Published on

Lainnya

10 Rekomendasi Ide Kado Pernikahan untuk Teman Kantor dan Kolega

Anisa Sekarningrum

H1_1._10_Rekomendasi_Ide_Kado_Pernikahan_Untuk_Teman_Sekantor.png

Apakah kamu sering kesulitan saat memilih kado pernikahan? Agar kado pernikahan yang kamu berikan benar-benar berguna bagi penerima dan membuat mereka senang saat menerimanya, simak beberapa tips memilih kado pernikahan untuk temanmu berikut ini.

Tips memilih kado pernikahan untuk teman sekantor


Sebelum membelikan kado pernikahan, kamu bisa mencari tahu kesukaan atau hobi dari teman kamu dan pasangannya - Pexels

Berikut beberapa tips memilih kado pernikahan yang bisa kamu ikut.

1. Ketahui kesukaan dan hobi pasangan

Sebelum membelikan kado pernikahan untuk teman sekantormu, sebaiknya kamu mencari tahu hal-hal yang disukai temanmu dan pasangannya. Kamu juga bisa mencari tahu hobi mereka, sehingga kado pernikahan yang kamu berikan dapat digunakan dengan baik oleh temanmu.

2. Ketahui kebutuhan pasangan

Selain mencari tahu kesukaan, kamu juga bisa mencari tahu hal yang sedang dibutuhkan mereka. Bukannya tidak mungkin jika hampers berupa toiletries, detergen, perlengkapan mandi justru menjadi kado pernikahan yang lebih praktis dan bisa digunakan oleh temanmu.

Baca juga: 5 Cara mengatur keuangan untuk menikah bagi karyawan

3. Pikirkan apakah barang tersebut sudah dimiliki atau sudah dihadiahkan oleh orang lain

Selain memikirkan kado pernikahan apa yang ingin kamu berikan, kamu juga perlu mempertimbangkan apakah barang yang kamu berikan tersebut sudah dimiliki oleh pasangan baru tersebut atau belum. Kamu juga bisa mempertimbangkan apakah jenis kado pernikahan tersebut akan diberikan oleh orang lain atau tidak.

Contohnya seperti kado pernikahan pada zaman dulu, dimana banyak tamu undangan yang memberikan sprei kepada pasangan yang baru menikah. Mempertimbangkan hal kecil seperti ini juga akan memberikan kesan bahwa kamu peduli terhadap sesuatu yang benar-benar dibutuhkan dan bisa digunakan teman kamu dan pasangannya, tidak terbengkalai, dan tak terpakai hingga usang.

4. Berikan kado pernikahan bersama teman lain

Membeli kado pernikahan dengan budget sendiri mungkin akan menjadi beban untuk keuanganmu. Kamu bisa mengatasi masalah ini dengan berpatungan dengan teman kantormu yang lain. Dengan begitu, kalian bisa memberikan kado pernikahan yang bagus atas nama bersama.

5. Mencari tahu etika memberikan kado pernikahan kepada teman sekantor

Kamu mungkin memiliki niat baik untuk memberikan kado pernikahan untuk temanmu, namun jangan sampai niat baikmu ini dianggap sebagai sebuah pemberian dengan tujuan penyuapan. Jika teman sekantor itu memiliki jabatan yang lebih tinggi atau memegang peranan penting, sebaiknya kamu mencari tahu tentang etika memberikan kado pernikahan kepada mereka. Sehingga niat baik kamu tidak berujung pelaporan atas tindakan negatif.

Baca juga: 4 Tips Persiapan Pernikahan Tetap Lancar Saat Sibuk Bekerja

10 Ide kado pernikahan untuk teman sekantor


Beberapa ide kado pernikahan yang bisa kamu berikan untuk teman sekantormu seperti barang couple hingga perabotan rumah - Pexels

Simak beberapa ide kado pernikahan yang dapat kamu berikan untuk teman kantormu.

1. Barang couple

Pasangan baru biasanya menyukai barang yang serupa dan bisa dipakai bersama seperti barang couple. Kamu bisa membeli barang yang serupa dengan warna berbeda atau membeli set couple yang sudah tersedia untuk dibeli sebagai kado pernikahan. Beberapa contoh barang couple adalah set peralatan makan yang berisi piring, mangkuk, gelas, hingga sendok dan garpu, atau set pakaian couple untuk tidur, sandal rumah, hingga jam tangan couple.

2. Barang yang bisa digunakan bersama

Jika kamu kenal baik dengan pasangan tersebut, kamu bisa memberikan kado pernikahan berupa sesuatu yang mereka sukai. Contohnya jika mereka berdua suka minum kopi, kamu bisa membelikan kado pernikahan berupa set kopi seduh dan biji kopi. Jika mereka suka olahraga, kamu bisa memberikan mereka kado pernikahan berupa sepeda atau sepatu olahraga couple. Contoh kado pernikahan lainnya adalah membelikan set smart TV dan home theater jika teman sekantor kamu dan pasangannya memiliki hobi menonton film.

3. Perabotan rumah

Pasangan baru biasanya menyukai kado pernikahan berupa sesuatu yang bisa membantu mereka mengisi rumah. Jika kamu memiliki budget yang besar, kamu bisa memberikan peralatan elektronik seperti TV, AC, mesin cuci, atau setrika uap.

