Technology

10 Playlist Spotify yang Cocok untuk Didengarkan Selama Bekerja

Published on
Min read
5 min read
time-icon
Nurina Ulfah

Experienced in content writing and editing with a demonstrated history of working in a startup company. Currently, looking for new opportunities that match her passion in writing and editing.

H1_playlist_spotify.jpg

Kadang kala, mendengarkan musik dapat membangkitkan energi selama bekerja. Tak hanya itu, mendengarkan musik juga dapat menggugah inspirasi dan semangat, lho! Berikut ini adalah playlist Spotify yang cocok untuk didengarkan selama bekerja agar meningkatkan produktivitasmu.

Baca juga: 10 Rekomendasi Podcast di Spotify yang Wajib Didengar Tahun 2022

Apakah mendengarkan musik sambil bekerja dapat lebih produktif?


mendengarkan musik dapat membangkitkan energi selama bekerja. (sumber: pexels)

Mendengarkan musik adalah suatu kegiatan yang banyak disukai orang. Sebab dengan mendengarkan musik, seseorang dapat termotivasi dan bersemangat. Hal ini yang menyebabkan munculnya anggapan bahwa musik dapat memengaruhi perasaan seseorang.

Beberapa penelitian mengatakan bahwa mendengarkan musik sambil bekerja dapat meningkatkan produktivitas. Hal ini karena mendengarkan musik dapat meningkatkan mood. Bila ditinjau dari sisi ilmiah, mendengarkan alunan melodi yang disukai dapat menunjang peningkatan pelepasan hormon dopamin di otak. Dopamin adalah hormon yang berperan dalam perasaan senang dan bahagia. Oleh karena itu, dengan meningkatnya kadar dopamin di dalam tubuh, mood seseorang pun jadi ikut meningkat.

Selain itu, mendengarkan musik sambil bekerja juga dapat memberikan semangat serta motivasi. Hal ini dapat memunculkan ide-ide cemerlang baru yang pastinya akan berpengaruh terhadap pekerjaanmu.

Baca juga: Mau Jadi Podcaster? Berikut Cara Membuat Podcast di Spotify!

10 Playlist Spotify yang cocok untuk didengarkan selama bekerja


playlist spotify yang cocok untuk didengarkan selama bekerja. (sumber: pexels)

Seperti yang telah diketahui bahwa mendengarkan musik sambil bekerja dapat meningkatkan produktivitas. Nah, berikut ini adalah playlist Spotify yang cocok untuk didengarkan selama bekerja.

Baca juga: 10 Aplikasi Musik yang Populer dan Terbaik Tahun 2022

1. Peaceful piano


playlist peaceful piano. (sumber: spotify)

Playlist peaceful piano dengan alunan piano yang lembut ini dapat membuatmu rileks selama bekerja. Playlist ini akan membantu menenangkan pikiran dan meningkatkan kreativitasmu.

2. Peaceful guitar


playlist peaceful guitar. (sumber: spotify)

Playlist peaceful guitar hadir untuk kamu si penggemar gitar. Musik akustik yang menenangkan ini cocok untuk kamu putar selama bekerja. Petikkan gitar yang syahdu dapat menambah konsentrasi dan memfokuskan kembali perhatianmu.

3. Classical essentials


playlist classical essentials. (sumber: spotify)

Playlist classical essentials dapat menjadi pilihan untuk kamu yang ingin menjelajahi dunia musik klasik selama bekerja. Selain itu, musik klasik juga acap kali disebut sebagai pendorong produktivitas.

4. Classical new releases


Playlist classical new releases. (sumber: spotify)

Playlist classical new releases musik klasik memang takkan pernah salah untuk menemanimu selama bekerja. Lantunannya yang subtil, dapat membuat pikiranmu lebih santai.

5. Your favorite coffeehouse


Playlist your favorite coffeehouse. (sumber: spotify)

Playlist your favorite coffeehouse menyajikan musik yang cocok didengarkan selama bekerja, seolah-olah kamu sedang berada di kedai kopi. Lagu-lagu di playlist ini bertempo ringan yang nyaman didengar.

6. Creativity boost


playlist creativity boost. (sumber: spotify)

Playlist creativity boost cocok untuk kamu yang mengandalkan kreativitas selama bekerja. Untuk menunjang kreativitasmu dalam menulis, membuat desain, atau merencanakan timeline pekerjaan, playlist ini bisa menjadi pilihan tepat untukmu.

7. Calm before the storm


playlist calm before the storm. (sumber: spotify)

Playlist calm before the storm cocok untuk kamu yang gemar mendengarkan lagu-lagu dengan tempo slow dan ballad selama bekerja.

8. Music for concentration


playlist music for concentration. (sumber: spotify)

Playlist music for concentration berisi kumpulan musik instrumen yang dapat meningkatkan daya konsentrasimu. Dengan musik instrumen ini, dijamin kamu bisa tetap fokus selama bekerja.

9. Wanderlust


playlist wanderlust. (sumber: spotify)

Playlist wanderlust hadir dengan berbagai musik yang mengusung genre folk, yang bisa membangkitkan semangat dan membuatmu berpikir positif. Lagu-lagu di playlist ini pun sangat menyenangkan untuk membumbui harimu selama bekerja.

10. Have a great day


playlist have a great day. (sumber: spotify)

Playlist have a great day akan menjadi moodbooster kamu selama bekerja. Dengan lagu-lagu yang hits dari para penyanyi dan grup band ternama, playlist ini adalah pilihan yang tepat.

Baca juga: Dukung performa kerjamu dengan playlist musik yang tepat

Itulah rekomendasi playlist Spotify yang cocok untuk didengarkan selama bekerja. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untukmu, ya!

Selain melalui artikel dari EKRUT Media, kamu juga bisa memperoleh berbagai informasi dan tips menarik seputar karier melalui YouTube EKRUT Official. Tak hanya itu, jika kamu tertarik mendapatkan berbagai kesempatan untuk mengembangkan karier, sign up EKRUT sekarang juga. Hanya di EKRUT, kamu dapat memperoleh berbagai peluang kerja yang dapat disesuaikan dengan minatmu.

Sumber:

  • bbc.com
  • firsthand.co
  • themuse.com
0

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    H1_jadwal_fyp_tiktok.jpg

    Technology

    Jadwal FYP TikTok 2022: Jam Terbaik untuk Upload Video

    Nurina Ulfah

    16 January 2023
    5 min read
    0-cara-cek-nomor-indosat.jpg

    Technology

    5 Cara Cek Nomor Indosat dengan Mudah dan Cepat 2022

    Arin Khurota

    19 December 2022
    5 min read
    Ssstiktok_Download_Video_TikTok_tanpa_Watermark_Secara_Online_2022.jpg

    Technology

    SSSTikTok

    Sylvia Rheny

    19 December 2022
    5 min read

    Video