Published on

Careers

Grab potong 20 persen gaji untuk bantu mitra yang terdampak COVID-19

Nur Lella Junaedi

Grab-potong-gaji-demi-bantu-mitra-terdampak-COVID-19-EKRUT.jpg

Startup Malaysia Grab mengumumkan bila para pemimpin Grab akan memotong gaji mereka hingga 20 persen untuk membantu bisnis dan mitra driver yang terdampak Corona. Kabarnya karyawan juga berinisiatif untuk memberi bantuan. 

Dalam keterangannya yang dikutip dari TechinAsia, Anthony Tan selaku CEO Grab mengatakan bila pandemi Covid-19 telah menyebabkan kecemasan finansial yang besar di antara kalangan pengemudi, mitra dagang dan kurir pengiriman. 

Selama kurang lebih 2 minggu ini, Grab telah membantu mitra pengemudinya yang tersebar di beberapa negara seperti Thailand, Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina hingga Myanmar yakni dengan memberikan uang kepada sejumlah mitra yang terindikasi positif Covid-19. 

Tak cuma itu, Grab memberikan bantuan kepada para merchant GrabFood yang berasal dari dana sendiri dan meminta bantuan dari mitra ketiga untuk membantu program pemasaran para merchant.

Baca juga: Daftar perusahaan yang telah beri donasi di tengah Corona

Sebelumya beberapa waktu lalu Grab Indonesia bersama dengan tiga perusahaan lain yakni Tokopedia dan OVO juga telah menyumbang masing-masing Rp 1 miliar kepada pihak BPBD Nasional untuk membantu penyedian Alat Pelindung Diri (APD). 

Grab juga telah melakukan langkah preventif  dalam melindungi kesehatan mitranya di Indonesia melalui GrabCare, berupa bantuan finansial bagi driver yang positif Corona, asuransi Mandiri-In Health dan pengumpulan 1 juta masker. 

Grab potong gaji demi bantu mitra terdampak COVID-19 EKRUT

Rekomendasi bacaan: 

Sumber: 

 

Tags

Share