Baca juga: Tunjangan yang harus kamu pertimbangkan setelah menikah

4. Dekorasi rumah

Selain perabotan rumah, dekorasi rumah juga bisa menjadi kado pernikahan yang dapat membantu mengisi rumah pasangan baru. Kamu bisa memberikan kado pernikahan berupa coffee table, rak buku, hingga kursi santai untuk menghias halaman mereka. Tidak hanya itu, kado pernikahan berupa lilin aromaterapi, set sprei dan bed cover eksklusif juga dapat bermanfaat untuk kamar pasangan baru. Kamu juga bisa memberikan set peralatan mandi seperti handuk, botol sabun dan shampo, gelas, hingga sikat gigi couple untuk mempercantik kamar mandi mereka.

5. Berikan barang habis pakai

Kado pernikahan berupa barang habis pakai juga banyak diminati karena dapat digunakan secara langsung, terutama untuk pasangan baru yang baru pindah ke rumah baru. Contoh beberapa barang habis pakai seperti toiletries, detergen, set pembersih rumah.

6. Hampers makanan

Memberikan kado pernikahan berupa makanan juga bukan sesuatu yang salah. Kamu bisa memesan hampers makanan yang sudah dibungkus dengan cantik sehingga terlihat pantas dan cocok untuk diberikan sebagai kado pernikahan.

7. Perlengkapan memasak

Perempuan yang baru menikah mungkin ingin mencoba memasak untuk suaminya atau mereka mungkin ingin memasak bersama. Sehingga kado pernikahan berupa perlengkapan memasak dapat menjadi pilihan yang tepat. Kamu bisa memberikan set panci, wajan, dan sutilnya.

Kamu juga bisa memberikan set kotak makan dan tempat minum yang dapat digunakan untuk membawa bekal ke kantor. Jika kamu memiliki budget yang lebih besar, kamu bisa memberikan kado pernikahan berupa peralatan elektronik seperti air fryer, rice cooker, kulkas, oven toaster, blender, ataupun mixer.

Baca juga: 7 tunjangan kerja yang unik dan menarik bagi karyawan selain gaji

8. Produk kecantikan

Jika teman sekantor kamu adalah perempuan, kamu bisa memberikan kado pernikahan berupa produk kecantikan seperti produk perawatan wajah, make up, hingga parfum. Sekarang banyak sekali produk kecantikan yang menyediakan hampers berisi beberapa produk yang sudah dibungkus rapi sehingga siap diberikan sebagai kado pernikahan.

9. Barang custom atau handmade

Memberikan kado pernikahan berupa barang yang dibuat khusus atau handmade untuk pasangan yang baru menikah dapat memberikan kesan mendalam bagi mereka. Kamu bisa memesan barang custom ini atau jika kamu memiliki keahlian khusus, kamu bisa membuatnya sendiri. Beberapa inspirasi barang yang dibuat khusus untuk temanmu dan pasangannya adalah lukisan atau karikatur dengan potret pasangan tersebut hingga dekorasi rumah dengan inisial nama pasangan.

10. Voucher hadiah

Voucher hadiah juga bisa menjadi kado pernikahan yang disukai, karena pasangan bisa langsung menggunakan voucher tersebut untuk membeli barang-barang sesuai keinginan dan kebutuhan mereka sendiri. Terlebih lagi jika kamu tidak memiliki waktu yang cukup untuk mencari kado pernikahan, voucher adalah penyelamat kamu.

Jangan lupa untuk memastikan bahwa waktu pemakaian voucher cukup panjang sehingga penerima dapat menggunakannya sesuai waktu yang mereka inginkan. Voucher hadiah dapat berupa voucher belanja di supermarket besar atau toko pakaian, voucher makan malam romantis, voucher aktivitas couple, hingga voucher pesawat atau hotel untuk mereka berbulan madu.

Baca juga: 10 Tips menabung yang efektif dan tepat guna untuk dipraktikan

Sekarang kamu sudah tidak lagi bingung memilih kado pernikahan untuk temanmu. Semoga bisa membantu, ya!

Jika kamu saat ini masih belum memiliki pekerjaan, coba daftarkan diri kamu untuk menjadi talent di EKRUT. Semua proses dan bantuan profesional di talent marketplace EKRUT gratis. Kamu – sebagai talent atau employer – bisa langsung direkrut dan merekrut kandidat yang sesuai. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, daftar sekarang di EKRUT!

Tonton juga video mengenai pertanyaan-pertanyaan seputar karier berikut ini.

Sumber:

  • vogue.in
  • work.chron.com
  • my-best.id

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    H1_1._Pilihan_Pekerjaan_yang_Sesuai_untuk_Seorang_INTJ.jpg

    Careers

    10 Pilihan Pekerjaan yang Sesuai untuk Seorang INTJ

    Anisa Sekarningrum

    30 June 2022
    5 min read
    H1_infp_adalah.jpg

    Careers

    INFP Adalah: Karakteristik, Kelebihan dan Kekurangan, beserta Rekomendasi Pekerjaannya

    Alvina Vivian

    30 June 2022
    5 min read
    pexels-cottonbro-4861355.jpg

    Careers

    8 Pekerjaan yang Cocok untuk ISFJ, Kamu yang Mana?

    Chrissila Jessica

    30 June 2022
    5 min read

    Video