Published on

Lainnya

10 Outfit Korean Style untuk Wanita dan Pria yang Cocok Dipakai ke Kantor

Arin Khurota

0-outfit-korean-style.png

Outfit Korean style memiliki visual sederhana, tetapi enak dipandang. Ditambah dengan makin ramainya tren drama Korea, di mana sekarang tak hanya digemari oleh wanita saja, tetapi juga pria. Style busana ala Korea memang tidak membosankan, bahkan dari hairstyle saja cukup banyak yang mengikuti visualnya. Misalnya, hairstyle Park Seo-joon di drama Itaewon Class, banyak orang akhirnya juga mencoba hairstyle cepak atau “chestnut hair”. Menariknya, Korean style atau K-fashion tidak pernah membosankan.

Mengenal outfit Korean style


Outfit Korean style popular dengan gaya yang sederhana tetapi modis (sumber: google)

Outfit Korean style atau juga dikenal sebagai K-fashion kini makin populer dan banyak diminati, baik oleh remaja maupun dewasa. Outfit Korean style merupakan gaya berbusana ala Korea yang sering ditampilkan dalam drama Korea (drakor). Style busana Korea memang cukup menarik. Kualitas baju yang mungkin biasa dan harganya terjangkau, tetapi penataan baju yang kadang unik menjadikan style Korea enak dipandang.

Tren mode Korea juga makin berkembang karena drama Korea yang kini makin mendunia. Style pakaian Korea semuanya dapat berasal dari berbagai tempat. Namun, Pasar Dongdaemun (DDP) merupakan kota mode paling terkenal di Korea Selatan dan semua fashion Korea dapat dijumpai di sini.

Baca juga: 5 Brand Aksesoris Lokal yang Dapat Melengkapi Outfit-mu

5 Outfit Korean Style untuk wanita


Hanbok menjadi salah satu tren busana yang banyak diminati (sumber: google)

Masih ragu untuk memilih outfit Korean style yang sesuai untuk dirimu? Atau kamu mungkin sudah mengetahui dasarnya, tetapi bingung bagaimana memadukan style yang sesuai? Maka, kamu dapat mencoba beberapa rekomendasi K-fashion untuk wanita berikut ini.

1. Dressed up


Dress up mengutamakan penampilan gaun bagian atas (sumber: google)

Style busana ala Korea ini mudah dan serbaguna. Yang kamu butuhkan untuk style ini hanyalah gaun atas dan celana pendek. Banyak toko dan mal online yang telah menjual setelan busana siap pakai yang dilengkapi dengan atasan dan gaunnya. Kamu sepenuhnya bebas untuk mencampur atau mencocokkan gaun sesuka hati. Kamu juga dapat memilih kaos putih lengan panjang dengan gaun bawah hitam, atau cukup mengenakan blus bunga berkerut di bawah gaun.

Cara populer lainnya untuk menggabungkan gaun dalam mode Korea adalah dengan mengenakannya di bawah rajutan atau sweater. Baik rajutan panjang biasa atau sweater, dengan gaun yang ditampilkan sebagai rok. Atau, sebagai alternatif, rajutan selutut dengan celah samping akan cukup menyenangkan untuk dilihat.

2. High-waisted bottoms with tops tucked in


High-waisted bottoms mengutamakan style bagian bawah (sumber: google)

Terkadang, mungkin kamu bingung untuk memadukan atasan dan bawahan yang cocok. Nah, fashion Korea akan membuatnya menjadi lebih sederhana hanya dari jeans atau rok. Style satu ini cukup modis dan cukup sering dilihat di jalanan Seoul. Style tucked in cukup sederhana di mana cukup menyelipkan atasan dan blus di pinggang rok, celana pendek, atau jeans. Kamu juga dapat mengenakan baju lengan 1/4 sebagai outwear.

