Media

Agar gaji aman, ini 5 aplikasi pengatur keuangan terbaik
By Tsalis Annisa - 22 January 2019
4 min read 306 Views
Kesulitan mengatur gaji dapat diatasi dengan aplikasi pengatur keuangan - EKRUT
Kesulitan mengatur gaji dapat diatasi dengan aplikasi pengatur keuangan - EKRUT

Mengatur keuangan memang terkadang tidak mudah. Bahkan gaji yang seharusnya cukup untuk sebulan justru habis sebelum waktunya gajian. Kalau sudah begini, kamu disarankan untuk menggunakan salah satu aplikasi pengatur keuangan.

Berikut ini beberapa daftar aplikasi pengatur keuangan terbaik yang bisa kamu unduh dan gunakan di telepon genggam kesayanganmu.

1. UangKu – My Money Management

Butuh catatan keuangan yang lebih tertata? Aplikasi ini bisa kamu coba, kamu bisa cari aplikasi dengan nama Uangku di Google Play Store. Aplikasi ini memberikan fungsi pencatatan keuangan personal secara ringkas dan sederhana.

Lewat fitur penataan kategori yang mereka berikan, kamu bisa menganalisis pengeluaran serta pemasukan tersebut dan menampilkannya ke dalam bentuk grafik. UangKu buatan developer ODT Indonesia ini bisa dijadikan pilihan terbaik karena kegunaan fungsi, fitur, dan desain yang ditawarkannya.

2. Monefy

Mencari aplikasi buat mengatur keuangan keluarga atau bersama pasangan? Monefy bisa jadi pilihanmu sebagai aplikasi pengatur keuangan terbaik bagi keluarga. Terdapat pula fitur sinkronisasi akun dengan memanfaatkan Dropbox, sehingga kamu bisa bersama memantau pengeluaran keluarga secara real time.

Selain itu, Monefy juga memiliki fitur antarmuka yang mudah dipelajari serta digunakan, yang perlu kamu lakukan adalah memasukkan angka pengeluaran dan pemasukan. Setelah itu, aplikasi akan secara otomatis mengelompokkan jenis transaksi tersebut ke dalam pos yang sesuai.

3. Money Manager Expense & Budgeting

Nah, jika kamu butuh mengelola pos pemasukan, tabungan, hingga kartu kredit secara sekaligus, aplikasi ini bisa dibilang aplikasi pengatur keuangan terbaik.

Dengan tampilan antarmuka yang intuitif serta simpel, Money Manager Expense & Budgeting membuat proses pencatatan keuangan dengan metode akuntansi sederhana menjadi semudah membalikan telapak tangan.

Beragam fitur disematkan dalam aplikasi ini, mulai dari pencatatan penghasilan dan pengeluaran harian, manajemen aset-aset keuangan, pembuatan bujet untuk tabungan atau investasi, hingga laporan keuangan dalam bentuk neraca ataupun grafik.

4. TemanBisnis

Sebagai salah satu aplikasi pengatur keuangan terbaik, TemanBisnis ditujukan untuk membantu proses pengaturan keuangan, terutama bagi para pelaku UKM. Aplikasi ini dirancang untuk menjembatani basis pengguna yang selama ini kurang tertarik atau belum pernah memanfaatkan aplikasi layanan keuangan.

Jadi, untuk membuatnya lebih user friendly, TemanBisnis hadir dengan desain yang lebih atraktif, lengkap dengan fitur seperti pengingat cicilan dan pencatat piutang usaha.

5. Finansialku

Mau aplikasi pengatur keuangan yang menawarkan fungsi lebih luas lagi dari sebelumnya? Nah, coba deh pakai Finansialku. Aplikasi ini menawarkan fungsi perencanaan keuangan.

Dengan Finansialku, kamu bisa menambahkan catatan keuanganmu dalam fitur pemantau rencana keuangan khusus untuk bermacam tujuan mulai dari persiapan DP rumah, tabungan kuliah anak, dan semacamnya.

Semua layanan yang disediakan Finansialku seperti pencatatan keuangan dan beberapa fitur di atas tadi bisa kamu coba secara gratis selama 30 hari.

Itulah beberapa aplikasi pengatur keuangan terbaik yang bisa kamu gunakan untuk menjaga agar pengeluaranmu tetap terjaga, dan gajimu pun aman.

Baca juga: Mayoritas milenial pilih properti untuk investasi. Kamu?

Namun, jika ternyata gaji yang kamu dapatkan memang tidak mencukup kehidupanmu selama sebulan, mungkin itu saatnya kamu untuk pindah kerja dan mendapatkan gaji yang lebih.

Terlebih jika kenaikan gaji di kantormu yang sekarang hampir tidak ada, sementara harga-harga selalu naik setiap tahunnya.

Nah, agar kamu lebih mudah dalam mendapatkan pekerjaan tanpa perlu melamar ke sana-kemari, cobalah untuk mendaftar dirimu ke situs talent marketplace. Situs seperti ini akan memudahkan kamu untuk ditemukan oleh perusahaan tanpa kamu perlu sebarkan CV-mu.

Gabung komunitas HR EKRUT:

 

 

 

Rekomendasi bacaan:

Sumber:

Tags:

  • teknologi
  • pengatur keuangan
  • gaji
  • finansial
  • Share Group 1 Group 3 Group 4
    Bergabung dengan EKRUT

    Bergabung dengan EKRUT dan dapatkan pekerjaan impianmu!
    Daftar Sekarang