Published on

Careers

EKRUTtalks #3: Uniknya pendanaan tahap awal ala Fore Coffee

Tsalis Annisa

fore-coffee-EKRUT.jpg

Nama Fore Coffee mungkin sudah tidak asing lagi bagi kamu pecinta kopi. Selain kopinya yang nikmat, ada juga tahap pendanaan awal Fore Coffee yang unik dan menarik untuk kamu ketahui. 

Fore Coffee merupakan startup di bidang F&B khusus kopi yang berdiri sejak Agustus 2018. Hanya dalam waktu singkat, kini Fore Coffee telah sekitar 50 cabang, dan bahkan sudah menjual sekitar 1juta cups

Lalu, bagaimana pendanaan tahap awal Fore Coffee

Mekanisme pendanaan awal Fore Coffee dapat dikatakan berbeda dengan perusahaan lain, pasalnya startup ini sendiri adalah startup ketiga yang diinkubasi atau dikembangkan secara internal oleh East Ventures setelah CoHive dan Warung Pintar. 

Di mana hal ini bermula saat Elisa Suteja bersama founder lain yaitu Robin Boe yang juga adalah CEO dan Founder Otten Coffee, berada di naungan East Ventures dan berusaha membuat satu inovasi yang menggabungkan teknologi dan tren di Indonesia.

Elisa dengan Founder lain, dan bersama East Ventures melihat bahwa semakin lama masyarakat semakin mudah untuk beradaptasi dengan teknologi dalam kehidupan sehari-hari, terutama yang berhubungan dengan kebutuhan dasar seperti makanan dan minuman. Bermula dari sinilah akhirnya tercipta ide untuk membuat Fore Coffee.

Fore Coffee hadir sebagai on demand coffee company.  Di mana masyarakat tidak perlu lagi harus pergi ke suatu tempat untuk dapat menikmati kopi. Karena dengan Fore Coffee mereka bisa mendapatkan kopi dengan kualitas yang baik hanya dengan melalui aplikasi.

Hal yang selalu diperhatikan oleh Fore Coffee adalah bagaimana caranya untuk dapat memberikan yang terbaik untuk pelanggan, baik dari segi kualitas kopi hingga pelayanan. 

Oleh karena itu, dapat dikatakan bahwa spending terbesar dialokasikan untuk terus memberikan kopi yang terbaik, dan melakukan ekspansi. 

Itulah sedikit cerita di balik berdirinya Fore Coffee, serta pendanaan tahap awalnya. 

Agar lebih lengkap, yuk dengarkan podcast EKRUTtalks di Spotify! Selain cerita unik dari pendanaan tahap awal Fore Coffee, ada beberapa tips juga seputar pitching dan pembuatan deck yang menarik untuk kamu ketahui. 

Fore coffee - EKRUT

Rekomendasi bacaan:

Tags

Share