Published on

Lainnya

10 Rekomendasi Tempat Healing di Bandung Terbaik [2022]

Sartika Nuralifah

H1_10_Rekomendasi_Tempat_Healing_di_Bandung_Terbaik__2022_.jpg

Bandung adalah salah satu wilayah yang memiliki banyak tempat wisata, khususnya tempat wisata alam yang tidak banyak kamu temukan di Jakarta. Perpaduan masyarakat Bandung yang kreatif dengan alamnya yang indah menjadikan berbagai tempat healing yang dapat kamu kunjungi di Bandung. Bila penat dengan pekerjaan, kamu dapat mengunjungi salah satu tempat healing yang ada di Bandung. Untuk itu, simak rekomendasi tempat healing terbaik di Bandung berikut ini!

Baca juga: Mengenal Apa Itu Self Healing Serta Bedanya dengan Self Love, Self Care, dan Self Reward

1. Ranca Upas


Ranca Upas. Sumber: brisik.id

Tempat pertama yang dapat kunjungi jika hendak healing ke Bandung adalah Ranca Upas. Ranca Upas terletak ditengah objek wisata lain seperti Situ Patenggang dan Kawah Putih. Jangan lupa untuk membawa pakaian tebal seperti jaket jika hendak berkunjung ke Ranca Upas karena cuacanya sangat dingin. Di Ranca Upas kamu bisa berinteraksi secara langsung dengan rusa-rusa yang ada di sana, hunting foto, hingga camping. Ranca Upas berlokasi di Jalan Raya Ciwidey, Patengan km 11, Alamendah, Jawa Barat.

2. Orchid Forest Cikole


Orchid Forest Cikole. Sumber: My Modern Met

Sesuai dengan namanya, Orchid Forest Cikole adalah salah satu tempat wisata ditengah hutan pinus dan memiliki berbagai jenis anggrek yang tumbuh dan berkembang ditempat ini. Selain melihat koleksi anggrek dan menikmati keindahan hutan pinus, kamu dapat mencoba berbagai aktivitas lainnya seperti menaiki kuda poni, bermain dengan kelinci, dan menikmati wahana flying fox. Jika tertarik datang ke Orchid Forest Cikole, kamu dapat datang ke Jalan Anyar No. 49, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

3. Kawah Putih Ciwidey


Kawah Putih Ciwidey. Sumber: Flickr

Tempat healing lainnya yang berada di daerah Bandung khususnya Bandung Selatan adalah Kawah Putih. Kawah Putih merupakan sebuah danau kawah yang terbentuk akibat letusan Gunung Patuha. Tanah pada kawasan kawah putih berwarna putih karena mengandung campuran belerang. Pada tempat healing ini kamu dapat berfoto ria dan menikmati keindahan kawah dengan air yang berwarna hijau karena mengandung belerang. Kawah Putih Ciwidey berada di Jalan Raya Ciwidey Patengan km 11, Lebakmuncang Ciwidey, Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung.

4. Tangkuban Perahu


Tangkuban Perahu. Sumber: wandernesia.com

Tangkuban Perahu merupakan salah satu tempat healing yang sangat legendaris. Kamu akan disuguhkan dengan pemandangan kawah pegunungan. Keindahan tersebut dapat kami nikmati secara leluasa karena pada bagian pinggir kawah dilengkapi dengan pagar yang terbuat dari kayu. Jangan lupa untuk mengabadikan momen ketika kamu mengunjungi Tangkuban Perahu. Tempat healing ini terletak di Jalan Tangkuban Perahu km 16-17, Bandung, Jawa Barat.

5. Gunung Putri Lembang


Gunung Putri Lembang. Sumber: bolulembang.co.id

Tempat camping yang bisa kamu kunjungi di Bandung adalah Gunung Putri. Ketinggian Gunung Putri adalah 1.587 meter diatas permukaan laut. Dari tempat parkir kendaraan, kamu hanya butuh waktu 15 hingga 20 menit untuk bisa sampai ke puncak. Dari puncak Gunung Putri, kamu dapat melihat pemandangan wilayah Bandung. Gunung Putri juga dikenal memiliki spot sunrise dan sunset yang sangat indah. Tak heran banyak orang yang mengabadikan momen mereka saat berkunjung ke Gunung Putri. Gunung Putri berlokasi di Jalan Gunung Putri No. 184, Bandung, Jawa Barat.

Baca juga: 10 Industri kreatif dan manfaatnya bagi perekonomian Indonesia

6. Tebing Keraton


Tebing Keraton. Sumber: Sumber kelloggsnyc.com

Bila kamu mengunjungi Tebing Keraton, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan yang begitu indah. Untuk mencapai Tebing Keraton, kamu akan melewati jalur trekking terlebih dahulu. Jalurnya cukup terjal, namun semua akan terbayarkan ketika kamu telah sampai di Tebing Keraton. Dari Tebing Keraton, kamu dapat melihat keindahan Kota Bandung. Jika kamu berkunjung pada saat pagi dan sore hari, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan matahari terbit dan terbenam. Tebing Keraton berlokasi di Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

7. Situ Patenggang


Situ Patenggang. Sumber: reddoorz.com

Selain Ranca Upas dan Kawah Putih, jika kamu pergi ke daerah Bandung sebelah selatan jangan lupa untuk berkunjung ke Situ Patenggang. Situ Patenggang salah satu tempat healing yang memiliki legenda tersendiri. Nama Situ Patenggang berasal dari kata pateang-teang dalam bahasa Sunda yang memiliki arti saling mencari.

