Published on

Technology

10 Laptop Terjangkau untuk Desain Grafis Terbaik Tahun 2022

Ningtyas Dewanasari Kinasih

10_Laptop_Terjangkau_Untuk_Desain_Grafis_Terbaik_Tahun_2022.jpg

Apakah pekerjaanmu berhubungan dengan desain grafis? Tentunya kamu memerlukan laptop untuk desain grafis dengan spesifikasi yang mumpuni untuk memenuhi kebutuhan pekerjaanmu. Laptop untuk desain grafis biasanya memiliki harga yang cukup mahal. Tetapi, tahukah kamu kalau ada laptop dengan harga terjangkau yang bisa kamu pilih untuk profesi desain grafis? Berikut ini beberapa pilihan laptop untuk desain grafis yang dapat kamu jadikan rekomendasi dan perbandingan sebelum membelinya.

Baca juga: 10 Merk Laptop Terbaik Lengkap dengan Spesifikasi dan Daftar Harganya

1. Asus X441UA


Laptop untuk desain grafis Asus X441UA dilengkapi dengan prosesor Intel Core i3 (sumber: pexels)

Rekomendasi laptop untuk desain grafis harga 5 jutaan yang pertama adalah Asus X441UA. Laptop serbaguna dengan harga sekitar Rp5.700.000 ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i3 generasi ketujuh serta kecepatan 2.3 GHz. Asus Vivobook Max X441UA merupakan salah satu laptop budget friendly yang cocok untuk menemani kamu bekerja seharian. Laptop ini juga dilengkapi dengan memori RAM 4GB serta penyimpanan internal sebesar 1TB.

2. HP 14-bw001AX


HP 14–bw001AX adalah laptop untuk desain grafis dengan memori RAM 4 GB. (sumber: pexels)

Rekomendasi kedua laptop untuk desain grafis yang bisa kamu gunakan untuk kebutuhan desain grafis adalah HP 14-bw001AX. Laptop seharga Rp5.300.000 ini hadir dengan spesifikasi AMD A6-9420 yang kecepatannya bisa mencapai 3,6 GHz. Tak hanya itu, laptop untuk desain grafis ini juga dilengkapi dengan memori RAM 4GB serta penyimpanan yang sangat besar, yakni 1TB. Cocok untuk memenuhi kebutuhanmu dalam desain grafis.

3. Lenovo Ideapad 320


Laptop untuk desain grafis ini memiliki ruang penyimpanan internal 1 TB. (sumber: pexels)

Mengusung spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan Asus X441UA, Lenovo Ideapad 320 bisa menjadi salah satu pilihan laptop untuk desain grafis yang dapat memenuhi kebutuhanmu. Dilengkapi dengan spesifikasi Intel Core i3, RAM 4GB serta penyimpanan internal 1TB.

Baca juga: Cara Refresh Laptop yang Tepat agar Tidak Lemot (2022)

4. Dell Inspiron 3467


Dell Inspiron 3467 merupakan laptop untuk desain grafis yang cukup terjangkau. (sumber: pexels)

Laptop untuk desain grafis harga 5 jutaan lainnya adalah Dell Inspiron 3467. Hanya dengan harga sekitar Rp5.300.000 juta, kamu akan mendapatkan Intel Core i3 generasi ketujuh, RAM 4GB, dan Internal 1TB. Dengan spesifikasi tersebut, laptop ini akan menjadi alternatif yang menarik.

5. Asus X555QA-BX101T


Laptop untuk desain grafis ini memiliki spesifikasi AMD A10. (sumber: pexels)

Rekomendasi berikutnya adalah Asus X555QA. Laptop ini merupakan alternatif untuk kamu yang menginginkan laptop Asus dengan processor AMD. Asus X555QA hadir dengan spesifikasi AMD A10, RAM 4GB, penyimpanan Internal 1TB, dan memiliki layar yang cukup luas 15,6 Inch.

6. HP Pavilion 14-ce3010tx


HP Pavilion 14-ce3010tx memiliki bentuk mewah. (sumber: pexels)

Nah, laptop untuk desain grafis berikutnya merupakan pilihan menarik untuk yang yang menyukai tampilan mewah. HP Pavilion 14-ce3010tx memiliki spesifikasi mumpuni sebagai laptop untuk desain grafis. Spesifikasi laptop ini dilengkapi prosesor i5 generasi kesepuluh dengan kartu grafis NVIDIA MX 250 yang powerful. Kamu juga dapat menggunakan audio Bang & Olufsen yang berkualitas tinggi. Untuk kualitas dan spesifikasi yang dimiliki, laptop ini dibandrol dengan harga Rp10.499.000.

