Published on

Technology

Shopee Food segera ekspansi ke Indonesia

Nur Lella Junaedi

Shopee-Food-segera-ekspansi-ke-Indonesia-EKRUT.jpg

Jika Grab punya Grab Food, Gojek memiliki Gofood dan sekarang mulai muncul layanan pesan antar makanan dari Shopee dengan Shopee Food. 

Kabarnya layanan Shopee Food ini akan segera melakukan ekspansinya di tanah air, menyusul layanannya yang telah lebih dulu diluncurkan di Hanoi Vietnam.  

Hal ini terlihat dari adanya foto surat pengumuman pendaftaran baru mitra driver Shopee area Jakarta yang pendaftarannya mulai dibuka pada 25 November 2020 silam. 

Terlihat dari secarik kertas pengumuman pendaftaran mitra driver tersebut, ada beberapa syarat yang ditetapkan oleh perusahaan untuk menjadi driver mitra Shopee Food yakni, 

  • WNI
  • Kondisi sehat 
  • Bisa membaca dan menulis 
  • Memiliki handphone android sendiri minimal 2 GB Ram

Selain itu, ada juga beberapa dokumen asli yang harus ditunjukkan oleh calon mitra driver saat melakukan pendaftaran yakni berupa STNK, pajak kendaraan, SIM C dan KTP. 

Baca juga: Grab dan Shopee akhirnya kantongi lisensi digital banking

Di internet informasi ini sudah tersebar luas, namun tidak diketahui apakah memang valid atau tidak. Hingga saat ini perusahaan Shopee Indonesia belum memberikan konfirmasi atas beredarnya info lowongan kerja tersebut. 

Bila Shopee serius merekrut mitra driver ini, Shopee bisa menjadi e-commerce pertama yang memiliki layanan pesan antar makanan mandiri. 

Namun, perlu diketahui juga bahwa layanan Shopee Food sudah diperkenalkan sejak lama pada April 2020 lalu di Indonesia. Akan tetapi tampaknya layanan ini belum diresmikan. 

Pada 10 Januari 2021 perusahaan juga membuat campaign Shopee Food di kanal YouTube resmi Shopee Indonesia, di mana campaign ini sudah ditonton oleh 14 juta viewers.

Adapun bila melihat dari situs resmi Shopee Food, layanan ini menyediakan berbagai makanan dan minuman, mulai dari makanan siap saji hingga frozen food

Beberapa merchant yang terlihat telah bergabung seperti Kopi Kenangan, Fore, Chatime, Hokkaido Baby, Shabu Jin Official Shop, Bakso Warisan Ibu JKT dan sebagainya. 

Setidaknya perusahaan telah mengurasi lebih dari 500 mitra penjual makanan dan minuman siap saji dan ke depannya akan memperluas di luar Jakarta serta menambah kembali jumlah mitra tersebut. 

Shopee Food segera ekspansi ke Indonesia EKRUT

Sumber: 

 

Tags

Share