Published on

Careers

12 Gaya OOTD Kemeja Putih yang Cocok dan Nyaman untuk Dipakai ke Kantor

Chrissila Jessica

pexels-cottonbro-5083220.jpg

Apakah kamu sering bingung memilih OOTD (outfit of the day) untuk dikenakan ke kantor? Jika kamu ragu, maka coba pilih OOTD kemeja putih, karena mengenakan kemeja putih tak akan pernah salah. Apalagi, OOTD kemeja putih bisa digunakan baik wanita maupun pria.

Beberapa referensi OOTD kemeja putih berikut ini bisa kamu gunakan dalam berbagai kesempatan dan tujuan saat dipakai ke kantor, mulai dari daily outfit agar terlihat kasual, saat meeting, atau bahkan ketika kamu akan menghadiri suatu wawancara kerja. Oleh sebab itu, mari simak 12 gaya OOTD kemeja putih yang cocok dan nyaman untuk dipakai ke kantor pada artikel di bawah ini!

Baca juga: Walk-In Interview: Pengertian Hingga Tips Menghadapinya

6 Gaya OOTD kemeja putih untuk wanita

1. OOTD kemeja putih vintage


OOTD kemeja putih vintage (sumber: pexels)

Tampilkan sisi feminin dan berkelas dengan mengenakan kemeja putih bergaya vintage atau old-school. Sedikit trik, karena OOTD kemeja putih bergaya vintage biasanya sudah memiliki banyak aksen, sebaiknya jangan menambahkan banyak perhiasan agar tampilan kamu secara keseluruhan tidak terkesan penuh.

2. OOTD kemeja putih white & white


OOTD kemeja putih white & white (sumber: pexels)

Ide OOTD kemeja putih selanjutnya adalah dengan mengombinasikan warna putih pada atasan dan bawahan yang kamu kenakan. Paduan putih-putih seperti ini membuat kamu terlihat lebih rapi dan rileks dengan sentuhan kasual.

3. OOTD kemeja putih dan celana cutbray


OOTD kemeja putih dan celana cutbray (sumber: unsplash)

Siklus tren terus berputar, kali ini celana cutbray kembali menjadi salah satu tren terkini yang cocok untuk digunakan ke kantor. Tren ini juga cocok untuk dipadukan dengan OOTD kemeja putih, sehingga membuat tampilan kamu semakin modis. Pilih celana cutbray dengan warna gelap supaya kaki kamu terlihat semakin jenjang untuk menunjang OOTD kemeja putih andalanmu.

4. OOTD kemeja putih aksen garis


OOTD kemeja putih aksen garis (sumber: unsplash)

Meskipun minimalis dan terkesan sedikit samar, aksen garis bisa memberikan sentuhan OOTD kemeja putih kepunyaanmu menjadi lebih modis dan elegan, lho! Sempurnakan OOTD kemeja putih beraksen garis berikut dengan rok ber-pattern kecil ataupun celana bahan polos.

5. OOTD kemeja putih dan blazer


OOTD kemeja putih dan blazer (sumber: unsplash)

Jika kamu perlu menghadiri keperluan formal dan perlu terlihat profesional seperti meeting dengan klien, kenakan blazer untuk melengkapi OOTD kemeja putihmu. Berikan sedikit sentuhan pita/tali hitam di tengah agar OOTD kemeja putihmu tampak lebih manis dan menarik.

6. OOTD kemeja putih lengan pendek


OOTD kemeja putih lengan pendek (sumber: unsplash)

Untuk negara beriklim tropis seperti di Indonesia, OOTD kemeja putih berlengan pendek dapat menjadi salah satu opsi yang direkomendasikan untuk menyiasati panas atau gerah. OOTD kemeja putih ini akan lebih sesuai untuk kantor dengan budaya perusahaan berbusana semi-formal atau kasual.

Baca juga: 5 tips memilih model baju batik kantor bagi wanita karier

6 Gaya OOTD kemeja putih untuk pria

1. OOTD kemeja putih lengan panjang


OOTD kemeja putih lengan panjang (sumber: pixabay)

OOTD kemeja putih paling direkomendasikan untuk pria yang pertama adalah kemeja putih polos dengan lengan panjang. Busana kerja berikut sudah pasti merupakan tampilan yang paling aman untuk digunakan saat bekerja. Pilih OOTD kemeja putih dengan fitting yang paling pas mengikuti bentuk tubuh. Dijamin tampilan ini akan membuat OOTD kemeja putihmu menjadi semakin gagah dan formal.