Baca juga: Kenali penyebab dan cara mengatasi laptop hang

7. Asus VivoBook S14 S430N


Laptop untuk desain grafis ini berbentuk tipis dan mewah. (sumber: pexels)

Laptop untuk desain grafis yang terjangkau lainnya adalah Asus VivoBook S14 S430N yang dibandrol dengan harga Rp7.999.000. Dengan harga tersebut laptop ini dilengkapi Intel i3 dan kombinasi kartu grafis MX 150. Spesifikasi tersebut dapat dikatakan sudah cukup baik untuk mengedit foto di Adobe Photoshop. Laptop untuk desain grafis ini dapat menunjang aktivitasmu sebagai kreator. Selain itu, desain Asus VivoBook S14 S430N yang tipis dan mewah akan mempermudah kamu saat harus bekerja secara mobile.

8. Lenovo IdeaPad Slim 3 15ADA


Lenovo IdeaPad Slim 3 15ADA mampu  menghasilkan gambar jernih. (sumber: pexels)

Lenovo IdeaPad Slim 3 15ADA adalah laptop untuk desain grafis yang bisa kamu andalkan. Hal ini karena penggunaan kartu grafis AMD Radeon Graphic yang dapat menghasilkan gambar jernih untuk mendukung produktivitasmu sebagai kreator. Biaya yang harus kamu keluarkan untuk laptop ini sekitar Rp8,1 jutaan. Fitur unggulan lainnya dari Lenovo IdeaPad Slim 3 15ADA yang dapat kamu nikmati adalah adanya audio berteknologi Dolby.

9. Huawei Matebook D15


Huawei Matebook D15 cocok untuk desainer pemula. (sumber: pexels)

Laptop untuk desain grafis ini juga dibandrol dengan harga yang masih terjangkau, yaitu sekitar Rp 8,1 jutaan. Huawei Matebook D15 memiliki spesifikasi mumpuni yang layak untuk dijadikan perangkat untuk desainer pemula. Prosesor AMD Ryzen 5 3500U, RAM 8GB dengan SSD256GB membuat performa laptop ini dipastikan cepat.

10. Acer Swift 3 i5


Acer Swift 3 i5 cocok untuk kamu yang menyukai desain ultrabook. (sumber: pexels)

Kamu membutuhkan desain ultrabook? Laptop untuk desain grafis yang dapat dijadikan rekomendasi adalah Acer Swift 3 i5. Walaupun bentuknya tipis, namun laptop ini sangat mampu untuk mengedit atau membuat desain dengan aplikasi berat. Dilengkapi dengan prosesor Intel i5 generasi kedelapan dan kartu grafis NVIDIA MX250, akan menambah pengalaman tersendiri dalam berkreasi dengan kontenmu.

Baca juga: 12 Cara merawat laptop untuk mendapatkan performa yang maksimal

Selain menyesuaikan harga dengan dana yang kamu miliki, kamu juga perlu memperhatikan beberapa hal sebelum memilih laptop untuk desain grafis. Beberapa hal tersebut di antaranya, RAM atau memori dan ketepatan warna. RAM atau memori berfungsi untuk menyimpan data yang dibutuhkan untuk dapat dengan cepat mengakses semua informasi dalam file yang kamu kerjakan. Sedangkan ketepatan warna tentu sangat penting agar bisa menghasilkan gambar yang sesuai. Pastikan monitor laptopmu setidaknya 100% Adobe RGB. Sebaiknya, kamu tidak memilih laptop untuk desain grafis yang berukuran 13 inci guna memudahkan kamu saat proses desain. Jadi, mana yang menjadi pilihanmu?

Selain melalui artikel dari EKRUT Media, kamu juga bisa memperoleh berbagai informasi dan tips menarik seputar karier melalui YouTube EKRUT Official. Tak hanya itu, jika kamu tertarik mendapatkan berbagai kesempatan untuk mengembangkan karier, sign up EKRUT sekarang juga. Hanya di EKRUT, kamu dapat memperoleh berbagai peluang kerja yang dapat disesuaikan dengan minatmu.

Sumber:

  • akurat.co
  • yatekno.com
  • kumparan.com

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    Untitled_design-108.jpg

    Technology

    Mengenal Cara Kerja Search Engine untuk Menentukan Hasil Pencarian

    Tsalis Annisa

    03 October 2022
    5 min read
    Untitled_design-102.jpg

    Technology

    Microsoft Bing: Cara Kerja, Perbedaannya dengan Google, dan Cara Menggunakannya

    Tsalis Annisa

    03 October 2022
    5 min read
    H1-10_Cara_Membuat_Foto_HD_dengan_Mudah_dan_Cepat.jpg

    Technology

    10 Cara Membuat Foto HD dengan Mudah dan Cepat Secara Online

    Lita Lia

    30 September 2022
    5 min read

    Video