Published on

Technology

10 Rekomendasi Podcast di Spotify yang Wajib Didengar Tahun 2022

Nurina Ulfah

H1_rekomendasi_podcast_spotify.jpg

Saat ini, mendengarkan podcast menjadi salah satu kegiatan hiburan baru yang semakin populer di Indonesia. Tak hanya menawarkan musik, Spotify juga punya banyak pilihan podcast yang bisa memberikanmu inspirasi dan hiburan. Ingin tahu rekomendasi podcast Spotify apa saja yang wajib kamu dengarkan di tahun 2022? Yuk, simak artikel ini lebih lanjut.

Baca juga: Podcast adalah: Pengertian, sejarah, jenis, dan 5 kesalahan umum

10 Rekomendasi podcast di Spotify yang wajib didengar tahun 2022


rekomendasi podcast di spotify yang wajib kamu dengar. (sumber: pexels)

Berikut ini 10 rekomendasi podcast di Spotify yang wajib kamu dengar.

Baca juga: Mau Jadi Podcaster? Berikut Cara Membuat Podcast di Spotify!

1. Makna Talks


podcast makna talks. (sumber: spotify)

Makna Talks adalah salah satu podcast yang wajib kamu ikuti jika ingin menambah wawasan. Narasumber yang dihadirkan berasal dari berbagai latar belakang berbeda dan pengalaman hidup yang menarik. Kamu jadi punya perspektif yang lebih luas tentang hidup.

Salah satu kekuatan podcast ini adalah sang penyiar, Iyas Lawrence, dan timnya yang selalu melakukan riset mendalam. Jadi, bahan obrolannya bukan sekadar hal-hal ringan yang sudah dibahas di video atau podcast lain.

2. Endgame with Gita Wirjawan


podcast endgame. (sumber: spotify)

Gita Wirjawan adalah seorang pengusaha, mantan Menteri Perdagangan, dan politikus sukses tanah air. Topik yang dibawakan di podcast-nya sangat beragam, mulai dari politik, keuangan, bisnis, olahraga, seni, dan sebagainya. Jika kamu ingin memperluas wawasan, podcast ini bisa jadi pilihan yang tepat.

3. Rapot


podcast rapot. (sumber: spotify)

Podcast Rapot terdiri empat penyiar jenaka yang siap menghiburmu dengan topik-topik ringan yang seru. Tak hanya pembahasannya yang menarik, suara tawa para penyiarnya juga membuat kamu ikutan senang. Podcast Rapot juga sering kolaborasi dengan podcast lain, lho.

4. PORD (Podcast Raditya Dika)


podcast pord. (sumber: spotify)

Raditya Dika adalah seorang content creator, YouTuber, komedian, dan podcaster terkenal di Indonesia. Raditya Dika terkenal dengan konten-kontennya yang lucu dan menghibur. Namun, kali ini topik yang diusungnya di PORD cenderung lebih serius. Ia sering memberikan tips tentang finansial, investasi, kehidupan berkeluarga, menjadi ayah, dan berbagai tips untuk menjadi pembuat konten menarik.

5. Satu Persen


podcast satu persen. (sumber: spotify)

Satu Persen adalah startup yang bergerak di bidang edukasi soal kesehatan masyarakat, terutama tentang kesehatan mental. Layanan yang diberikan berupa online mentoring, tes psikologi, dan semacamnya. Satu Persen juga menggunakan media podcast untuk memberikan edukasi gratis dan berkualitas.

Masalah hidup yang mulai dihadapi banyak anak muda terkadang membuat mereka stres, cemas, dan letih secara mental. Kurangnya pemahaman yang baik soal kesehatan mental membuat anak muda tidak mendapatkan solusi yang tepat. Podcast Satu Persen membantu kamu mengenal diri lebih dalam dan mengolah perasaan yang sedang kamu alami.

