Published on

Technology

15 Game Google Gratis yang Seru dan Menyenangkan beserta Cara Memainkannya

Tsalis Annisa

Untitled_design-82.jpg

Bermain game tidak hanya bisa menghibur, tetapi juga bisa membantu dalam mengasah kemampuan otak dengan cara yang menyenangkan. Setelah bermain, bekerja pun dapat lebih menyenangkan. Selain game yang bisa kamu download di telepon genggam atau laptop, Google menyediakan beberapa game gratis yang bisa kamu mainkan. Bahkan, beberapa permainan tidak membutuhkan internet untuk bisa kamu nikmati. Mulai dari game zaman dahulu hingga terbaru dikeluarkan oleh Google. Yuk, cari tahu 15 game Google gratis yang bisa kamu mainkan di sini!

1. Solitaire

Game Google gratis pertama yang bisa jadi pilihanmu adalah Solitaire atau Soliter. Game ini adalah permainan kartu di mana kamu akan mengatur kartu sesuai dengan urutan yang seharusnya. Bagi kamu yang lahir di tahun 90an, permainan ini tentu tidak asing lagi, bukan? Yuk, coba permainan Solitaire yang dibuat oleh Google ini.

2. T-Rex Dino Game

Game yang satu ini kerap muncul saat kamu sedang offline atau tidak dalam jangkauan internet. Untuk memainkannya, kamu cukup klik space bar untuk membuat dinosaurus kecil pada layar melompat untuk menghindari penghalang. Meski tampilannya tampak sederhana, ternyata permainan ini cukup seru, lho!

3. Snake 

Pernah main game ular yang di handphone Nokia zaman dahulu? Jika iya, maka kamu sudah familiar dengan game yang satu ini. Cara mainnya adalah dengan klik tombol arah yang ada pada keyboard untuk mengarahkan ular tersebut. Meski tampaknya mudah, ular ini akan makin panjang dan akan makin sulit untuk kamu gerakan. Karena jika salah strategi, ular bisa memakan badannya sendiri dan kamu bisa kalah.

4. Pac-Man

Pac-Man adalah game asal Jepang yang identik dengan kartun berbentuk bundar warna kuning yang memiliki mata dan mulut. Pada game ini, kamu perlu menghindari hantu dan memakan titik di dalam labirin. Untuk menggerakkannya, kamu bisa menggunakan tombol arah pada keyboard. Pastikan kamu tidak kena hantu yang ada di permainan ini, ya!

5. Quick Draw

Game yang dibuat oleh tim engineer Google ini cukup menarik. Kamu diberikan waktu sekitar 20 menit untuk menggambar suatu objek dan AI akan menebaknya. Untuk memainkannya, kamu bisa menggunakan mouse, touch pad, atau bahkan stylus. Kamu bisa menguji kemampuanmu dalam menggambar di sini. Mengisi waktu luang atau memainkannya setelah bekerja, pasti menyenangkan, ya!

Baca juga: Tertarik Menjadi Game Developer? Simak Definisi, Tanggung Jawab, hingga Gajinya 2022

6. Tic Tac Toe

Permainan yang kerap dimainkan dengan menggunakan kertas ini sekarang adalah bagian dari salah satu game gratis Google yang bisa kamu mainkan. Caranya adalah dengan klik drop down menu, lalu untuk mengisinya kamu cukup klik pada bagian kosong.

7. Minesweeper

Game google gratis selanjutnya adalah Minesweeper. Di dalam permainan ini, kamu bertugas untuk membersihkan lahan dan harus menghindari ranjau. Untuk memainkannya, kamu cukup mengarahkan kursor dan klik pada bagian yang ingin dibersihkan.

8. Champion Island

Game yang satu ini memiliki gaya seperti permainan pokemon di mana kamu akan bermain peran dan bertanding di dalam game ini. Penasaran? Langsung cari permainannya di mesin pencarian Google.

