Published on

Technology

Mungkin Kamu Melewatkannya, Inilah 10 Film Terbaik 2021 Beserta Platform untuk Mengaksesnya!

Nurina Ulfah

H1_film_terbaru_2021.jpg

Di era serba digital kini, menonton film bisa dilakukan dari mana saja. Hanya dengan TV, laptop, atau smartphone, kamu sudah bisa menikmati tontonan film-film favoritmu tanpa pergi ke bioskop. Oleh karena itu, mari simak rekomendasi film terbaik 2021 beserta platform untuk mengaksesnya berikut ini.

Baca juga: Jadwal FYP TikTok 2022: Pelajari dan Terapkan Tren Terbaru Agar Kontenmu Ramai!

10 Rekomendasi film terbaik 2021


rekomendasi film terbaik. (sumber: pexels)

Berikut ini adalah 10 rekomendasi film terbaik 2021 yang bisa menemani waktu luangmu.

1. Ali & Ratu Ratu Queens


film ali & ratu ratu queens. (sumber: netflix)

Ali & Ratu Ratu Queens adalah film drama komedi yang disutradarai oleh Lucky Kuswandi, ditulis oleh Gina S. Noer, dan diproduksi oleh Palari Films. Film Ali & Ratu Ratu Queens mengambil latar tempat di kota Queens, New York, dan Jakarta.

Dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan sederet bintang kenamaan lainnya, film ini menampilkan kisah Ali dalam petualangannya di New York untuk mencari sang ibu. Seiring perjalanannya, ia menemukan berbagai hal menarik yang tidak ia rasakan sebelumnya dan sekaligus mengubah cara pandangnya dalam hidup.

Film ini tersedia di Netflix.

2. I Care a Lot


film i care a lot. (sumber: netflix)

I Care a Lot adalah sebuah film komedi thriller yang ditulis dan disutradarai oleh J Blakeson. Film I Care a Lot menceritakan tentang seorang penipu bernama Marla Grayson (Rosamund Pike) yang mencuri harta para lansia dengan memaksa mereka untuk tinggal di panti jompo.

Terbiasa melakukan berbagai cara untuk menguras harta para lansia dengan menjadi advokat, suatu hari Marla pun dihadapkan dengan seorang klien baru yang ternyata memiliki hubungan erat dengan pemimpin gangster.

Film ini tersedia di Netflix.

3. Don't Look Up


film don't look up. (sumber: pexels)

Don't Look Up adalah sebuah film komedi gelap fiksi ilmiah satir yang ditulis, diproduksi, dan disutradarai oleh Adam McKay. Menampilkan Leonardo DiCaprio dan Jennifer Lawrence sebagai dua astronom tingkat rendah yang berupaya memperingatkan umat manusia soal kedatangan komet yang akan menghancurkan Bumi.

Diawali dengan pemandangan berkutat pada dua ilmuwan yang menemukan komet besar di ruang angkasa, kemudian para ilmuwan yang berbahagia tersebut berubah menjadi panik saat keduanya tahu bahwa komet tersebut diprediksi akan menabrak bumi dan membinasakan banyak organisme, termasuk manusia. Bukannya segera mencari solusi, presiden dan putranya yang diperankan Meryl Streep dan Jonah Hill justru berencana memanfaatkan hal ini untuk kepentingan politis.

Film ini tersedia di Netflix.

Baca juga: Art director: Tugas, latar pendidikan, skill-set, dan proyeksi karier 2022

4. The Unforgivable


film the unforgivable. (sumber: netflix)

The Unforgivable adalah film drama yang disutradarai oleh Nora Fingscheidt. Skenario ditulis oleh Peter Craig, Hillary Seitz, dan Courtenay Miles. Film ini dibintangi Sandra Bullock dan mengangkat cerita penuh drama sekaligus thriller yang cukup menegangkan.

