Published on

startup

Gojek dapatkan pendanaan dari Cool Japan Fund untuk kenalkan budaya Jepang

Tsalis Annisa

gojek-mendapatkan-dana-EKRUT.jpg

Berita pendanaan terbaru datang dari Gojek. Aplikasi transportasi online ini dikabarkan mendapatkan suntikan dana sebesar hampir Rp700 miliar oleh Cool Japan Fund. 

Cool Japan Fund sendiri merupakan badan pemberi dana yang dinaungi Kementerian Ekonomi, Perdagangan, dan industri Jepang. Berbeda dari investasi sebelumnya, investasi kali ini dimaksudkan untuk kembali lebih memperkenalkan budaya Jepang di Indonesia. 

Caranya adalah melalui promosi kuliner Jepang dengan mempromosikan kuliner Jepang di GoFood Festival dan menambah konten khas jepang sepeti anime hingga kisah horor dalam penawaran streaming video.

Pengguna Gojek yang terdaftar saat ini sudah mencapai sekitar 80 juta orang. Adapun layanan yang disediakan oleh aplikasi ini seperti  transportasi online (ojek dan mobil) sampai pengiriman makanan dan pembayaran secara online

Investasi ini dianggap menjadi yang terbesar untuk Cool Japan Fund di Asia tenggara agar permintaan terhadap produk dan layanan Jepang lebih meningkat. 

Adapun investor asal Jepang lainnya yang ikut menyuntikan dana untuk Gojek adalah Mitsubishi Corp dan Mitsubishi Motors. 

Pengguna Gojek yang terdaftar saat ini sudah mencapai sekitar 80 juta orang di mana mereka menggunakan banyak layanan yang tersedia di aplikasi. Adapun layanan yang banyak digunakan adalah transportasi online, pengiriman makanan, dan pembayaran secara online.

Rekomendasi bacaan: 

Sumber: 

  • dealstreetasia.com
  • kr-asia.com

 

Tags

Share