Published on

Careers

Sampingan mendapatkan pendanaan pra seri A

Fajar Rizqy Anugrah Illahi

sampingan-mendapatkan-pendanaan-EKRUT.jpg

Perusahaan startup yang bernama Sampingan mendapatkan pendanaan pra seri A sebanyak 21 miliar rupiah. Pendanaan ini dipimpin oleh investor asal Singapura yaitu, Golden Gate Ventures.

Selain Golden Gate Ventures, adapun investor lain yang ikut berpartisipasi dalam putaran pra seri A ini yaitu Antler dan beberapa Angel Investor lainnya. 

Platform Sampingan yang mulai memasuki pasar pada bulan Januari tahun 2019 ini mengatakan, bahwa modal ini akan digunakan untuk mengembangkan operasi bisnisnya di Indonesia untuk skala yang lebih besar.

Sampingan adalah sebuah platform yang menyediakan tenaga kerja untuk orang Indonesia. Platform ini didirikan oleh program startup Antler pada akhir tahun 2018 lalu.

Startup ini didirikan oleh tiga Founder yang bernama Dimas Pramudya, Wisnu Nugrahadi, dan Margana Mohamad. Tiga Founder tersebut merupakan lulusan Manajemen di Universitas Padjadjaran.

Sebelum mendirikan Sampingan, Dimas dan Wisnu merupakan tim pengembangan dan produk di perusahaan Gojek. Sedangkan untuk Margana sendiri telah memiliki dan menjalankan bisnis outsourcing.

Tujuan dari platform ini untuk memberikan akses antara orang Indonesia ke perusahaan kecil dan menengah. Sampingan berfokus pada pekerjaan seperti pengumpulan data, pengumpulan, distribusi, penjualan, dan pengiriman. 

Platform yang didirikan oleh Dimas, Wisnu, dan Margana ini telah memanfaatkan lebih dari 150 ribu agent-partners di seluruh penjuru Indonesia sesuai dengan permintaan pekerjanya.

Sampingan sendiri mempunyai aplikasi yang menghubungkan bisnisnya dengan pekerja lepas. Pengguna yang membuat akun sebagai pekerja maupun agen, bisa ikut serta pada setiap pekerjaan untuk mendapatkan uang tunai.

Rekomendasi bacaan: 

Tags

Share