Published on

startup

Semakin berkembang, Eden Farm mendapatkan pendanaan senilai $1,7 juta

Tsalis Annisa

eden-farm-EKRUT.jpg

Setelah mendapatkan pendanaan tahap awal dari Everhaus, Soma Capital, S7 Venture, dan sejumlah investor lainnya melalui program Y Combinator, Eden Farm akhirnya mendapatkan pendanaan baru dari Global Founders Capital senilai $1,7 juta. 

Eden Farm merupakan startup pemasok buah dan sayuran dari para petani untuk konsumen B2B di seluruh Jakarta. Didirikan sejak tahun 2017 oleh David Gunawan, saar ini angka pertumbuhan perusahaan dikabarkan telah mencapai sekitar 30 persen per bulan.

Bahkan saat ini, beberapa restaurant ternama seperti OldTown White Coffee, Crunchaus Salads, The Duck King, Gyu-Kaku, dan Crystal Jade telah menjadi pelanggan startup yang satu ini. 

Selain itu, sudah ada sekitar 60 petani yang menjadi pemasok beberapa produk kepada Eden Farm. Dengan model bisnis yang dimiliki, Eden Farm percaya bahwa ke depannya dapat mengatasi masalah pasokan, stabilitas, dan volatilitas harga yang ekstrem dapat disiasati. 

Ke depannya, Eden Farm berencana tak hanya sekadar menjual sayuran, buah, bumbu dapur, dan makanan kering tapi juga melayani pembelian ikan serta daging. Eden Farm juga berencana untuk dapat beroperasi di sekitar lima kota besar di Indonesia. 

Rekomendasi bacaan: 

Sumber: 

  • techinasia.com
  • dailysocial.id
  • dealstreetasia.com

Tags

Share