Published on

startup

Goola, startup milik Gibran Rakabuming mendapatkan pendanaan Rp71 miliar

Tsalis Annisa

goola-mendapatkan-pendanaan-71-miliar-rupiah-EKRUT.jpg

Baru-baru ini Alpha JWC mengumumkan bahwa mereka telah resmi memberikan pendanaan pada stratup minuman Goola sebesar Rp71 miliar. 

Goola didirikan oleh Gibran Rakabuming bersama dengan rekannya yaitu, Benz Budiman dan Kevin Susanto pada tahun 2018. Usaha manis milik anak Presiden Joko Widodo ini setidaknya sudah memiliki 5 toko di Jakarta. 

Bukan sekadar menyuguhkan minuman manis yang sedang banyak diganduring saat ini, minuman manis yang ditawarkan oleh Goola adalah minuman khas Indonesia yang tak hanya nikmat tapi juga membawa kenangan tersendiri saat meminumnya. 

Misalnya saja, Es Doger Jeger, Es Merdeka 45, Es Cincau, hingga Es Kentan Hitam. Minuman tradisional Indonesia ini kemudian dikemas secara modern.

Dengan mendapatkan pendanaan ini, Goola menargetkan pembukaan tempat baru hingga 100 gerai pada tahun 2020. Selain itu, Goola juga diharapkan dapat melakukan ekspansi ke negara-negara lain di Asia. 

Selain pembukaan gerai baru, pendanaan ini juga akan digunakan untuk membuat aplikasi pemesanan Goola. Di mana melalui aplikasi ini, pelanggan dapat memesan lebih awal tanpa mengantre dan akan program yang dapat meningkatkan kesetiaan pelanggan. 

Rekomendasi bacaan: 

Sumber:

  • dailysocial.id
  • zomato.com

Tags

Share