Film ini berkisah tentang Ruth Slater (Sandra Bullock) yang baru saja keluar penjara setelah menjalani hukuman 20 tahun karena membunuh seorang polisi. Ia berusaha untuk mencari sang adik, Katie, yang terpisah darinya sejak kecil karena kejadian tersebut. Namun, ia harus menghadapi prasangka semua orang yang meragukan dirinya untuk membangun kehidupan yang baru. Film yang diadaptasi dari mini series asal Inggris berjudul Unforgiven (2009).

Film ini tersedia di Netflix.

5. The Power of the Dog


film the power of the dog. (sumber: netflix)

The Power of the Dog adalah sebuah film drama yang ditulis dan disutradarai oleh Jane Campion, berdasarkan pada novel bernama sama karya Thomas Savage. The Power of the Dog menuai banyak pujian dari kritikus karena ceritanya yang luar biasa.

Film berlatar abad ke-20 di Montana ini menyoroti kisah seorang pemilik peternakan, Phil Burbank (Benedict Cumberbatch). Ia memiliki seorang saudara laki-laki bernama George (Jesse Plemons). Keduanya memiliki karakter yang berbeda dari satu sama lain. Phil dikenal sebagai sosok yang karismatik, dominan, dan kerap berlaku kejam. Sementara itu, George justru merupakan sosok yang cenderung sensitif.

Pada tahun 1925, Burbank bersaudara menjadi peternak kaya di Montana. Mereka bertemu dengan seorang janda bernama Rose (Kirsten Dunst) dan putranya, Peter (Jesse Plemons). Phil memperlakukan Rose dan Peter dengan sikapnya yang intimidatif, bahkan mengajak rekannya untuk tertawa-tawa di atas siksaan Rose. Berbeda dari Phil, George (Jesse Plemons) justru tulus menghibur Rose dan memutuskan untuk menikahinya. Bergabung dengan keluarga Burbank, Rose dan Peter mendapat perlakuan yang semakin semena-mena dari Phil.

Film ini mengangkat isu toxic masculinity yang begitu penting diperbincangkan. Isu ini pun sangat familiar dengan kehidupan di masa kini.

Film ini tersedia di Netflix.

6. Red Notice


film red notice. (sumber: netflix)

Red Notice adalah sebuah film komedi laga yang ditulis dan disutradarai oleh Rawson Marshall Thurber. Film tersebut menampilkan Dwayne Johnson, Ryan Reynolds, dan Gal Gadot.

Bercerita tentang Nolan Booth (Ryan Reynolds), seorang pencuri barang seni, yang diajak kerja sama oleh John Hartley (Dwayne Johnson). Hartley adalah agen top FBI yang dijebak oleh pencuri barang seni, Sarah Black (Gal Gadot) yang juga dikenal sebagai The Bishop.

Hartley berusaha membersihkan kembali namanya, sementara Booth ingin menjadi pencuri top dunia lagi. Bisakah kerja sama di antara keduanya mengalahkan kepintaran The Bishop?

Film ini tersedia di Netflix.

Baca juga: Mengenal Content Creator? 9 Langkah untuk Membangun Karier

7. The Lost Daughter


film the lost daughter. (sumber: netflix)

The Lost Daughter adalah sebuah film drama psikologis yang ditulis dan disutradarai oleh Maggie Gyllenhaal (dalam debut penyutradaraannya), berdasarkan novel dengan nama yang sama oleh Elena Ferrante.

Bercerita tentang Leda (Olivia Colman), seorang ibu dengan masa lalu keluarga yang kurang bahagia, pergi liburan sendiri ke suatu pulau. Di sana, ia bertemu dengan Nina (Dakota Johnson), seorang ibu yang berlibur dengan anaknya, dan menjadi terobsesi dengannya. Obsesi Leda kepada Nina kemudian memunculkan banyak hal yang janggal dan mengganggu keluarga Nina. Kisah ini bertumpu pada eksplorasi psikis perempuan yang pernah dan sedang menjalani perannya sebagai ibu.

Film ini tersedia di Netflix.

8. The Hand of God


film the hand of god. (sumber: netflix)

The Hand of God atau È stata la mano di Dio adalah sebuah film drama yang ditulis, disutradarai, dan diproduksi oleh Paolo Sorrentino.