Baca juga: 6 Rekomendasi podcast lokal yang wajib kamu dengar

6. Menjadi Manusia


podcast menjadi manusia. (sumber: spotify)

Podcast Menjadi Manusia sebagai wadah bagi siapapun yang ingin bercerita dan berbagi pengalaman hidup. Cerita tersebut diharapkan mampu memberikan harapan bagi para pendengar yang memiliki persoalan hidup. Salah satu episodenya membahas tentang pentingnya tidak terburu-buru dalam menjalani kehidupan dan biarkan hal mengalir sesuai dengan waktunya masing-masing.

7. Podkesmas


podcast podkesmas. (sumber: spotify)

Podkesmas diusung oleh empat pria yang sudah bergelut lama di dunia hiburan dan penyiar radio tanah air. Kontennya berisi opini, parodi, dan pengalaman kocak para personelnya. Secara berkala, mereka juga membuat segmen konten komedi yang fresh, misalnya Podkesmbak dan telepon misterius.

Telepon misterius berisi telepon dadakan dari orang-orang yang berkaitan dengan personel Podkesmas pada masa lalu. Sementara itu, di konten Podkesmbak, anak-anak Podkesmas memparodikan dirinya sebagai wanita. Dijamin membuatmu tak berhenti tertawa!

8. DESTAnya Siapa?


podcast destanya siapa. (sumber: spotify)

Sosok Deddy “Desta” Mahendra tentu tak asing lagi karena berbagai kegiatannya di industri kreatif. Dari mulai menjadi personel band Club Eighties, pembawa acara, pemain film, dan penyiar radio semua pernah dicicipi olehnya. Di podcast miliknya ini, kamu bisa mengharapkan obrolan ringan penuh celetukan iseng khas Desta dengan beragam bintang tamu seru setiap minggunya.

9. Do You See What I See?


podcast do you see what i see. (sumber: spotify)

Podcast Do You See What I See? sudah merajai podcast Indonesia untuk konten horor. Cerita-cerita yang diunggah oleh podcast ini dibawakan oleh narasumber yang berbeda. Setiap kontennya sudah dikurasi oleh sang pemilik podcast, Rizky atau Mizter Popo.

Terlepas dari benar atau tidak cerita horornya, kamu akan dibawa mengenal hal-hal di luar nalar. Bagi kamu yang suka menonton film horor atau pernah mengalami pengalaman mistis pasti akan menikmati setiap episodenya.

10. Rintik Sedu


podcast rintik sedu. (sumber: spotify)

Ketika kamu sedang patah hati atau mengalami masalah dalam kehidupan, konten Rintik Sedu cocok untuk kamu dengarkan. Kata-kata yang diramu oleh Tsana, sang pemilik podcast Rintik Sedu, mampu menemani rasa galau kamu.

Baca juga: 10 Cara meningkatkan pendengar podcast yang efektif

Itulah rekomendasi podcast di Spotify yang wajib kamu dengar di tahun 2022. Apakah kamu sudah tertarik berkarier sebagai podcaster? Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menghiburmu, ya!

Selain melalui artikel dari EKRUT Media, kamu juga bisa memperoleh berbagai informasi dan tips menarik seputar karier melalui YouTube EKRUT Official. Tak hanya itu, jika kamu tertarik mendapatkan berbagai kesempatan untuk mengembangkan karier, sign up EKRUT sekarang juga. Hanya di EKRUT, kamu dapat memperoleh berbagai peluang kerja yang dapat disesuaikan dengan minatmu.

Sumber:

  • smartfen.com
  • idntimes.com
  • my-best.id

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    pexels-steve-johnson-13078553.jpg

    Technology

    Animasi: Pengertian, Manfaat, Jenis, dan Contohnya

    Tio Derma

    21 September 2022
    8 min read
    0-youtube-dashboard.jpg

    Technology

    Apa Itu YouTube Dashboard? Berikut Penjelasan dan Cara Menggunakannya

    Arin Khurota

    21 September 2022
    5 min read
    H1.PNG

    Technology

    Apa Itu Twibbonize? Berikut Fungsi dan Panduan Membuatnya 2022

    Mentari Nurmalia

    20 September 2022
    5 min read

    Video