Published on

Technology

Rencana Huawei kembangkan SDM digital Indonesia di 2020

Maria Tri Handayani

rencana-Huawei-kembangan-SDM-digital-Indonesia---EKRUT.jpg

Perusahaan teknologi asal China Huawei, kembali menunjukkan dukungannya untuk perkembangan SDM Indonesia di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Dukungan tersebut diberikan lewat rencana Huawei Indonesia untuk menggelar kembali program SmartGen di tahun 2020 mendatang.Sebelumnya, program pengembangan SDM di bidang TIK ini sendiri sudah diadakan oleh Huawei Indonesia sejak tahun 2017. 

Pelaksanaan program SmartGen di tahun 2020 depan sendiri rencananya akan dilakukan secara lebih ekspansif dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. 

Program SmartGen tersebut  berisi rangkaian kegiatan yang diadakan Huawei antara lain sertifikasi, pelatihan dan alih pengetahuan yang menyasar 12.000 insinyur dan 3.000 siswa dari berbagai jurusan yang berkaitan dengan TIK. 

Baca juga: Jadi software engineer tanpa gelar IT? Bisa kok!

Pelatihan yang diadakan oleh Huawei Indonesia telah diikuti oleh lebih dari 1.000 profesional IT dari berbagi institusi setiap tahunnya. Selain pelatihan tersebut, Huawei juga mengadakan ICT competition yang diikuti oleh mahasiswa dari delapan universitas ternama Indonesia. 

Semua rangkaian dalam program SmartGen ini dilakukan untuk  mewujudkan 100.000 Indonesia Digital Leader sebagai bagian dukungan Huawei untuk pengembangan SDM TIK di Indonesia yang lebih masif demi digitalisasi industri dalam negeri. 

Selain program SmartGen, Huawei Indonesia juga menunjukkan dukungannya dalam pengembangan SDM IT Indonesia lewat kerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) yang diadakan pada Oktober 2019 lalu. 

Bentuk kerja sama tersebut dilakukan lewat pengadaan seminar dan workshop terkait pengembangan SDM di bidang keamanan siber. 

Rekomendasi bacaan: 

Sumber: 

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    pexels-singkham-1108572.jpg

    startup

    15 Startup berbasis ESG (Environmental, Social, Governance) di Indonesia

    Fakhrizal Muttaqien

    20 September 2022
    8 min read
    pexels-christina-morillo-1181406_(1).jpg

    startup

    8 Tips Membuat Sprint Planning Meeting yang Efektif dan Efisien

    Fakhrizal Muttaqien

    14 September 2022
    7 min read
    pexels-fox-1595385.jpg

    startup

    Mengenal Design Sprint dan Tahapan Membuatnya

    Fakhrizal Muttaqien

    14 September 2022
    7 min read

    Video