Published on

startup

YukStay raih kucuran dana seri A senilai USD 4 juta

Nur Lella Junaedi

yukstay-mendapatkan-pendanaan-seri-A-EKRUT.jpg

Salah satu startup online marketplace sewa-menyewa apartemen YukStay dikabarkan mendapatkan pembukuan dana seri A dari berbagai sumber. 

Dana itu diberikan oleh beberapa investor seperti Tanglin Venture Partners, Skystar Capital, dan Insignia Ventures. Jumlahnya cukup besar mencapai USD 4 juta.

Sebelumnya, YukStay ternyata juga pernah mendapatkan pendanaan pada saat awal perusahaan ini dibangun dengan nilai USD 1 juta.

Platform marketplace ini sendiri didirikan pada awal tahun lalu oleh Christopher Kung dan Jackie S.

Bila dilihat dari situsnya, YukStay menawarkan hunian apartemen dengan dua tipe kamar yakni co-living dan whole unit.

Baca juga: Platform jasa sewa apartemen Travelio disuntik USD 18 juta

Secara sederhana co-living adalah konsep sewa-menyewa hunian apartemen dengan berbagi hunian dengan teman atau penghuni lain.

Konsep ini masih mengutamakan privasi. Kamu masih bisa tinggal di kamarmu tetapi beberapa bagian seperti kamar mandi, dapur, ruang tamu kemungkinan digunakan bersama.

Co-living layaknya kamar kosan seperti biasanya, akan tetapi dari segi fasilitas seperti apartemen.

Sedangkan whole unit adalah sewa-menyewa satu unit apartemen untuk sendiri. Di mana di dalamnya sudah tersedia fasilitas full furnished yang meliputi living room, kamar tidur, private bathroom, dan dapur. 

Baca juga: Dikabarkan cari pendanaan baru, Traveloka akan kembangkan layanan ini

YukStay mengklaim dirinya sebagai platform protech (Property and Technology) pertama di Indonesia. Menghubungkan pemilik apartemen dengan pengguna melalui teknologi.    

Hingga saat ini YukStay sudah memiliki ratusan unit apartemen di berbagai wilayah seperti Tangerang, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Surabaya, dan Depok.

Rekomendasi Bacaan: 

Sumber: 

Tags

Share