Published on

startup

Startup Zenyum Dapat Pendanaan untuk Ekpansi ke Indonesia

Nur Lella Junaedi

Zenyum-mendapatkan-pendanaan-EKRUT.jpg

Layanan startup perawatan gigi Zenyum asal Singapura mendapatkan pendanaan seri A dengan jumlah USD 13.6 juta.

Pendanaan ini mereka peroleh dari perusahaan investasi SEED Capital, Sequoia India, RTP Global, TNB Aura dan investor lainnya yang turut berpartisipasi. 

Lewat pendanaan ini, Zenyum akan melakukan pengembangan bisnis hingga ke luar negeri dengan mencakup pasar Indonesia, Taiwan dan Vietnam.

Di Indonesia sendiri, Zenyum hanya baru memiliki kantor perwakilan saja yang berada di daerah Kuningan, Jakarta Selatan. 

Baca juga: Mengenal ragam istilah pendanaan dalam dunia startup

Sementara itu, dibeberapa negara lain seperti Malaysia, Thailand, Hongkong, dan Singapura, Zenyum sudah beroperasi dengan resmi.

Startup Zenyum sendiri pertama kali diperkenalkan ke publik pada 2018 oleh Julian Artope. Startup ini menghadirkan konsep bisnis yang berbeda dari yang startup lainnya dengan memproduksi kawat gigi dan perawatan kecantikan gigi.

Melalui teknologi yang mereka miliki, Zenyum membuat kawat gigi 3D di mana behelya  tidak terlihat sama sekali. Selain itu, perusahaan juga menawarkan layanan konsultasi dengan dokter dan perawatan melalui layanan mobile aplikasi.

Sejak berdiri hingga sekarang, perusahaan mengklaim bahwa mereka telah banyak menangani pasien yang sebagian besar berasal dari generasi milenial.

Rekomendasi Bacaan: 

Sumber: 

Tags

Share