9. Santa Tracker

Game Google gratis yang satu ini berlatar belakang desa sinterklas yang sudah usang. Seperti namanya, pada game ini kamu akan diminta untuk mencari santa. Permainan ini pertama kali diluncurkan pada Natal pada tahun 2004. Tertarik untuk memainkannya?

10. Flight Simulator

Ingin mencoba seperti apa menerbangkan pesawat? Kamu bisa mencoba game Google gratis yang satu ini. Caranya, kamu perlu install Google Earth Pro pada laptop atau komputermu. Kamu bisa memilih pesawat seperti apa yang ingin kamu gunakan dan di mana lokasinya. Jika kamu punya joystick, kamu bisa menggunakannya untuk menggerakan pesawatmu. Menarik, ya!

Baca juga: 9 Pertanyaan Interview Kerja Game Developer 2022 beserta Cara Menjawabnya

11. Clouds

Sama halnya dengan T-Rex Dino, game yang satu ini juga bisa dimainkan saat offline. Namun, game ini hanya ada pada telepon genggam Android. Untuk memainkan game ini, kamu hanya perlu tap layar untuk menghindari hambatan seperti burung.

12. Basketball

Basketball game ini adalah satu game doodle milik Google. Untuk memainkannya dan memasukkan bola ke dalam keranjang, kamu bisa klik spacebar pada keyboard.

13. Google Memory Game

Seperti namanya, game ini akan membantumu meningkatkan daya ingat dengan menggunakan gambar. Jika ingin memainkannya, kamu bisa memasukkan kata kunci Google Memory Game pada mesin pencarian. Game ini bisa dikatakan cocok untuk kamu yang ingin terus meningkatkan kemampuanmu dalam mengingat. Sebagai pekerja, daya ingat yang kuat pasti penting, bukan?

14. Soccer 2012

Game Google gratis yang satu ini adalah permainan doodle di mana kamu akan berperan sebagai keeper. Kamu harus menghadang agar bola tidak masuk. Caranya dengan menggunakan tombol arah dan spacebar pada keyboard. Meski tampak mudah, permainan ini cukup seru dan menantang, lho!

15. Text Adventure

Jika game sebelumnya memiliki visual yang cukup menarik, berbeda dengan game yang satu ini. Seperti namanya, game ini mengajakmu berpetualang menggunakan kata. Langkah pertama, cari Text Adventure pada mesin pencarian Google. Kemudian, klik kanan pada jendela browser dan pencet ctrl+shift+J untuk membuka browser console. Lalu, ikuti kalimat petunjuk yang ada di sana.

Baca juga: 7 Rekomendasi Game NFT yang Dapat Menghasilkan Uang

Itulah beberapa game Google gratis yang bisa kamu mainkan untuk mengisi waktu senggang atau di saat internet sedang tidak menyala. Sebagian besar game di atas bahkan tidak perlu kamu install untuk bisa dimainkan. Menarik, bukan?

Selain melalui artikel dari EKRUT Media, kamu juga bisa memperoleh berbagai informasi dan tips menarik seputar karier melalui YouTube EKRUT Official. Tak hanya itu, jika kamu tertarik mendapatkan berbagai kesempatan untuk mengembangkan karier, sign up EKRUT sekarang juga. Hanya di EKRUT, kamu dapat memperoleh berbagai peluang kerja yang dapat disesuaikan dengan minatmu.

Sumber:

  • beano.com
  • online-tech-tips.com

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    pexels-cottonbro-7595266.jpg

    Technology

    YouTube Desktop Dashboard: Cara Mengukur Performa Konten Video yang Efektif di Tahun 2022

    Chrissila Jessica

    06 October 2022
    5 min read
    H1_cara_membuat_linktree.jpg

    Technology

    Cara Membuat Linktree dengan Mudah di Bio Instagram [2022]

    Alvina Vivian

    06 October 2022
    6 min read
    H1_Google_Meet.jpg

    Technology

    Mengenal Google Meet, Mulai dari Manfaat, Fitur, hingga Cara Menggunakannya

    Algonz D.B. Raharja

    06 October 2022
    5 min read

    Video