Careers

10 Rekomendasi Coworking Space Bandung Terbaik dan Nyaman

Published on
Min read
5 min read
time-icon
Nelson Simbolon

Merge in between digital and content marketing

pexels-trang-doan-1024248.jpg

Coworking space kini menjadi pilihan banyak startup sebagai tempat bekerja. Biasanya, harga yang ditawarkan coworking space lebih terjangkau untuk startup yang baru benar memulai bisnisnya.

Tidak hanya startup, coworking space juga bisa dijadikan tempat bekerja jika kamu butuh suasana baru. Pasalnya, coworking space cenderung tenang dan kondusif sehingga kamu tetap bisa berkonsentrasi saat bekerja.

Butuh suasana baru bekerja di coworking space khususnya untuk kamu yang tinggal di Bandung atau mau membangun startup pertamamu? Yuk, cek coworking space Bandung rekomendasi EKRUT berikut ini.

1. Eduplex

Suasana bekerja di Eduplex Bandung
Suasana bekerja di Eduplex Bandung - https://www.instagram.com/eduplex_id/

Mendadak harus kerja di malam hari atau sangat pagi? Tenang! Eduplex buka 24 jam setiap harinya. Di coworking space Bandung ini, tidak jarang kamu akan menemui mahasiswa yang sedang belajar atau kerja kelompok. Hal ini tidak mengherankan mengingat harga sewanya yang mulai dari Rp 60.000 per 3 jam.

Jika mendirikan startup, kamu juga bisa menggunakan Eduplex sebagai virtual office dengan membayar mulai dari Rp 500.000 per bulannya. Sehingga, kamu bisa memiliki alamat bisnis yang profesional.

alamat;

  • Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.84, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
  • Nomor telepon: (022) 2534431
  • Jam operasional: Setiap hari/ 24 Jam

2. Block71

Block71 tempat yang cocok untuk memulai startup
Block71 tempat yang cocok untuk memulai startup - https://www.instagram.com/block71bandung/

Bermula dari coworking space pertamanya di Singapura, Block71 yang merupakan milik National University of Singapore (NUS) Enterprise, kini membuka cabangnya di Bandung. NUS berkolaborasi dengan partner lokal dan internasional untuk membuat koneksi dalam bisnis.

Tujuan utama dari Block71 adalah membantu startup berkembang. Untuk mencapai tujuan tersebut, Block71 pun secara rutin mengadakan event untuk mentoring, networking dan acara menarik lainnya. Startup lokal pun juga bisa menjalin koneksi dengan startup dari Singapura dan negara lainnya.

Untuk harga dan cara mendaftar di Block71, kamu bisa langsung mengunjungi website mereka, ya!

alamat;

Block71 Bandung
Innovation Factory, Jl. Ir. H. Juanda No.108, 
Kota Bandung, Jawa Barat, 40132
022 - 250999
Website Block71 

Baca juga: Cara sukses membangun startup 

3. Co&Co Space

Co&Co cocok untuk kamu yang ingin fokus bekerja
Co&Co cocok untuk kamu yang ingin fokus bekerja - https://www.instagram.com/coandco.id/

Co&Co cocok untuk kamu yang ingin fokus bekerja. Co&Co space memiliki dua lokasi di Bandung, yaitu Dipati Ukur dan Grand Tjokro Hotel, Cihampelas. Coworking space Bandung ini cocok untuk kamu yang sekadar ingin mencari suasana kerja baru, baik sendiri atau bersama rekan-rekan kerja.

Co&Co menawarkan harga yang cukup terjangkau, mulai dari Rp 110.000 per jam untuk meeting bersama 7 sampai 8 orang rekanmu. Jika ingin bekerja sendiri, kamu cukup membayar Rp 50.000 per 3 jam.

Fasilitas yang ditawarkan juga cukup lengkap, lho! Ada locker, shower dan pantry. Untuk pemesanan tempat, kamu juga bisa dengan mudah memesan via laman CO&CO Space.

  • Alamat: Jl. Dipati Ukur No.5, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
  • Nomor telepon: (022) 2534426
  • Jam operasional: Senin-Jumat: 09.00-21.00 WIB, Sabtu: 09.00-13.00 WIB, Minggu: Tutup

4. Point Lab

Desain interior colorful ala kantor startup dapat ditemukan di Point Lab
Desain interior colorful ala kantor startup dapat ditemukan di Point Lab - https://www.instagram.com/pointlabcoworking/

Desain interior colorful ala kantor startup dapat ditemukan di Point Lab. Point Lab merupakan bisnis yang dikelola oleh anak perusahaan dari PT Pos Indonesia (Persero). Coworking space Bandung ini, terletak di lantai 2, 5 dan 6 dari Gedung Graha Pos Indonesia, Bandung.

Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau. Jika kamu ingin bekerja sendirian, kamu cukup membayar Rp 50.000 per hari. Atau, jika kamu mau menyewa kantor pribadi, kamu perlu membayar Rp 1.100.00 per orang untuk satu bulan.

Seperti kantor ala startup kebanyakan, Point Lab juga memiliki berbagai fasilitas olahraga dan permainan untuk mengobati jenuh saat kamu bekerja.