3. Mini 365


Mini 365 terinspirasi dari busana yang menjadi icon SNSD (sumber: google)

Tahu style SNSD yang khas dengan celana pendeknya? Nah, outfit Korean style yang satu ini terinspirasi dari grup girl band tersebut. Style ini juga dapat memadukan busana rok atau celana mini. Kamu dapat mengenakan kaos dan sepatu yang sesuai dengan warna baju. Penampilan dengan style ini tampak sederhana dan cocok digunakan untuk pergi bermain atau sekadar jalan dengan teman.

4. Loose look


Loose look banyak menjadi inspirasi style busana dalam drama Korea bergenre school (sumber: google)

Outfit Korean style yang satu ini lebih menonjolkan kesan longgar. Bagi pecinta skinny jeans, pilihan style loose look dapat menjadi salah satu koleksi. Style busana loose look tampak santai, juga akan cocok dengan wanita yang memiliki kepribadian tomboi. Style ini cocok dipadukan dengan baju maupun celana oversized, atau bawahan yang agak lebih ketat. Kemudian, untuk sepatu cukup gunakan sepatu sneakers.

5. Summer dress


Summer dress merupakan salah satu icon busana Kang Mo-yeon dalam Descendant of the Sun (sumber: google)

Sesuai dengan namanya, outfit ini cocok digunakan ketika musim panas. Baju gaun setengah paha cukup populer di Korea, terutama dalam drama Descendant of the Sun. Dress ini merupakan salah satu ikon pakaian yang sering dikenakan oleh tokoh utama.

Tampilan sederhana ini akan menonjolkan kesan lebih modis. Style summer dress akan lebih cocok jika memiliki rambut panjang. Kenakan sepatu flat dengan tone senada yang agak lebih gelap sehingga lebih menekankan kesan santai. Summer dress cocok digunakan ke mana pun, bahkan hanya untuk sekadar bersantai.

Baca juga: 12 Gaya OOTD Kemeja Putih yang Cocok dan Nyaman untuk Dipakai ke Kantor

5 Outfit Korean style untuk pria


Outfit Korean style untuk pria banyak terinspirasi dari drama (sumber: google)

Beberapa pemeran tokoh utama pria dalam drama Korea selalu berpakaian yang sangat baik, bahkan tampak stylish. Style berbusana K-fashion ala pemain drama dapat menjadi inspirasi dalam berpakaian sehari-hari. Bahkan, peminat outfit Korean style untuk pria juga makin meningkat. Berikut beberapa rekomendasi outfit Korean Style untuk pria yang dapat kamu coba.

1. Style Moon Gang-tae dalam It's Okay to not be Okay


Style “boy-next-door” Moon Gang-tae dalam drama terbarunya (sumber: google)

Style Moon Gang-tae di It's Okay To Not Be Okay menekankan style boy-next-door”. Style ini cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari karena cukup nyaman untuk aktivitas santai. Pakaiannya adalah campuran t-shirt polos, flanel, dan pakaian luar denim. Baju kaos putih polos akan cukup bagus untuk melengkapi hampir semua jenis pakaian luar, mulai dari flanel hingga jaket denim. Untuk outerwear, tetap gunakan warna dasar seperti biru dan abu-abu. Kedua warna ini adalah pilihan aman yang mudah dilakukan sebagaimana dilakukan oleh Moon Gang-tae.

2. Outfit The King: Eternal Monarch – Lee Gon


Style berkarisma Lee Gon yang tampak elegan dengan jas (sumber: google)

Penampilan Lee Gon di The King: Eternal Monarch yang diperankan oleh Lee Min Ho terlihat memamerkan berbagai macam mantel. Style busana ini akan membuatmu tampak elegan dan nyaman. Banyaknya mantel yang dikenakan oleh Lee Gon, mulai dari warna polos hingga desain yang manis. Selain itu, style Lee Gon juga mampu menonjolkan bahu lebar dan tinggi badannya. Kamu juga dapat memilih pakaian ini dengan mencocokkan masing-masing lapisan baju dengan baik.

