Published on

Careers

12 Coworking Space di Surabaya yang Nyaman untuk Kerja

Tsalis Annisa

coworking-space-surabaya-EKRUT.jpg

Banyak perusahaan rintisan di kota besar yang memulai kantornya dari sebuah coworking space. Tak hanya perusahaan startup, pekerja freelance juga mulai mempertimbangkan coworking space untuk tempat bekerja. Pasalnya, selain dianggap lebih murah, coworking space juga biasanya mengedepankan desain tempat kerja yang estetis, sehingga membuat penyewanya semakin nyaman. Jika kamu adalah salah satunya dan sedang mencari coworking space yang berada di kota pahlawan. Berikut adalah daftar rekomendasi coworking space Surabaya ini yang patut dijadikan pilihan.

1. Regus

Coworking space surabaya EKRUT
Coworking space Regus berada di Gedung Pakuwon Center Office lt 23. (Sumber: Regus)

Regus bisa menjadi alternatif pertama yang bisa kamu pilih sebagai coworking space di area Surabaya. Terletak di Gedung Pakuwon Center Office Tower lantai 23, Regus menawarkan paket coworking space dalam beberapa pilihan, yakni paket office, day office, dan part time office. Tentunya paket ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan kantormu.

Adapun fasilitas yang akan didapatkan, yakni ruangan kerja dengan suasana yang nyaman, tempat meeting, akses internet, dapur, serta fasilitas pembuatan teh dan kopi. Diperkirakan biayanya untuk satu orangnya per hari dengan kontrak selama 24 bulan dipatok sekitar Rp70 ribu.

2. Xwork

Coworking space surabaya EKRUT
Xwork memiliki ruang sersan yang berukuran 2 meter persegi. (Sumber: Xwork)

Bila kamu ingin mencari coworking space di sekitaran Taman Bungkul Surabaya, Xwork Paco Coworking Space bisa menjadi pilihanmu. Ada sekitar tiga ruangan yang disediakan dengan berbagai ukuran, yaitu:

  • Coworking space sersan. Berukuran 2 meter persegi yang sudah dilengkapi fasilitas seperti meja, kursi, wifi, dan air mineral. Kamu bisa menyewa ruangan ini dengan harga mulai dari Rp20 ribu per jamnya.
  • Golf room. Ruangan meeting dengan ukuran 36 meter persegi mampu menampung sekitar 25 orang. Dilengkapi dengan bean bag agar peserta meeting bisa mendengar arahan dengan santai. Adapun biaya sewanya mencapai sekitar Rp450 ribu untuk setengah hari.
  • Sierra room. Diperuntukkan juga bagi kamu yang ingin bekerja dengan tim dengan kapasitas 8 orang. Ruangan ini telah dilengkapi dengan meja, kursi, wifi, air mineral, CCTV, dan resepsionis. Harga sewanya mulai dari Rp180 ribu per jam.

3. EasyOffices

 Coworking space surabaya EKRUT
Dibanding coworking space lain, di EasyOffices fasilitasnya lebih lengkap. (Sumber: EasyOffices)

Coworking space Surabaya yang lainnya yang bisa dijadikan pilihan, yakni EasyOffices. Menghadirkan dua wilayah coworking space yang bisa kamu pilih, yaitu di Gedung Pakuwon Center lantai 23 serta di Gedung Sinarmas Land Plaza lantai 12 A.

Kelebihan dari coworking space ini ketimbang tempat lainnya terletak di fasilitasnya yang lengkap karena kamu bisa menemukan tempat penitipan anak, fasilitas difabel, tempat fitness, penitipan sepeda, hingga coffee bar. Untuk coworking space EasyOffices yang berlokasi di Gedung Pakuwon biayanya dibanderol mulai dari Rp1.7 juta per bulan. Sementara untuk coworking space EasyOffices yang terletak di gedung Sinarmas Land Plaza berada di kisaran Rp2.1 juta per bulan.

4. Sub Co

Coworking space surabaya EKRUT
Bila sedang mencari coworking space di Surabaya Barat tidak ada salahnya untuk memilih Sub Co. (Sumber: Sub Co)

Berdiri sejak Desember 2015 lalu, Sub Co jadi salah satu rekomendasi coworking space Surabaya barat yang bisa kamu pilih. Sub Co menyediakan tiga lokasi kantor yang dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, interior yang menarik, serta suasana kantor yang nyaman untuk bekerja. Temukan coworking space Sub Co di tiga tempat berikut ini:

  • Coworking space Sub Co Tierra 1.0 di Jl Darmo Harapan no 1 yang memiliki fasilitas pantry, lounge, outdoor area, meeting room, event space sampai 100 orang dan quite room.
  • Sub Co Tierra 2.0 terletak di Kompleks Whiz Residence unit 301 dengan fasilitas yang hampir mirip, namun uniknya di sini terdapat fasilitas skype room juga.
  • Sub Co Spazio terletak di Spazio Building Jl. Mayjen Yono Soeyono Kav 3. Di sini kamu bisa menemukan meeting room dengan kapasitas 6-10 orang, discussion room, outdoor room, event space hingga 40 orang dan sebagainya.

