Published on

Lainnya

10 Rekomendasi Tempat Terbaik untuk Healing di Malang [2022]

Chrissila Jessica

0515042021-alun-alun-tugu-malang.jpg

Apakah kamu punya rencana untuk liburan? Refreshing karena penat akibat kerjaan menumpuk? Atau mungkin ingin belajar menjadi digital nomad yang bisa bekerja di mana saja? Mungkin kamu bisa pergi ke Malang yang udaranya sejuk dan punya banyak tempat seru untuk dikunjungi. Nah, berikut ini adalah rangkuman beberapa rekomendasi tempat terbaik untuk healing di Malang yang bisa kamu masukkan ke dalam list liburan kamu. Simak ulasan selengkapnya, yuk!

Baca juga: Mengenal Apa Itu Self Healing Serta Bedanya dengan Self Love, Self Care, dan Self Reward

1. Museum Angkut


Museum Angkut (sumber: ngetrip.my.id)

Nama Museum Angkut sudah tak asing lagi di telinga. Museum yang luasnya hampir 4 hektar ini bisa jadi pilihan untuk tempat liburan sekaligus edukasi. Di sini, kamu bisa melihat berbagai mobil klasik maupun mobil bersejarah di dalamnya. Misalnya, kendaraan yang dipergunakan Presiden Pertama RI Soekarno. Museum Angkut juga memajang Presidential Helicopter yang merupakan helikopter kepresidenan, lho! Tiket masuk Museum Angkut dibanderol dengan harga Rp100.000 per orang, baik weekdays maupun weekend.

2. Wisata Alam Brakseng


Wisata Alam Brakseng (sumber: Tribun)

Jika kamu suka dengan pemandangan dengan nuansa kehijauan yang membuat pikiran menjadi tenang, mungkin kamu bisa pergi ke Wisata Alam Brakseng yang berada di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Kamu bisa menikmati hamparan perkebunan yang luas ini mulai pukul 07.00-17.00. Untuk datang ke sini, pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Rp5.000 per orang.

3. Pantai Ngudel


Pantai Ngudel (sumber: wiki)

Salah satu bentuk healing adalah menikmati alam dan pemandangan yang jauh dari keramaian. Untuk itu, kamu bisa pergi ke Pantai Ngudel yang berada di Desa Sindurejo, Kecamatan Gedangan. Lokasi Pantai Ngudel memang cukup jauh dari pusat kota Malang, yaitu sekitar 60 km, yang membutuhkan waktu 2-4 jam perjalanan. Namun, perjalanan akan terasa berharga karena kamu bisa melihat hamparan pasir putih yang bersih serta suara ombak yang menenangkan hati. Untuk masuk ke Pantai Ngudel, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp15.000 per orang.

4. Toko Kopi Kongca


Toko Kopi Kongca (sumber: Facebook Toko Kopi Kongca)

Siapa di antara kamu yang suka mengopi cantik? Mungkin Toko Kopi Kongca bisa jadi salah satu opsi untuk sarapan sekaligus menikmati kota Malang. Lokasi Toko Kopi Kongca tidak jauh dari Stasiun Malang, jadi sangat mudah untuk dijangkau. Tampilan makanan dan minuman di Toko Kopi ini terasa agak sedikit “jadul” yang memiliki vibe seperti di Penang. Salah satu menu rekomendasinya adalah Butter Coffee yang katanya memiliki rasa yang unik!

5. Rollaas Hotel and Resort


Rollaas Hotel and Resort (sumber: Agoda)

Jauh-jauh ke Malang, sudah pasti harus menginap di hotel yang nyaman seperti di Rollaas Hotel and Resort. Berada di sekitaran Kebun Wonosari, hotel ini memang menyatu dengan alam. Selain udaranya yang sejuk, setiap pagi kamu bisa melihat pemandangan hamparan kebun teh yang hijau.

Baca juga: 10 Industri kreatif dan manfaatnya bagi perekonomian Indonesia

6. Retrorika


Retrorika (sumber: Times Indonesia)

Salah satu alasan kamu perlu healing adalah untuk mencintai diri sendiri, namun jangan lupa ada satu yang perlu dijaga dan dicintai juga, yaitu lingkungan. Di Retrorika, pengunjung bisa datang untuk menyantap camilan sambil belajar mencintai lingkungan.

Di sini, pengunjung bisa belajar mengelola sampah alias zero waste. Satu hal yang membuat Retrorika unik adalah semua perabot dan furniturnya diolah dari barang bekas yang dimanfaatkan sebaik-baiknya. Jika kamu datang ke Retrorika, kamu bisa merasakan suasana yang sangat personal dan hangat layaknya berkunjung ke rumah kakek dan nenek.

