ_jp0g8-unsplash_(2).jpg

    Technology

    Cara Berjualan di TikTok Shop dan 6 Tips Agar Cepat Laris

    Fakhrizal Muttaqien

    05 December 2022
    6 min read

    Video