Baca juga: Rekomendasi Work From Cafe Ternyaman di Jakarta Selatan

5. Koridor

Coworking space surabaya EKRUT
Di ruang kerja bersama ini, kamu bisa menikmati fasilitas dengan gratis. (Sumber: Koridor)

Koridor coworking space Surabaya menjadi salah satu tempat coworking space yang menyediakan akses 24 jam sekaligus gratis. Hal ini karena Koridor digagas oleh pemerintah kota Surabaya untuk menjadi tempat kolaborasi bagi anak muda kreatif di Surabaya. Meski dikelola oleh pemda setempat, fasilitas yang disediakan di Koridor bisa dibilang lumayan lengkap lantaran tersedia ruang event, rapat, dan ruangan berkumpul yang bisa digunakan oleh pengunjung tanpa harus mengeluarkan biaya. Jika kamu berminat untuk datang ke sini, kamu bisa mengunjungi Gedung Siola lantai 3 di Jl. Tunjangan Genteng Surabaya, sambil membawa kartu identitas yang diperlukan seperti KTP atau kartu mahasiswa.

6. Satu Atap

Coworking space surabaya EKRUT
Biaya sewa selama satu jam di coworking space ini dibanderol mulai dari Rp15 ribu. (Sumber: Satu Atap)

Jika Koridor didukung oleh pemda setempat, maka Satu Atap adalah hasil kolaborasi perusahaan dengan Bank BRI. Tidak hanya sekedar kantor, setiap bulannya selalu ada saja event yang sering diselenggarakan di coworking space ini. Kamu juga tidak perlu bingung untuk menentukan paket, pasalnya biaya sewa di Satu Atap terbilang murah dan memiliki banyak pilihan.\

Untuk paket personal seat saja kamu bisa membayar hanya Rp15 ribu per jam sudah termasuk fasilitas teh, kopi, air mineral, dan snack. Bila ingin lebih lengkap lagi, kamu juga bisa mengambil paket per bulan dengan biaya sekitar Rp1.2 juta per orangnya. Tersedia juga paket virtual office yang dibanderol sekitar Rp300 ribu per bulan bagi kantor yang membutuhkan.

7. C20 Library

Coworking space surabaya EKRUT
C20 Library hadir sebagai ruang kerja bersama sambil diselingi perpustakaan. (Sumber: C20 Library)

Ingin tempat kerja yang tenang sambil sesekali membaca buku untuk mengalihkan kebosanan? C20 Library patut untuk kamu kunjungi. Terletak di Jl. Dr. Cipto 22 Surabaya, C20 Library menjadi ruang kerja bersama sekaligus perpustakaan dengan koleksi sekitar 7.000 an buku yang terdiri dari komik, majalah, dan zine yang berbahasa Inggris maupun Indonesia.

Layaknya perpustakaan, di sini kamu bisa menemukan suasana yang tenang untuk bekerja dan dilengkapi juga dengan fasilitas penunjang pekerjaan seperti scanner, fotokopi, printer, dan internet. Tersedia juga ruangan untuk menyelenggarakan rapat, seminar, atau semacam lokakarya. Untuk mengetahui seputar biaya sewa di C20 Library ini, kamu bisa melihatnya form yang disediakan oleh perusahaan melalui situs resminya c2o-library.net.

8. Urban Office


Urban Office adalah salah satu coworking space surabaya yang diminati. (Sumber: Urban Office)

Selain beberapa coworking space di atas, Urban Office juga bisa menjadi pilihanmu. Lokasinya berada di Jalan Dr. Ir. H. Soekarno, Rungkut, Surabaya. Kamu bisa bekerja di sini selama 6 jam dengan biaya Rp35.000. Kamu juga akan mendapatkan free flow air mineral, internet hingga 100 mbps, dan bahkan locker.

Jika perusahaan ingin menyewa kantor dengan ruangan kaca khusus seluas 16m2, disertai dengan reception dan cleaning service, biayanya sebesar Rp800.000 per orang untuk sebulan. Sedangkan jika kamu ingin menyewa ruang untuk meeting, kamu akan dikenai biaya Rp350.000 dan satu juta rupiah untuk event space selama 4 jam.

Baca juga: Efektivitas WFA (Work From Anywhere) Pascapademi, Produktif atau Kontraproduktif?

9. Visma | Coffee, Art & Co - Working Space


Visma adalah coworking space yang lengkap dengan coffee shop. (Sumber: Pergikuliner)

Visma | Coffee, Art & Co - Working Space tak hanya sekadar coworking space, tetapi juga coffee shop serta galeri seni. Lokasinya terletak di Jalan Tegalsari. No. 35, Tegalsari, Surabaya. Jika kamu tertarik untuk bekerja di sini, kamu bisa berkunjung dari jam 8 hingga 10 malam. Selain coworking space, tempat ini juga menyediakan meeting room yang berukuran besar maupun kecil. Sangat lengkap, bukan? Menurut Teja Putra selaku Owner Visma, tempat ini memang dibuat khusus sebagai lahan kreatif untuk mengasah jiwa wirausaha.

