Register

technology

5 Laptop terjangkau untuk desain grafis terbaik tahun 2021

Nur Rosita Dewi

24 February 2021

tips-memilih-laptop-untuk-desain-grafis-EKRUT.jpg

Laptop untuk desain grafis sebagian memiliki harga yang cukup mahal. Tapi, tahukah kamu kalau ada laptop dengan seharga sekitar 5 juta yang bisa kamu pilih untuk profesi desain grafis?

Laptop untuk desain grafis

laptop untuk desain grafis 5 jutaan - EKRUT
Mulai dari ASUS hingga HP bisa menjadi pilihan untuk kamu - EKRUT

Untuk memudahkan kamu dalam mendapatkan laptop yang tepat dengan danamu, berikut adalah beberapa rekomendasinya.

1. Asus X441UA

Rekomendasi laptop untuk desain grafis harga 5 jutaan yang pertama adalah Asus X441UA. Laptop serbaguna dengan harga sekitar Rp5.700.000 inidilengkapi dengan prosesor Intel Core i3 generasi ketujuh serta kecepatan 2.3 GHz.

Asus Vivobook Max X441UA merupakan salah satu laptop budget friendly yang cocok untuk menemani kamu bekerja seharian. Laptop ini juga dilengkapi dengan memori RAM 4GB serta penyimpanan internal sebesar 1TB.

2. HP 14–bw001AX

Rekomendasi kedua untuk laptop design grafis yang bisa kamu gunakan untuk kebutuhan desain grafis adalah HP 14-bw001AX. Laptop seharga Rp5.300.000 ini hadir dengan spesifikasi AMD A6-9420 yang kecepatannya bisa mencapai 3,6 GHz.

Tak hanya itu, laptop untuk desain grafis ini juga dilengkapi dengan memori RAM 4GB serta penyimpanan yang sangat besar, yakni 1TB. Cocok untuk memenuhi kebutuhanmu dalam desain grafis.

3. Lenovo Ideapad 320

Mengusung spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan Asus X441UA, Lenovo Ideapad 320 bisa menjadi salah satu pilihan untuk memenuhi kebutuhan desain grafis. Dilengkapi dengan spesifikasi Intel Core i3, RAM 4GB serta penyimpanan internal 1TB.

4. Dell Inspiron 3467

Laptop untuk desain grafis harga 5 jutaan lainnya adalah Dell Inspiron 3467. Hanya dengan harga sekitar Rp5.300.000 juta, kamu akan mendapatkan Intel Core i3 generasi ketujuh, RAM 4GB, dan Internal 1TB. Dengan spesifikasi tersebut, laptop ini akan menjadi alternatif yang menarik.

5. Asus X555QA – BX101T

Rekomendasi terakhir untuk laptop dengan budget 5 jutaan adalah Asus X555QA. Laptop ini merupakan alternatif untuk kamu yang menginginkan laptop Asus dengan processor AMD. 

Asus X555QA hadir dengan spesifikasi AMD A10, RAM 4GB, penyimpanan Internal 1TB, dan memiliki layar yang cukup luas 15,6 Inch.

Baca juga: Mengenal pentingnya tipografi dan aturannya dalam desain grafis

Tips memilih laptop untuk design grafis

tips memilih laptop untuk desain grafis - EKRUT
Perhatikan RAM dan akurasi warna saat memilih laptop - EKRUT

Selain menyesuaikan harga dengan dana yang kamu miliki, kamu juga perlu memerhatikan beberapa hal sebelum memilih laptop yang tepat. Berikut adalah beberapa di antaranya. 

Perhatikan RAM atau memori

Keduanya tentu berfungsi untuk menyimpan data yang dibutuhkan untuk dapat dengan cepat mengakses semua informasi dalam file yang kamu kerjakan. 

Karena pekerjaanmu akan erat dengan penggunaan data laptop, pastikan kamu memilih laptop dengan memori atau RAM yang besar. 

Ketepatan warna 

Sebagai seorang Graphics Designer hal ini tentu sangat penting agar bisa menghasilkan gambar yang sesuai. Pastikan monitor laptop kamu setidaknya 100% Adobe RGB.

Selain itu, carilah laptop yang memiliki layar dengan skor Delta-E di bawah 5. Pasalnya, laptop dengan layar seperti ini memiliki lebih sedikit warna untuk memberikanmu hasil yang tepat. 

Baca juga: 6 Rekomendasi kursus desain grafis online gratis

Selain beberapa hal di atas, sebaiknya kamu tidak memilih laptop yang berukuran 13 inchi guna memudahkan kamu saat proses desain. Jadi, mana yang menjadi pilihanmu?

daftar EKRUT

Tags

Share