Published on

Technology

4 Cara Unreg Kartu Indosat dengan Mudah dan Cepat 2022

Detty Risetya

cover.jpg

Ada kalanya kita ingin tahu cara unreg kartu Indosat karena sudah tidak membutuhkan nomornya lagi. Misalnya, ketika mengganti nomor baru, atau ingin menghapus nomor yang sudah didaftarkan sebelumnya dengan nomor yang lain. Hal ini selaras dengan himbauan pemerintah agar setiap warga negara melakukan registrasi ke operator SIM card Indosat. Di mana, untuk satu KK atau NIK hanya bisa dipakai untuk mendaftarkan 3 nomor SIM card saja.

Maka itu, kalau ada nomor lain yang akan didaftarkan atau ditambahkan, maka nomor yang lain harus dihapus. Jadi, sangat penting untuk tahu cara unreg kartu Indosat. Ada beberapa cara unreg kartu Indosat, terutama SIM card dari produk IM3. Ikuti langkah-langkah berikut ini, ya!

Cara unreg kartu Indosat via telepon


Cara unreg kartu Indosat via Telepon (Sumber: Unsplash.com)

Ingin tahu bagaimana cara unreg kartu indosat melalui telepon? Yuk, perhatikan langkah-langkah berikut:

  • Pada layar smartphone atau perangkat seluler, pilih aplikasi Panggilan Telepon.
  • Lalu, ketik *123*4444# dan OK atau tombol Call.
  • Selanjutnya, pengguna dapat memilih opsi yang tersedia, seperti: cek status, registrasi, cek NIK, dan unreg/hapus data registrasi.
  • Pilih opsi unreg/hapus data registrasi, kemudian konfirmasi dengan menekan tombol OK
  • Lanjutkan proses ini dengan memasukkan angka 1.
  • Jika proses atau cara unreg kartu indosat melalui telepon ini sukses, maka akan muncul notifikasi yang menyatakan bahwa “UNPAIR berhasil” atau “UNREG nomor sukses”.

Baca juga: Ini 8 strategi digital marketing yang tepat untuk bisnismu

Cara unreg kartu Indosat via SMS


Cara unreg kartu Indosat via SMS (Sumber: Unsplash.com)

Selain menggunakan aplikasi telepon, cara unreg kartu Indosat bisa melalui pesan singkat atau SMS. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  • Pada perangkat seluler, buka aplikasi SMS.
  • Lalu, ketikan pesan UNPAIR#Nomor Telp#. Sebagai contoh, UNPAIR#081567891011#
  • Pastikan nomor telepon yang dicantumkan sudah valid. Kemudian, kirim SMS ke nomor 4444.
  • Jika cara unreg kartu indosat telah berhasil, maka akan muncul notifikasi yang menyatakan sukses. Sebaliknya, jika tidak berhasil, ulangi langkah di atas.

Cara unreg kartu Indosat via Customer Service


Cara unreg kartu Indosat via Customer Service (Sumber: Unsplash.com)

Sudah mencoba cara unreg kartu Indosat via telepon atau SMS, tapi selalu gagal? Tenang aja, kalian masih bisa menghubungi petugas  Call Center Indosat atau Customer Service.

Ada dua cara unreg kartu Indosat melalui Customer Service, yaitu via panggilan  telepon (021) 30003000 dan datang langsung ke gerai Indosat terdekat dari lokasi tempat tinggalmu.

Perlu diingat, sebelum datang ke gerai, sebaiknya persiapkan berkas yang diperlukan seperti formulir unreg kartu Indosat , KTP, KK, dan lainnya. Untuk pengisian formulir, biasanya akan dibantu oleh petugas Customer Service.

Cara unreg kartu Indosat yang hilang


Cara unreg kartu Indosat yang hilang (Sumber: Unsplash.com)

Ada banyak alasan yang membuat seseorang harus tahu cara unreg kartu Indosat. Salah satunya adalah ketika smartphone atau perangkat seluler hilang maupun dicuri. Jika tidak memungkinkan untuk ditemukan kembali, kalian masih bisa meminta bantuan Customer Service untuk memakai tata cara unreg kartu Indosat. Perhatikan langkah-langkahnya berikut ini, ya:

  • Jika kartu Indosat kalian hilang, segera hubungi Customer Service Indosat melalui panggilan telepon (021) 30003000 untuk segera mendapatkan tindak lanjut.
  • Jelaskan perihal kehilangan kartu Indosat tersebut, misalnya: kapan kartu tersebut hilang? Lokasi kehilangan? Siapa identitas pemiliknya? Dan lain-lain.
  • Apabila memungkinkan untuk datang ke gerai Indosat terdekat, sangat disarankan untuk datang langsung. Jangan lupa untuk membawa dokumen identitas seperti KTP dan KK yang digunakan ketika mendaftar kartu Indosat.

Baca juga: 3 cara baru monetisasi konten bagi kreator di YouTube

Kalau urusan dan tata cara unreg kartu Indosat sudah beres, ini saatnya untuk mendaftar di EKRUT! Di EKRUT, kalian bisa unggah CV dan portofolio, serta lebih mudah ditemukan para employer dari seluruh tanah air. Pastikan kartu Indosat di HP selalu aktif dan mudah dihubungi, ya! Jadi, saat ada panggilan interview melalui EKRUT, kesempatan meningkatkan karier tidak akan lolos begitu saja. Semoga sukses!

Sumber:

  • katadata
  • kompas
  • kapanlagi

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    H1_Microsoft_Azure.jpg

    Technology

    Mengenal Microsoft Azure, Cara Kerja, dan Manfaatnya

    Algonz D.B. Raharja

    06 July 2022
    5 min read
    cover_(1).jpg

    Technology

    10 Rekomendasi Software Animasi 3D Terbaik di Tahun 2022

    Detty Risetya

    06 July 2022
    6 min read
    Apa_itu_Database-Berikut_Pengertian__Manfaat__Jenis_Serta_Fungsinya.jpg

    Technology

    Apa Itu Database? Berikut Pengertian, Manfaat, Jenis, serta Fungsinya

    Ningtyas Dewanasari Kinasih

    06 July 2022
    6 min read

    Video