  • Alamat: Jl. Banda No.30, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung
  • Nomor telepon: 0896-8872-8861
  • Jam operasional: Senin-Jumat 08.00-20.00 WIB, Sabtu: 08.00-13.00 WIB, Minggu: Tutup

5. Lo.Ka.Si Coffee & Space

Meeting sekaligus minum kopi terbaik di Lo.Ka.Si
Meeting sekaligus minum kopi terbaik di Lo.Ka.Si - https://www.instagram.com/lo.ka.si/

 

Meeting sekaligus minum kopi terbaik di Lo.Ka.Si. Untuk kamu si pecinta kopi sekaligus ingin produktif di coworking space Bandung, Lo.Ka.Si bisa jadi pilihan yang tepat. Pasalnya, coworking space ini juga menyediakan berbagai pilihan kopi dari biji terbaik yang bisa kamu nikmati sambil bekerja di space yang tersedia.

Desain interiornya pun menarik dan minimalis yang akan membuat kamu nyaman. Tertarik? Kamu bisa menyewa ruang meeting mulai dari Rp 300.000 untuk 3 jam dan menikmati berbagai fasilitas seperti screen, proyektor, sound, flipchart dan lain-lain.

  • Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.92, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
  • Nomor telepon: (022) 20464909
  • Jam operasional: Minggu-Kamis: 08.00-23.00 WIB, Jumar-Sabtu: 08.00-00.00 WIB

6. Bandung Digital Valley

Coworking space Bandung kali ini walaupun masih dipusat kota Bandung tapi  yang paling utara di kota Bandung , yaitu tepatnya terletak di Menara Bandung Digital Valley. Bandung Digital Valley ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2011 oleh salah satu BUMN yang berkantor pusat di Bandung, yaitu TELKOM.

Bagian yang paling menarik yang ditawarkan dan tersedia sekaligus menjadi ciri khas dari Coworking Space ini adalah area kerjanya yang dapat digunakan secara GRATIS! tanpa biaya apapun, tapi ada syaratnya! Untuk bisa mendapatkan penawaran menarik itu, kamu harus menjadi member dulu di BDV (klik di sini). Ruang kerja BDV biasanya diisi oleh para startup, freelancer, dan mahasiswa.

Fasilitas yang dimiliki dan sekaligus selalu menjadi primadona dari Bandung Digital Valley adalah ruang santai, cafe, gadget room, serta creative desk (dikhususkan untuk tempat kerja Startup Indigo yang sedang diinkubasi. Selain itu juga menyedekian beber  terdapat beberapa fasilitas tambahan seperti, IMac, Tv serta Printer yang dapat dimanfaatkan oleh Startup untuk menunjang pekerjaan mereka).

  • Alamat: Menara Bandung Digital Valley, Jl. Gegerkalong Hilir No.47, Sukarasa, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • Nomor telepon: (022) 4572380
  • Jam operasional: Senin-Jumat: 08.00-16.00 WIB, Sabtu-Minggu: Tutup

7. Ruangréka coworking space

Ruangreka Coworking Space Bandung sudah berdiri sejak tahun 2014 dan menawarkan beragam fasilitas, seperti ruang bekerja, ruang meeting, serta kantor virtual atau virtual office

Karena letaknya di Kawasan Bandung Utara (KBU) membuat Ruangreka Coworking Space ini memiliki lingkungan yang nyaman. Apalagi tempat ini tidak jauh dari salah satu jalan paling populer di Kota Bandung, yaitu Jalan Dago.

Harga yang ditawarkan untuk dapat menikmati fasilitas di Ruangreka juga cukup terjangkau. Misalnya, untuk ruang meeting dengan kapasitas hingga 8 orang dengan desain boardroom dipatok dengan harga Rp75 ribu per jam. Di dalamnya sudah termasuk proyektor, free akses Wi-Fi serta gratis teh atau kopi. Untuk mengetahui detail lebih lanjut mengenai harga dan fasilitas Ruangreka, kamu bisa mengunjungi situsnya di sini (untuk Ruangreka Bandung).

  • Alamat: Jl. Raden Patah No.28, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
  • Nomor telepon: (022) 2511895
  • Jam operasional: Senin-Sabtu: 09.00-21.00 WIB, Minggu: Tutup

8. Koléga veteran coworking space

Setelah hadir di Kota Jakarta dan Bali, Koléga Veteran juga kembali membuka cabang dari koléga coworking space yang dibuka di tengah pusat kota Bandung. Lokasinya yang strategis berada di tengah pusat Kota Bandung ditambah dengan suasananya yang nyaman sejuk dan asri tentunya bisa bikin kamu betah untuk bekerja dan berkonsentrasi lebih tempat ini.

Selain coworking space, Koléga Veteran juga menyediakan beberapa fasilitas seperti;  private offices, ruang meeting dan ruang terbuka yang bisa digunakan untuk event maupun acara tertentu dan fasilitas lain yang disediakan pun sangat menunjang pekerjaan kamu, mulai dari internet berkecepatan tinggi, loker pribadi, print hitam-putih gratis dan air mineral gratis. Untuk biaya dan informasi terkait dengan Koléga Veteran, kamu bisa cek di sini.