2. OOTD kemeja putih lengan pendek


OOTD kemeja putih lengan pendek (sumber: unsplash)

OOTD kemeja putih berikutnya yang patut direkomendasikan adalah kemeja putih berlengan pendek. Masih sama dengan poin pertama, OOTD kemeja putih berlengan pendek sudah pasti nyaman dan cocok digunakan ke kantor. Selain pilih OOTD kemeja putih berlengan pendek yang fit di badan agar enak dipandang, sebisa mungkin cari bahan kemeja yang tidak mudah lecek supaya tampilan kamu tetap rapi.

3. OOTD kemeja putih dengan blazer


OOTD kemeja putih dan blazer (sumber: pixabay)

Opsi OOTD kemeja putih bergaya basic dan dijamin aman lainnya adalah kesatuan antara kemeja putih dan blazer. Kombinasi ini sangat umum digunakan di dunia kerja. Pilih kombinasi ini jika ada event penting yang perlu kamu hadiri.

4. OOTD kemeja putih dan dasi


OOTD kemeja putih dan dasi (sumber: unsplash)

Ibarat kanvas kosong, kelebihan OOTD kemeja putih adalah kemudahannya untuk dipadukan dengan aksesoris apapun, salah satunya dengan dasi. Berbagai pilihan dasi cocok untuk digunakan jika kamu ingin terlihat lebih formal, mulai dari dasi polos, dasi bercorak, atau bahkan dasi kupu-kupu.

5. OOTD kemeja putih, rompi, dan dasi


OOTD kemeja putih, rompi, dan dasi (sumber: unsplash)

Jika kamu ingin meningkatkan level gaya berpakaianmu dengan menggunakan dasi, coba bermain dengan paduan kemeja putih, rompi, dan dasi. Penampilan OOTD kemeja putih ini akan sangat menunjang postur kamu saat berdiri serta terlihat lebih meyakinkan dan berkelas jika kamu sedang mempresentasikan hasil kerjamu.

6. OOTD kemeja putih kerah shanghai


OOTD kemeja putih kerah shanghai (sumber: unsplash)

Rekomendasi OOTD kemeja putih pria terakhir tidak jauh berbeda dengan kemeja putih pada umumnya. Hanya saja, kerah shanghai akan memberikan tampilan yang sedikit berbeda dengan kerah biasa, karena OOTD kemeja putih kerah shanghai tidak ada lidah di ujung kerah. Hal ini membuat OOTD kemeja putih dengan kerah shanghai membuat kamu tampil beda dan bisa jadi sedikit keluar dari zona nyaman kamu berpakaian sekaligus bentuk penyegaran.

Baca juga: Ini 8 alasan pentingnya kamu keluar dari zona nyaman

Setelah mendapatkan berbagai rekomendasi untuk memaksimalkan gaya OOTD kemeja putih yang cocok dan nyaman untuk dipakai ke kantor, kini saatnya kamu mengaplikasikannya. Coba bongkar dan teliti kembali isi lemarimu, serta mulai susun outfit kamu di minggu ini. Sesuaikan seluruh referensi yang telah diberikan dengan gaya berpakaianmu.

Selain dari artikel EKRUT Media ini, kamu masih bisa memperoleh informasi dan berbagai tips bermanfaat lainnya melalui YouTube EKRUT Official. Nah, jika ingin mengembangkan karier dan mencari pekerjaan baru, kamu cukup sekali sign up di EKRUT untuk mendapatkan lebih dari satu kali undangan interview oleh berbagai perusahaan ternama!

Sumber:

  • glamour.com
  • editorialist.com
  • dmarge.com

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    cara-interview-kerja-yang-baik-EKRUT.jpg

    Careers

    12 Cara Interview Kerja yang Baik Agar Bisa Diterima

    Lita Lia

    06 July 2022
    6 min read
    cover.jpg

    Careers

    12 Contoh Etos Kerja yang Penting Bagi Perkembangan Karier

    Detty Risetya

    06 July 2022
    5 min read
    H1.jpg

    Careers

    5 Contoh Biografi Diri Sendiri untuk Peluang dan Perkembangan Karier

    Alvina Vivian

    06 July 2022
    6 min read

    Video