Film The Hand of God berfokus pada kisah takdir, keluarga, olahraga, sinema, cinta, dan kehilangan. Diceritakan seorang pria muda asal Italia bernama Fabietto Schisa (Filippo Scotti). Di Napoli, 1980-an, Fabietto muda mengejar hasrat sepak bolanya kala tragedi keluarga muncul. Masa depannya sebagai pembuat film menjadi tak pasti, tetapi menjanjikan.

Film ini tersedia di Netflix.

9. Luca


film luca. (sumber: disney plus)

Luca adalah sebuah film animasi fantasi yang dirilis dan diproduksi oleh Walt Disney Pictures dan Pixar Animation Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures. Film ini disutradarai oleh Enrico Casarosa dalam debut penyutradaraannya, ditulis oleh Mike Jones dan Jesse Andrews, dan diproduksi oleh Andrea Warren.

Film ini menceritakan Luca yang tinggal bersama keluarganya di bawah laut Riviera, Italia. Pertemuannya dengan Alberto, membuat Luca melanggar aturan dengan muncul ke dunia manusia di atas permukaan laut. Luca sebenarnya adalah monster laut dari dunia lain yang tinggal di bawah permukaan air.

Film ini tersedia di Disney Plus.

10. Encanto


film encanto. (sumber: disney plus)

Encanto adalah film musikal fantasi komedi animasi oleh Walt Disney Animation Studios berlatar di versi fantasi dari Kolombia. Disutradarai oleh Byron Howard, Jared Bush, dan Charise Castro Smith serta ditulis oleh Bush dan Castro Smith.

Encanto bercerita tentang keluarga Madrigal, sebuah keluarga yang tinggal di rumah ajaib, yang tersembunyi di daerah pegunungan Kolombia, tepatnya di Encanto, sebuah kota penuh warna yang memukau. Keajaiban Encanto memberikan setiap anggota keluarga Mirabel kemampuan spesial, mulai dari tenaga super hingga kemampuan untuk menyembuhkan.

Semua anak memiliki kekuatannya masing-masing, kecuali Mirabel. Hingga suatu hari, Mirabel menyadari bahwa keajaiban Encanto mulai terancam, dan harapan terakhir keluarga Madrigal justru ada di tangannya, satu-satunya anggota keluarga Madrigal yang tidak memiliki kemampuan spesial.

Film ini tersedia di Disney Plus.

Baca juga: 10 Cara meningkatkan pendengar podcast yang efektif

Itulah beberapa rekomendasi film terbaru 2021 yang dapat kamu tonton untuk menemani waktu luangmu.

Jika kamu tertarik berkarier sebagai di startup company, EKRUT punya segudang informasi tentang ini, lho! Mulai dari lowongan pekerjaan, diskusi pekerjaan, dan berbagai kebutuhan lainnya terkait dengan pekerjaan.

Selain melalui artikel dari EKRUT Media, kamu juga bisa memperoleh berbagai informasi dan tips menarik seputar karier melalui YouTube EKRUT Official. Tak hanya itu, jika kamu tertarik mendapatkan berbagai kesempatan untuk mengembangkan karier, sign up EKRUT sekarang juga. Hanya di EKRUT, kamu dapat memperoleh berbagai peluang kerja yang dapat disesuaikan dengan minatmu.

Sumber:

  • cnnindonesia.com
  • kompas.com
  • netflix.com
  • disneyplus.com

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    pexels-steve-johnson-13078553.jpg

    Technology

    Animasi: Pengertian, Manfaat, Jenis, dan Contohnya

    Tio Derma

    21 September 2022
    8 min read
    0-youtube-dashboard.jpg

    Technology

    Apa Itu YouTube Dashboard? Berikut Penjelasan dan Cara Menggunakannya

    Arin Khurota

    21 September 2022
    5 min read
    H1.PNG

    Technology

    Apa Itu Twibbonize? Berikut Fungsi dan Panduan Membuatnya 2022

    Mentari Nurmalia

    20 September 2022
    5 min read

    Video