Published on

Lainnya

Apa Pekerjaan yang Cocok untuk Zodiak Aries? Simak Rekomendasinya Di Sini!

Felixitas Yolanda

H1.jpg

Apakah kamu percaya pada ramalan zodiak? Percaya atau tidak, banyak orang yang menggantungkan keputusan mereka dalam masalah karier pada zodiak. Karena dalam menentukan pekerjaan, bukan hanya bakat saja yang jadi pertimbangan, tapi juga kepribadian dan karakter seseorang. Nah, zodiak bisa berperan penting di sini.

Kali ini, akan dibahas pekerjaan yang cocok untuk zodiak Aries. Apakah seorang Aries cocok jadi pengusaha? Atau mungkin dokter atau justru seorang akuntan? Dilihat dari kepribadian Aries, ternyata kita bisa mencari tahu bidang mana yang paling sesuai. Yuk, cari tahu lebih dalam pekerjaan yang cocok untuk zodiak Aries!

Penjelasan zodiak Aries


Konstelasi Zodiak Aries untuk yang lahir antara 21 Maret – 19 April. (Sumber: Pixabay)

Aries adalah zodiak bagi kamu yang lahir antara 21 Maret – 19 April. Pemimpin yang ambisius, berani dan penuh semangat. Ini adalah beberapa sifat yang sering dikaitkan dengan sosok seorang Aries. Sebagai zodiak yang berada di urutan pertama, Aries memang tidak jarang disebut sebagai pemimpin.

Simbol zodiak ini adalah domba jantan dan digolongkan dalam elemen api atau fire sign. Seperti fire sign yang lain, Leo dan Sagittarius, Aries memiliki kepribadian yang penuh energi dan “membara” layaknya api. Mereka sering jadi pusat perhatian dan pemimpin dalam dinamika sosial tapi juga bisa dinilai temperamen dan impulsif.

Baca juga: Ketahui 7 tanda kamu cocok dengan pekerjaanmu!

Karakteristik seseorang yang berzodiak Aries


Aries biasanya memiliki jiwa pemimpin, optimis dan kompetitif. (Sumber: Pexels)

Sebelum mencari tahu lebih dalam pekerjaan yang cocok untuk zodiak Aries, kita ulik dulu sifat positif dan negatifnya. Dengan mengetahui area mana yang bisa jadi kekuatan dan kelemahan zodiak Aries, ini akan membantumu menentukan bidang karier di mana kamu bisa berkembang dengan optimal.

1. Positive personality zodiak Aries

  • Jiwa pemimpin, Aries senang menjadi pemimpin dan pelopor. Di tengah situasi buruk sekali pun, mereka siap mengambil kendali dan mencari solusi bagi semua orang.
  • Passionate, saat seorang Aries menyukai sesuatu mereka akan menjalaninya dengan penuh semangat, tekun, dan tak mudah menyerah.
  • Ambisius, mereka punya cita-cita yang tinggi dan selalu mencari cara untuk menjadi lebih baik.
  • Optimis, Aries punya banyak teman karena tak peduli seberapa besar masalah dalam hidup, mereka selalu berpikiran positif dan tak akan kehilangan harapan.
  • Percaya diri, Aries senang menjadi pusat perhatian dan mereka tidak pernah takut menjadi dirinya sendiri.

2. Negative personality zodiak Aries

  • Impulsif, Aries ingin mencari solusi dan mendapatkan jawaban dengan cepat. Kadang tanpa mendengarkan pendapat orang lain atau mempertimbangkan sudut pandang lain.
  • Sangat kompetitif, sebagai orang yang ambisius, Aries tidak suka kekalahan dan kadang sulit untuk menerima kekalahan pula.
  • Temperamental, sifatnya yang tak sabaran dan tak mau kalah membuat Aries mudah terbakar emosi dan bisa memancing konflik dengan orang lain.
  • Suka cari perhatian, Aries menyukai pengakuan dan pujian dari orang lain dan selalu berusaha untuk menjadi yang nomor satu, sehingga mereka terlihat caper atau cari perhatian di mata orang lain.
  • Egois, karena rasa percaya diri mereka yang tinggi, mereka kadang tak menggubris pendapat orang lain asalkan mereka bisa mencapai tujuan mereka sendiri.

Baca juga: Berikut Pengembangan Karier Anti Wacana yang Bisa Dilakukan

5 Pekerjaan yang cocok untuk zodiak Aries


Aries yang berlambang domba jantan cocok menjadi entrepreneur/pengusaha. (Sumber: Pixabay)

Bagi si Aries yang menyukai tantangan, kompetitif dan ambisius, karier apa yang kira-kira cocok ya? Orang-orang berzodiak Aries cocok ditempatkan di pekerjaan dengan stres yang tinggi tapi reward yang tinggi pula. Pekerjaan di mana mereka bisa memimpin dan memiliki peluang untuk mengembangkan diri. Mereka kurang cocok dalam pekerjaan yang membutuhkan kesabaran dan ketelitian yang tinggi atau pekerjaan dengan rutinitas yang kaku.