Pada zaman dahulu, seseorang titisan dewa bernama Raden Santang terpisahkan bersama Dewi Rengganis. Mereka saling mencari dan bertemu di suatu tempat yang sekarang terkenal dengan sebutan Batu Cinta. Dewi Rengganis mohon agar dibuatkan danau beserta perahu untuk mereka berlayar. Perahu tersebut akhirnya menjadi pulau yang berada di Situ Patenggang. Situ Patenggang berlokasi di Kampung Patengan Baru, Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

8. Wot Batu


Wot Batu. Sumber: info wisata Bandung

Tempat healing yang belum lama menjadi bahan pembicaraan banyak orang adalah Wot Batu. Bagi kamu yang menyukai seni dan estetika, Wot Batu salah satu tempat yang cocok untuk kamu kunjungi. Wot Batu merupakan sebuah karya seni instalasi berskala ruang yang dibuat oleh seniman asal Bandung, yaitu Sunaryo. Di tempat ini, kamu akan melihat lebih dari 135 batu yang ditanam serta ditata secara konseptual. Bagi kamu yang tertarik untuk berkunjung ke Wot Batu, tempat ini terletak di Jalan Bukit Pakar Timur No. 98, Taman Batu Selasar Sunaryo Art Space, Bandung, Jawa Barat.

9. Jungle Milk


Jungle Milk. Sumber: travelingyuk.com

Ingin camping dan piknik? Jungle Milk dapat menjadi salah satu tempat healing yang bisa kamu kunjungi. Mulanya, Jungle Milk merupakan sebuah penangkaran kuda dan sapi, namun pengelola mengubah tempat ini menjadi sebuah tempat wisata. Di sini, kamu dapat melihat kuda yang dilepas bebas. Selain itu, aktivitas yang dapat kamu lakukan di Jungle Milk adalah menunggangi kuda, berkeliling menggunakan ATV, camping, dan piknik. Jungle Milk berada di Jalan Genteng, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.

10. Sunan Ibu Sunrise Point


Sunan Ibu Sunrise Point. Sumber: bobobox.co.id

Bila hendak menyaksikan matahari terbit, salah satu tempat yang dapat kamu kunjungi adalah Sunan Ibu Sunrise Point. Beberapa orang mungkin masih asing dengan Sunan Ibu Sunrise Point, padahal lokasinya terdapat di kawasan Kawah Putih, Ciwidey. Dari Sunan Ibu Sunrise Point, kamu dapat menyaksikan matahari terbit yang sangat eksotis ditambah dengan udara di sana yang sangat sejuk. Bagi kamu yang duka berburu spot alam yang indah, Sunan Ibu Sunrise Point adalah salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi.

Baca juga: Tour Guide Adalah: Tanggung Jawab, Skill-set, Proyeksi Karier dan Gajinya 2022

Demikian 10 rekomendasi tempat healing di Bandung. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari rekomendasi tempat healing yang berada di daerah Bandung.

Sekarang, melamar pekerjaan sangat mudah karena kamu bisa langsung melamar dari rumah dengan menggunakan platform EKRUT. EKRUT punya banyak informasi tentang dunia pekerjaan, lho! Kamu bisa mencari informasi seputar lowongan pekerjaan, diskusi tentang pekerjaan, dan berbagai kebutuhan lainnya terkait dengan pekerjaan.

Selain melalui artikel dari EKRUT Media, berbagai informasi dan tips menarik tersedia pula di YouTube EKRUT Official. Jika kamu tertarik mendapatkan berbagai kesempatan untuk mengembangkan karier, sign up EKRUT sekarang juga. Hanya di EKRUT, kamu dapat memperoleh berbagai peluang kerja yang dapat disesuaikan dengan minatmu.

Sumber:

  • nibble.id
  • idntimes.com
  • eigeradventure.com

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    Untitled_design-68.jpg

    Lainnya

    Lagi Cari Resep Makan Malam? Coba 18 Menu Simple yang Enak, Sehat, dan Praktis Ini!

    Tsalis Annisa

    06 October 2022
    10 min read
    H1_8_Cara_Memilih_Jurusan_Kuliah_Sesuai_Minat_dan_Bakat_Kamu__Jangan_Salah_Pilih!.jpg

    Lainnya

    8 Cara Memilih Jurusan Kuliah Sesuai Minat dan Bakat Kamu, Jangan Salah Pilih!

    Sartika Nuralifah

    06 October 2022
    5 min read
    apple-691323__340.jpg

    Technology

    Yakin isi email Anda aman?

    Widyanto Gunadi

    30 September 2022
    4 min read

    Video