Published on

jobs

Tidak sulit, ini tips belajar c++ yang efektif agar cepat lancar

Nur Rosita Dewi

tips-belajar-c__-EKRUT.jpg

Sebagai salah satu bahasa pemrograman yang dapat membantu dalam membuat game video, C++ termasuk populer di dunia. Tertarik menggunakannya? Berikut adalah tips belajar C++ yang perlu kamu ketahui. 

C++ merupakan salah satu pemrograman tertua yang masih digunakan hingga saat ini. C++ adalah bahasa pemrograman komputer yang dibuat oleh Bjarne Stroustrup.

C++ merupakan perkembangan dari bahasa C yang dikembangkan di Bell Labs (Dennis Ritchie) pada awal tahun 1970-an. bahasa tersebut diturunkan dari bahasa sebelumnya, yaitu B. 

Mengapa harus mempelajari C++?

tips belajar c++ - EKRUT
C++ dapat membantu dalam membuat video game - EKRUT

Tentu ada banyak alasan untuk mempelajari C++, baik untuk menjadi seorang system engineer, seorang Game Developer, atau hanya sekedar mempelajarinya karena kepraktisannya. 

C++ merupakan salah satu bahasa pemrograman yang sangat populer di dunia. Bahasa pemrograman ini digunakan untuk segala hal, mulai dari membangun sistem operasi hingga membuat video game dan membuat film 3D. Meskipun mungkin memiliki kurva belajar yang lebih curam daripada yang lain, C ++ memiliki potensi yang luar biasa.

C ++ dikenal sebagai bahasa yang lebih sulit dipelajari daripada bahasa lain seperti Java dan Python. Sebagian besar karena C ++ memiliki sintaks yang lebih kompleks. 

Ini bisa menjadi tantangan bagi mereka yang memulai dengan pemrograman. Oleh karena itu, menginvestasikan waktu untuk memahami tips belajar C ++ dapat memberikan sejumlah manfaat bagi kamu dan karier kamu.

Baca juga: Mengenal sejarah bahasa pemrograman Python lebih dalam

Tips mempelajari C++

tips belajar c++ - EKRUT
Saat belajar c++ kamu harus terus mau untuk melatihnya terus menerrus - EKRUT

Ada banyak hal yang harus dipersiapkan untuk memulai tips belajar C++. Salah satunya adalah kompiler. Ini merupakan program yang dapat dijalankan melalui antarmuka baris perintah (CLI).

Mereka membaca keseluruhan program dan mengubahnya menjadi kode objek, yang merupakan terjemahan dari kode sumber program ke dalam bentuk yang dapat dijalankan komputer secara langsung. Untuk perangkat windows, kamu bisa memanfaatkan Visual Studio yang menyediakan compiler untuk C++.

Setelah itu, kamu bisa mempelajari lebih detail melalui video-video tutorial yang ada hingga buku yang membahas mengenai C++. Pelajari dengan baik serta langsung mempraktekannya. Lakukan hal ini secara berulang-ulang agar kamu semakin terbiasa dan mengenal C++.

Hal lain yang bisa kamu lakukan untuk mempelajari C++ adalah dengan menekuni bahasa pemrograman lainnya. Supaya kamu semakin paham dan bisa menemukan ide baru ketika kembali menggunakan bahasa pemrograman C++.

Baca juga: 11 Bahasa pemrograman yang paling banyak dicari tahun 2020

Itulah beberapa tips yang perlu kamu lakukan untuk belajar C++. Perlu kamu ketahui, mempelajari pemrograman C++ merupakan usaha seumur hidup yang harus terus dilakukan.

Kamu tidak boleh berhenti belajar termasuk mempelajari fitur-fitur barunya. Dengan begitu, kamu akan semakin pandai dalam menggunakannya.

tips belajar c++ - EKRUT

Sumber: 

  • careerkarma.com
  • toptal.com
  • informit.com

Tags

Share