Berikut ini beberapa pekerjaan yang cocok untuk zodiak Aries:

1. Sales Manager

Di urutan teratas pekerjaan yang cocok untuk zodiak Aries adalah Sales Manager atau Manajer Penjualan. Aries adalah orang-orang dengan motivasi tinggi sehingga mereka cocok di pekerjaan yang mengharuskan mereka untuk mengejar target atau melampauinya. Sifat optimis dan percaya diri akan membantu mereka dalam membuat sales pitch dan mereka tidak akan berhenti sebelum mencapai target penjualan.

2. Atlet

Tak ada karier yang lebih cocok bagi seorang Aries yang kompetitif dibanding menjadi seorang Atlet. Apalagi jika mereka sudah memiliki talenta di bidang olahraga. Tidak pantang menyerah, berdedikasi tinggi, dan selalu mencari cara untuk menjadi lebih baik lagi adalah beberapa karakter yang membuat Aries bisa menjadi Atlet terbaik. Kepuasan diri saat mereka berdiri di podium atau menjadi yang pertama mencapai garis finish adalah sesuatu yang akan sangat disukai oleh Aries.

3. Pengusaha/Entrepreneur

Aries tidak takut mencoba sesuatu yang baru dan mengambil risiko. Mereka juga memiliki jiwa kepemimpinan tinggi, sehingga besar kemungkinan mereka bisa jadi pengusaha sukses. Untuk jadi seorang pemimpin, seseorang harus tahu cara menginspirasi orang-orang di sekitarnya dan mampu mencari solusi meski bekerja di bawah tekanan, dan mereka yang berzodiak Aries tampaknya cocok dengan peran ini.

4. Influencer

Si Aries yang senang jadi pusat perhatian cocok nih menjadi seorang Influencer. Mereka bisa melakukan apa yang mereka sukai, memiliki kepercayaan diri, dan punya kemampuan persuasif. Aries juga pintar bersosialisasi dan senang dikelilingi oleh banyak orang, mereka juga bisa bekerja mandiri alias self-sufficient, beberapa atribut yang penting dimiliki oleh seorang Influencer.

5. Pengacara

Bagi Aries yang punya ambisi tinggi, mungkin Pengacara bisa jadi pilihan karier. Hukum adalah bidang yang sangat kompetitif sekaligus prestisius. Tidak mudah menjadi Pengacara atau pekerjaan di bidang hukum lainnya, tapi mereka yang berhasil adalah beberapa yang terbaik di kelasnya. Kemampuan Aries menghadapi masalah di bawah tekanan, mencari solusi di situasi genting, dan kemauan untuk terus belajar bisa jadi kelebihan jika ingin mengejar karier di bidang hukum.

Baca juga: Berani keluar dari comfort zone demi karier?

Nah, itu dia beberapa pekerjaan yang cocok untuk zodiak Aries. Untuk para Aries, apakah sudah menentukan jalur karier yang tepat untuk masa depanmu? Semoga ulasan di atas bisa menjadi bahan pertimbangan untukmu, ya.

Penasaran dengan tips dan trik pencarian kerja dan serba-serbi gaya hidup lainnya? Kamu bisa cari informasi selengkapnya di EKRUT! Daftarkan dirimu di EKRUT untuk mendapatkan info menarik dan lowongan kerja yang sesuai dengan kemampuan dan minat kamu.

Kalau kamu sudah tahu kelebihan dan kekuranganmu sebagai zodiak Aries, kamu juga jadi lebih siap menjawab pertanyaan interviewer saat wawancara kerja. Siapkan diri dengan lebih matang dengan menonton video berikut, yuk!

Sumber:

  • Cosmopolitan
  • Allure
  • The Sun

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    Kamu_Seorang_Cancer__Ini_Pekerjaan_yang_Cocok_di_Tahun_2022.png

    Lainnya

    Kamu Seorang Cancer? Ini Pekerjaan yang Cocok di Tahun 2022

    Sylvia Rheny

    17 March 2022
    5 min read
    0-pekerjaan-yang-cocok-untuk-zodiak-capricorn.jpg

    Lainnya

    11 Pekerjaan yang Cocok untuk Zodiak Capricorn di Tahun 2022

    Arin Khurota

    09 March 2022
    5 min read
    pekerjaan_yang_cocok_untuk_zodiak_sagitarius.jpg

    Lainnya

    5 Pekerjaan yang Cocok untuk Zodiak Sagittarius di Tahun 2022

    Chrissila Jessica

    09 March 2022
    5 min read

    Video