10. G Workspace


G working space terletak di G Suites Hotel Surabaya. (Sumber: Flyspace)

G Working Space terletak di G Suites Hotel Surabaya tak jauh dari Tunjungan Plaza. G Working Space menyediakan beragam pilihan ruang kerja mulai dari coworking space harian, kantor pribadi, ruang rapat, hingga ruang yang dapat kamu gunakan untuk suatu acara. Tak hanya itu, G Working Space bahkan juga menyediakan virtual space yang harganya dimulai dari Rp225.000. Jika kamu tertarik untuk bekerja dari tempat ini, kamu bisa mengunjunginya di Jalan Raya Gubeng No. 43, Gubeng, Surabaya.

11. Westwork Coworking Space Surabaya


Westwork terletak di Plaza Graha Famili Surabaya. (Sumber: Westwork)

Tempat selanjutnya adalah Westwork Coworking Space. Di sini tidak hanya menyediakan ruang kantor pribadi yang bisa digunakan oleh beberapa perusahaan, tetapi juga menyediakan ruang serupa kelas atau seminar dengan beberapa bangku dan meja yang sudah disiapkan. Lokasinya terletak di Plaza Graha Famili, Jalan Mayjend Jonosewojo No. 26, Pradahkalikendal, Dukupakis, Jawa Timur.

12. MyCo Coworking Space and Cafe


Ada beragam pilihan ruang kerja di Myco Space Surabaya. (Sumber: Myco Space)

Pilihan coworking space Surabaya selanjutnya adalah Myco Space. Di sini menyediakan coworking space dan sewa kantor yang bisa kamu buat sewa per bulan. Jika kamu ingin menyewa coworking space untuk 10 orang, maka kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp10 juta per bulan. Biaya ini sudah termasuk biaya maintenance gedung, listrik, internet, dan air.

Sedangkan jika kamu ingin menyewa kantor, kamu akan dikenakan biaya Rp5.8 juta per bulan. Namun, ada beberapa biaya tambahan yang perlu kamu keluarkan. Misalnya saja, tambahan Rp2.5 juta untuk listrik, Rp700 ribu untuk internet, Rp400 ribu untuk air, Rp2.5 juta untuk sanitary, serta Rp5.1 juta untuk security, amenities, furnitur, dan sebagainya. Tertarik untuk bekerja di Myco Space? Kamu bisa mengunjunginya di Komplek Pertokoan Landmark Modem, Jalan Indragiri No. 12-18, Darmo, Wonokromo, Surabaya. Myco Space buka dari jam 9 pagi hingga 6 malam.

Baca juga: Hybrid Working: Pengertian, Kelebihan, dan Kekurangannya

Itulah beberapa rekomendasi coworking space Surabaya yang bisa jadi pilihanmu. Tentunya dengan keadaan pandemi seperti ini, beberapa fasilitas, acara, dan akses dalam coworking space mungkin dibatasi untuk mencegah penularan Covid-19. Selain itu, saat bekerja di coworking space, pastikan kamu tetap menjaga protokol kesehatan dengan mencuci tangan, disiplin memakai masker, dan menjaga jarak. Meski begitu, kamu bisa bertanya langsung melalui situs resmi coworking space tersebut untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Selain melalui artikel dari EKRUT Media, kamu juga bisa memperoleh berbagai informasi dan tips menarik seputar karier melalui YouTube EKRUT Official. Tak hanya itu, jika kamu tertarik mendapatkan berbagai kesempatan untuk mengembangkan karier, sign up EKRUT sekarang juga. Hanya di EKRUT, kamu dapat memperoleh berbagai peluang kerja yang dapat disesuaikan dengan minatmu.

Sumber:

  • xwork.co
  • subco.id
  • regus.co.id
  • c2o-library.net
  • easyoffices.com
  • satuatapsurabaya.com

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    5_Contoh_daftar_riwayat_hidup_yang_profesional_dan_relevan_untuk_ditulis.jpg

    Careers

    8 Contoh Daftar Riwayat Hidup yang Profesional beserta Informasi yang Perlu Dicantumkan

    Sylvia Rheny

    03 October 2022
    8 min read
    0-creative-thinking.jpg

    Careers

    7 Cara Meningkatkan Creative Thinking dan Pentingnya dalam Dunia Kerja

    Arin Khurota

    30 September 2022
    6 min read
    efikasi-diri-adalah-EKRUT.jpg

    Careers

    Hubungan efikasi diri dengan tingkat produktivitas kerja

    Nur Lella Junaedi

    30 September 2022
    5 min read

    Video