Published on

startup

Resmi, Sociolla mendapatkan pendanaan Seri D dipimpin oleh EV Growth dan Temasek

Tsalis Annisa

sociolla-seri-D.jpg

Setelah dikabarkan akan mendapatkan pendanaan baru, akhirnya Sociolla mengumumkan secara resmi bahwa mereka telah memperoleh pendanaan seri D. Tidak tanggung-tanggung, pendanaan yang dipimpin oleh EV Growth dan Temasek ini mencapai angka sebesar $40 juta atau sekitar 567 miliar rupiah. 

Adapun beberapa jajaran investor baru yang masuk dalam putaran pendanaan ini di antaranya seperti, EDBI, Jungle Ventures, dan Pavilion Capital. 

Pendanaan yang cukup besar ini rencananya akan digunakan untuk mengembangkan teknologi yang mereka gunakan terutama pada So.Co, penambahan lokasi gerai Sociolla, dan meningkatkan jumlah karyawan. 

So.Co selain berperan sebagai platform komunitas, tapi juga menjadi bank database konsumen yang kini menjadi salah satu fokus startup ini. Di mana database tersebut kemudian akan digunakan untuk memberikan pengalaman yang lebih baik untuk pengguna.

Selain itu, Social Connect atau So.CO juga digunakan sebagai alat login konsumen sebelum mereka memasuki gerai Sociolla untuk menentukan produk mana yang sesuai dengan kondisi kulit pengguna sehingga pengguna tidak kebingungan saat hendak membeli produk.  

Christopher Madiam selaku Co-Founder dan Presiden Social Bella optimis ke depannya Sociolla dapat membangun ekosistem beauty-tech yang terus berkembang pesat dengan adanya kerja sama dengan para investor. 

Rekomendasi bacaan: 

Sumber: 

  • dailysocioal.id
  • techinasia.com
  • antaranews.com

Tags

Share