Published on

Careers

7 Ide hampers lebaran untuk klien atau rekan kerja

Maria Tri Handayani

hampers-lebaran---EKRUT.jpg

Mengirimkan parcel atau hampers lebaran menjadi salah satu tradisi yang sering dilakukan menjelang hari raya di tanah air. Ini dilakukan sebagai bentuk silaturahmi, ucapan terima kasih atau bentuk berbagi kebahagiaan dengan orang-orang di sekitar seperti klien dan rekan kerja. 

Bila kamu tengah bingung ingin memberikan hampers lebaran kepada klien atau rekan kerja, beberapa ide hampers lebaran berikut bisa jadi inspirasi untuk kamu coba. 

1. Kue kering 

hampers lebaran - EKRUT
Hampers berisi kue kering menjadi salah satu yang sering diberikan ke klien dan rekan kerja - EKRUT

Meskipun sudah umum, namun kue kering tetap selalu jadi salah satu ide hampers lebaran yang kerap diandalkan orang-orang. Sebab, kue kering menjadi salah satu makanan yang juga bisa disajikan di saat hari raya tiba. 

Agar hampers lebaran berupa kue kering tidak terkesan biasa, kamu bisa memilih bentuk kue dan kemasan yang unik dan lain daripada yang lain. 

2. Sembako 

hampers lebaran - EKRUT
Memberikan hampers berisi sembako akan sangat membantu kebutuhan sehari-hari si penerima - EKRUT

Bila kamu termasuk tipe lebih suka memberi hampers lebaran yang memiliki nilai guna, ide hampers lebaran berupa sembako bisa juga kamu pertimbangkan. 

Selain mudah dicari, pilihan ide hampers lebaran ini dirasa sangat bermanfaat dan menunjang kebutuhan penerima yang harus mengurangi intensitas keluar rumah karena pemberlakuan PSBB.

Baca juga: 6 Tips mengelola THR dengan bijak

3. Perlengkapan kesehatan

hampers lebaran - EKRUT
Perlengkapan kesehatan menjadi contoh ide hampers lebaran unik untuk kamu coba - EKRUT

Contoh ide hampers lebaran yang dapat kamu kirimkan untuk rekan kerja maupun klien saat ini adalah berupa perlengkapan kesehatan. 

Pasalnya, salah satu hal yang sangat diperhatikan oleh orang-orang beberapa waktu belakangan adalah kebutuhan untuk tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19. 

Oleh karena itu, kamu dapat mengirimkan hampers lebaran  yang berisi disinfektan, masker, hand sanitizer, vitamin, madu, jamu atau herbal lainnya yang dapat digunakan penerima untuk menjaga kesehatannya selama pandemi ini. 

4. Makanan favorit 

hampers lebaran - EKRUT
Cari tahu makanan kesukaan klien atau rekan kerja sebelum memikirkan ide hampers lebaran - EKRUT

Tidak hanya kue kering, kamu juga dapat mengirim hampers lebaran berupa makanan favorit kepada rekan kerja atau klien kamu. Makanan tersebut bisa jadi berupa dessert, snack, cake, hingga jajanan pasar. 

Kamu juga bisa mengirimkan hampers lebaran berupa bahan makanan ready to cook. Sebab, tidak sedikit orang yang menjadi sering memasak sendiri sebagai alternatif kegiatan di tengah  kebijakan work from home selama pandemi. 

Tidak perlu khawatir hampers lebaran berupa makanan ini terlihat tidak menarik. Pasalnya sudah banyak toko online yang membuat paket hampers spesial Ramadan untuk menu-menu  makanan andalannya. 

5. Kopi 

hampers lebaran - EKRUT
Kamu bisa mengganti kopi dengan teh atau cokelat sebagai ide hampers lebaran - EKRUT

Jika rekan kerja atau klien kamu memiliki kegemaran meminum kopi, maka jadikan kegemaran mereka ini sebagai ide hampers lebaran yang akan kamu kirimkan. Kirimkan hampers lebaran yang berisi biji kopi atau kopi bubuk yang selama ini menjadi favorit mereka.

Kamu juga bisa menambahkan peralatan pembuatan kopi yang sederhana seperti alat pembuat kopi vietnam drip, french press, v60, hand grinder atau mug dengan desain unik. 

Bila rekan kerja atau klien kamu adalah penggemar kopi susu, kamu juga memilih kopi susu 1 liter yang cukup populer dikeluarkan banyak brand kopi lokal selama masa PSBB berlangsung sebagai pilihan hampers lebaran yang unik. 

Baca juga: Benarkah THR akan dicicil? Begini penjelasannya!

6. Perlengkapan perawatan diri dan relaksasi

hampers lebaran - EKRUT
Memberikan lilin aromatherapy bisa menjadi ide hampers lebaran unik - EKRUT

Pilihan hampers lebaran yang berisi perlengkapan perawatan diri dan relaksasi bisa jadi pilihan lain yang bisa kamu pertimbangkan. Berikan hampers lebaran berisi sabun organik, skin care, make up, essential oil, lotion, parfum atau lilin aromaterapi. 

Ide hampers ini cocok untuk kamu berikan apalagi di tengah pandemi virus Corona ini, kebutuhan untuk memanjakan diri banyak dicari orang untuk menghindari rasa stres karena ketidakpastian kondisi yang ada.  

7. Perlengkapan ibadah 

hampers lebaran - EKRUT
Kemaslah perlengkapan ibadah dalam kemasan yang menarik - EKRUT

Selain enam pilihan di atas, kamu juga bisa mengirimkan hampers lebaran kepada rekan kerja dan klien berupa perlengkapan ibadah.  Berikan Alquran, tasbih, sajadah, peci, sarung atau mukena dalam kemasan hampers yang menarik.

Pilihan ide hampers ini terbilang lebih murah dan mudah kamu temukan. Agar lebih terkesan personal kamu bisa menambahkan kartu ucapan di dalam hampers tersebut.  
 
Itulah beberapa ide hampers lebaran yang bisa kamu pertimbangkan. Semua pilihan bisa kamu sesuaikan kembali tentunya dengan budget yang kamu miliki. 
Semoga ulasan ini dapat menginspirasi kamu yang sedang bingung menentukan pilihan hampers lebaran untuk rekan kerja dan klien ya. 

hampers lebaran - EKRUT
 

Tags

Share