3. Style “anak jalanan” ala Park Sae-ro-yi


Style ‘anak jalanan’ Park Sae-royi dalam drama Itaewon Class (sumber: google)

Dalam drama Itaewon Class, style baju Park Sae-ro-yi terdiri dari berbagai jaket bomber besar, hoodies, dan pullover. Pakaiannya longgar, membuatnya terlihat modis, tetapi nyaman untuk dipakai ulang. Selain itu, outfit ini cocok digunakan bagi orang-orang yang menyukai kebebasan.

Outfit Korean style yang satu ini cukup memadukan atasan oversized dengan jeans longgar, celana kargo, atau bahkan jogger. Bagi yang lebih menyukai tampilan jalanan yang lebih tegas dapat memilih jaket bomber berukuran besar yang akan menciptakan ilusi bahu yang lebih lebar.

4. Style turtleneck Ri Jeong-hyeok dalam Crash Landing on You


Style formal yang tampak kasual ala Ri Jeong-hyeok (sumber: google)

Turtleneck sangat populer di Korea Selatan dan bahkan Ri Jeong-hyeok dari Crash Landing On You tidak bisa menolaknya. Turtleneck serbaguna dan dapat dipasangkan dengan berbagai jenis pakaian luar, seperti mantel, jaket bisbol, dan kardigan. Pakaian luar yang dipadukan dengan turtleneck dapat sangat memengaruhi tingkat formalitas pakaian. Style turtleneck akan cocok dengan mantel chesterfield dengan tampilan kesan formal, sementara kardigan atau jaket bisbol membuat turtleneck terlihat lebih kasual.

5. Style Yun Tae-O dalam My First First Love


Outfit Korean Style ala Yun Tae-O cocok untuk mahasiswa (sumber: google)

Yun Tae-O dalam drama My First First Love menampilkan style kasual yang rapi dengan berbagai jaket bisbol, hoodies, dan pullover. Outfit Korean style yang satu ini cocok digunakan untuk menghadiri acara santai dan berkumpul bersama teman. Sweater dan hoodie menjadi pilihan populer, terutama di kalangan mahasiswa. Pullover polos yang dikenakan di atas kemeja akan menciptakan tampilan rapi yang pokok.

Baca juga: 9 Smart Casual Pria untuk Keperluan Bisnis Profesional hingga Interview Kerja

Seperti kata pepatah, jika tidak pernah mencoba, kamu tidak akan pernah tahu. Jangan takut untuk keluar dari zona nyaman dan mengambil warna serta style berpakaian yang kamu belum coba sebelumnya. Berbekal tips fashion pria K-drama ini, kamu juga bisa mencuri hati banyak orang, seperti halnya oppa dalam K-drama. Kamu cukup hanya perlu sedikit update koleksi pakaian saja dengan rekomendasi outfit Korean style yang cocok denganmu.

Nah, bagi kamu yang memiliki mimpi untuk dapat berkarier di startup ternama, yuk, sign up EKRUT sekarang! Jangan khawatir, karena semua proses dan bantuan profesional di talent marketplace EKRUT bisa kamu dapatkan secara gratis.

Sumber:

  • dmarge.com
  • 90daykorean.com

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    shutterstock_1682336344.jpg

    Careers

    9 Tips Menghadapi Interview Kerja Setelah Terkena Layoff

    Fakhrizal Muttaqien

    23 September 2022
    7 min read
    cara-membalas-email-panggilan-interview---EKRUT.jpg

    Careers

    Cara Membalas Email Panggilan Interview beserta Contohnya

    Maria Tri Handayani

    23 September 2022
    7 min read
    H1_Cara_Menghitung_IPK_dan_IP_dengan_Mudah_dan_Cepat_yang_Wajib_Diketahui_Mahasiswa.jpg

    Lainnya

    Cara Menghitung IPK dan IP dengan Mudah dan Cepat yang Wajib Diketahui Mahasiswa

    Sartika Nuralifah

    22 September 2022
    5 min read

    Video