7. Chalet


Chalet (sumber: wisata info)

Chalet merupakan restaurant and lounge modern, namun tetap terasa asri karena terletak di pinggir pegunungan. Dibaca sebagai sha-’le, tempat ini merupakan resto yang menghidangkan makanan khas Prancis. Chalet berjarak sekitar 20 km ke arah timur dari pusat Kota Malang. Kamu bisa menempuh tempat ini dengan mobil dengan waktu tempuh sekitar 40 menit.

8. Batu Night Spectacular (BNS)


BNS (sumber: Instagram BNS)

Bisa dikatakan BNS adalah pasar malam modern yang menghadirkan banyak permainan serta hiasan lampu yang indah. BNS masih berada di dalam bagian Jatim Park, yang letaknya di Kota Batu. Apa yang bisa kamu lakukan di BNS? Kamu bisa main game seru, naik wahana, sampai jajan di food court-nya dengan pilihan makanan yang beragam.

Tiket yang dijual di BNS terbagi 2, yaitu tiket reguler dan tiket terusan. Jika kamu hanya ingin jalan-jalan dan tidak banyak main wahana, kamu bisa mengambil tiket regulernya saja dengan harga Rp35.000-Rp40.000. Harga tiket ini sudah termasuk tiket rumah hantu dan Trick Art Gallery.

9. Kanvill Outdoor Grill and Coffee


Kanvill Outdoor Grill and Coffee (sumber: Indozone)

Kalau soal alam dan pemandangan, Malang memang juaranya! Di Kanvill, kamu bisa “grill with a view” alias bbq-an di atas gunung. Seru, kan? Kanvill memang menjadi restoran pertama yang menawarkan konsep ini di Malang. Lebih serunya lagi, mereka juga menawarkan paket-paket wisata seru untuk kamu yang pergi dalam group, seperti off-road & grill, piknik trip, atau off-road only. Kanvill buka dari jam 8 pagi, untuk kamu yang mau sarapan sambil mengopi juga bisa datang ke sini. Tak hanya menawarkan bbq saja, di Kanvill juga menyediakan makanan Jepang seperti Ramen dan Udon.

10. Sego Goreng Resek


Sego Goreng Resek (sumber: Malang Culinary Lounge)

Melakukan kegiatan healing bukan berarti harus mahal dan mewah. Esensi healing adalah refreshing agar dirimu tenang dan bahagia, seperti makan enak dan murah. Sego Goreng Resek adalah salah satu makanan kaki lima yang ramai sekali dikunjungi. Buka mulai pukul 18.00-21.00, kamu bisa mengantre terlebih dahulu sebelum menikmati sajian legendaris ini.

Sajian sego goreng ini sebenarnya mirip dengan nasi goreng biasa, namun sego goreng ini diolah dengan menggunakan kaldu ayam dan dimasak menggunakan arang. Saking larisnya, sajian ini dimasak dalam kuali besar yang bisa menampung hingga 80 porsi sekaligus.

Baca juga: Tour Guide Adalah: Tanggung Jawab, Skill-set, Proyeksi Karier dan Gajinya 2022

Itu dia beberapa rekomendasi tempat terbaik untuk healing di Malang yang bisa kamu jadikan opsi jika liburan ke Malang. Dapatkan informasi tempat healing lainnya di EKRUT sekaligus memperluas wawasan mengenai dunia kerja dan profesional. Hidup harus seimbang antara work hard dan play hard, ya!

Selain dari artikel EKRUT Media ini, kamu masih bisa memperoleh informasi dan berbagai tips bermanfaat lainnya melalui YouTube EKRUT Official. Nah, jika ingin mengembangkan karier dan mencari pekerjaan baru, kamu cukup sekali sign up di EKRUT untuk mendapatkan lebih dari satu kali undangan interview oleh berbagai perusahaan ternama!

Sumber:

  • idntimes.com
  • merdeka.com

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    0-kata-kata-motivasi.jpg

    Lainnya

    25+ Kata-kata Motivasi untuk Penyemangat Diri Sendiri!

    Arin Khurota

    01 July 2022
    7 min read
    H1_1._Pilihan_Pekerjaan_yang_Sesuai_untuk_Seorang_INTJ.jpg

    Careers

    10 Pilihan Pekerjaan yang Sesuai untuk Seorang INTJ

    Anisa Sekarningrum

    30 June 2022
    5 min read
    H1_infp_adalah.jpg

    Careers

    INFP Adalah: Karakteristik, Kelebihan dan Kekurangan, beserta Rekomendasi Pekerjaannya

    Alvina Vivian

    30 June 2022
    5 min read

    Video