  • Alamat: Jl. Veteran, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung
  • Nomor telepon: (022) 4238462
  • Jam operasional: Senin-Jumat: 09.00-21.00 WIB, Sabtu-Minggu: Tutup

9. Conclave Bandung

Conclaive Bandung adalah coworking space yang terkenal dan telah hadir di beberapa kawasan elite di kota Jakarta seperti didaeraj Conclaive Wijaya, Conclaive Simatupang, Conclaive Arteri, dan Conclaive SCBD. krali ini conclave banfung juga gamau kalah untuk meramaikan coworking space bandung dengan yang laiinnya.

Selain digunakan sebagai tempat untuk bekerja, Conclaive Bandung juga memiliki banyak ruangan lainnya seperti ruang meeting, ruang seminar, dan private room. Beberapa pengguna menyatakan bahwa Conclave Bandung adalah coworking space bandung yang bagus. Untuk info lebih lanjut, kamu bisa cek di sini.

  • Alamat: Jl. Jendral Ahmad Yani No.134-136, Malabar, Kec. Lengkong, Kota Bandung
  • Nomor telepon: 0819-1047-3013
  • Jam operasional: Setiap hari: 09.00-17.00 WIB

10. Bluepin Coworking & Officespace

Di daftar yang terakhir ada Bluepin Coworking & Officespace. Sebagai salah satu tempat diperuntukan bagi kamu yang ingin bekerja di luar rumah dan ingin udara, maupun suasana yang berbeda dengan yang lain, Bluepin Coworking menyediakan fasilitas yang sangat mendukung kerja kamu, seperti akses internet berkecepatan tinggi, ruangan dan meja yang nyaman, free flow drink (teh, kopi, air mineral), ruang meeting, loker, cafe, dan lain-lain.

  • Alamat: Jl. Lodaya No.32, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung
  • Nomor telepon: (022) 30500105
  • Jam operasional: Senin-Jumat: 08.00-21.00 WIB, Sabtu: 08.00-13.00 WIB, Minggu: Tutup

Tips kerja di coworking space

Tips kerja di coworking space
Kerja di coworking space artinya siap berdampingan dengan perusahaan lain - EKRUT

Kerja di coworking space artinya siap berdampingan dengan perusahaan lain. Tertarik mencoba bekerja di coworking space? Ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan, supaya rutinitas bekerja semakin asyik dan produktif.

  • Memilih coworking space yang tepat

Menjamurnya coworking space di Bandung dan kota-kota lainnya, mungkin bisa membuat kamu bingung memilihnya. Sebelum mengambil keanggotaan jangka panjang, kamu bisa uji coba untuk mengambil sewa harian. Lalu, tinggal tentukan coworking space mana yang sesuai dengan selera, budaya dan kebutuhanmu.

  • Bersosialisasi

Biasanya, coworking space memiliki berbagai acara networking seperti mengadakan seminar atau sekadar acara informal. Kamu bisa mengikuti acara-acara seperti ini supaya semakin kenal. Jangan ragu untuk saling menyapa jika berpapasan. Siapa tahu, kamu bisa mendapatkan insight baru untuk startup atau bidang pekerjaanmu.

  • Memilih peralatan yang dibutuhkan

Saat bekerja, kamu mungkin membutuhkan peralatan tambahan. Misalnya, kamu mungkin sering mendengar suara bising dari ruangan lain yang tidak dapat dikontrol. Nah, untuk menanggulanginya, kamu bisa membeli headphone yang memadai supaya tetap fokus.

  • Saling menghormati

Ingat, ya. Bekerja di coworking space berarti berbagi ruang dengan perusahaan lain, bukan hanya kamu dan rekan-rekan kerjamu. Jadi, budayakan untuk saling menghormati, jangan terlalu berisik dan mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan oleh pengelola coworking space.

Sign up EKRUT

Nah, sekarang sudah tidak bingung lagi, kan memilih coworking space Bandung yang sesuai kebutuhanmu? Apapun pilihan tempatmu untuk bekerja, pastikan itu nyaman dan tidak mengganggu ritme kerjamu, ya.

Ingin memulai karier kamu di startup? Kamu juga bisa melihat tips berikut ini. Semoga sukses!

Sumber:

  • Coworker
  • Bolulembang

 

0

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    H1.jpg

    Careers

    5 Contoh Biografi Diri Sendiri untuk Peluang dan Perkembangan Karier

    Alvina Vivian

    01 December 2022
    6 min read
    business-model-canvas-EKRUT.jpg

    startup

    Segmen Business Model Canvas untuk Merancang Bisnis di Awal

    Nur Lella Junaedi

    29 November 2022
    8 min read
    H1_1._5_Cara_Menjawab_Pertanyaan_“Kenapa_Kami_Harus_Menerima_Anda_”.jpg

    Careers

    Panduan Menjawab “Kenapa Kami Harus Menerima Anda?” Beserta Contohnya

    Anisa Sekarningrum

    29 November 2022
    7 min read

    Video