Lainnya

10 Apartemen mewah di Jakarta dengan harga selangit

Published on
Min read
6 min read
time-icon
Luqman Hafidz

A passionate reader who's contributing in making the world a better place by his pieces of writing.

H1_10_Apartemen_mewah_di_Jakarta_dengan_harga_selangit.jpg

Jakarta, ibukota dan kota terbesar di Indonesia dengan luas 661 km persegi sampai dengan tahun 2021 telah dihuni lebih dari sebelas juta jiwa penduduk. Dikutip dari Antara, Gubernur DKI Jakarta menyatakan bahwa satu kilometer persegi kota Jakarta dihuni oleh 16.704 jiwa. Memang terdengar menyesakkan namun memang begitulah keadaannya.

Dengan terbatasnya lahan dan semakin naiknya harga tanah di kota Jakarta, pembangunan secara vertikal mulai ditinggalkan dan pembangunan gedung-gedung tinggi semakin menjamur. Lebih dari seratus gedung pencakar langit dengan ketinggian diatas 150 meter telah didirikan sampai tahun 2021, termasuk di antaranya gedung tinggi yang ditujukan sebagai hunian, atau biasa kita sebut apartemen. Dari banyaknya apartemen yang ada, beberapa di antaranya memiliki harga yang fantastis, EKRUT telah menyortir sepuluh di antaranya.

Baca juga: Mengetahui seluk beluk aturan Tenaga Kerja Asing di Indonesia

Kisaran harga apartemen mewah di Jakarta


Apartemen mewah di sekitaran Jakarta berkisar di harga 2-85 miliar rupiah. (Sumber: Shutterstock)

Harga apartemen mewah tentu harus disesuaikan dengan fasilitasnya. Ada beberapa hal yang perlu menjadi pertimbangan saat kamu memilih untuk membeli sebuah tempat tinggal. Pertama, aksesibilitas, apakah tempatnya dekat ke rumah sakit, pusat perbelanjaan, serta akses transportasi umum yang beragam untuk dipilih. Kedua, kamu harus menganalisa fasilitas seperti jumlah kapasitas lift, kolam renang, area terbuka, taman bermain sampai pusat kebugaran, semakin banyak pilihan yang ditawarkan tentu semakin naik pula harganya. Hal berikutnya adalah keamanan wilayah, pastikan kamu telah melakukan riset sebelum memilih apartemen untuk kamu tinggali.

Baca juga: Fear of Missing Out (FOMO): Gangguan kecemasan yang berdampak buruk pada finansial kamu

Dengan kriteria yang telah disebutkan sebelumnya, laman jktapartments.com dan jual-apartement.com menginformasikan bahwa apartemen mewah di sekitar Jakarta Selatan dan Pusat dapat dibeli dengan harga mulai dari 2 miliar rupiah, sedangkan daerah Jakarta Utara, Barat, dan Timur menawarkan harga dengan sedikit lebih miring. Untuk batas harga tertinggi, apartemen penthouse di bilangan Sudirman menawarkan dengan harga termahal mencapai 85 miliar rupiah untuk 5 kamar tidur dengan luas penthouse 885 meter persegi.

10 Apartemen mewah di Jakarta


Apartemen mewah di Jakarta banyak berada di sekitaran Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan (Sumber: Unsplash)

Berikut sepuluh apartemen di Jakarta yang bisa menjadi referensi bagi kamu yang sedang mencari apartemen mewah. Sebagian besar apartemen ini memang berlokasi di daerah pusat dan selatan Jakarta. Dengan semua pilihan fasilitas dan aksesibilitas, tinggal di apartemen ini akan memudahkan mengakses tempat-tempat yang perlu kamu datangi sehari-hari.

Baca juga: 10 Fasilitas yang diharapkan dan wajib ditanyakan selain gaji

1. Anandamaya Residence


Sumber: Davy Sukamta & Partners Structural Engineers via CTBUH www.skyscrapercenter.com

Berlokasi di bilangan Sudirman, lebih spesifiknya di Jl. Jend. Sudirman No. 5, Anandamaya Residence ini menawarkan kemewahan seperti private gym dan private dining. Kamu bisa makan dan berolahraga mewah di lantai atas gedung dengan total 47 lantai ini.

Selain itu, ada fasilitas mewah lain seperti kolam renang standar olympic dengan panjang 50 meter, lapangan tenis, lapangan badminton, area bermain anak dalam dan luar ruangan, yang paling menyenangkan adalah akses ke foodcourt di menara Astra yang terletak bersebelahan. Harga sewa apartemen ini mulai dari 30 juta rupiah perbulan, sedangkan kepemilikan unit mulai dari 7 miliar rupiah untuk apartemen dua kamar dengan luas 133 meter persegi.

2. District 8 @Senopati


Sumber: Agung Sedayu Group via CTBUH www.skyscrapercenter.com

Terletak di kawasan Senopati yang akhir-akhir ini sedang sering diperbincangkan, nama District 8 mencuat menjadi salah satu apartemen mewah di Jakarta. Dengan letak strategis dekat kawasan perkantoran SCBD, apartemen yang terletak dalam satu kompleks bersama bersama sembilan gedung tinggi lainnya ini menyajikan view yang fantastis. Harga sewa berada di kisaran 23 - 71 juta rupiah perbulan, sedangkan untuk kepemilikan berada di kisaran 3,8 - 12 miliar rupiah.

Baca juga:  Jenis sertifikat apartemen 

3. Kempinski Grand Indonesia


Sumber: Kim Star via CTBUH www.skyscrapercenter.com

Diapit dua pusat perbelanjaan tersohor di pusat Jakarta, Grand Indonesia dan Plaza Indonesia, apartemen Kempinski merupakan salah satu dari apartemen mewah yang sangat layak untuk diperhitungkan. Selain memiliki akses langsung ke mall Grand Indonesia, apartemen ini juga memiliki fasilitas lengkap lainnya seperti kolam renang, area jogging, lapangan tenis dan basket, whirlpool, sauna, serta pusat kebugaran. Harga kepemilikan untuk gedung berlantai 57 ini berkisar antara 5 - 11 miliar rupiah.

4. Keraton Residence


Sumber: Davy Sukamta & Partners Structural Engineers via CTBUH www.skyscrapercenter.com

Terletak persis di depan bundaran Hotel Indonesia, apartemen yang tergabung dalam gedung The Plaza ini merupakan hunian eksklusif yang hanya memiliki 54 unit. Fasilitas super lengkap dan lokasi yang sangat strategis di gedung tertinggi ke 15 di Jakarta ini dibanderol dengan harga tertinggi 135 miliar rupiah untuk hunian seluas 1200 meter persegi.

5. Pacific Place


Sumber: Tansri Mulliani via CTBUH www.skyscrapercenter.com

Integrasi apartemen dengan mall memang merupakan salah satu fasilitas yang banyak dicari. Terutama, bila pusat perbelanjaan yang terkoneksi tersebut tempatnya prestisius, contohnya Pacific Place di kawasan SCBD, Jakarta Selatan. Tiga gedung tinggi berlantai 32 dan 37 ini dibanderol dengan harga sewa mulai 87 juta perbulan, sedangkan kepemilikan unit kosong seluas 500 meter persegi dimulai dengan harga 29 miliar rupiah.

6. Pakubuwono


Sumber: Davy Sukamta & Partners Structural Engineers via CTBUH www.skyscrapercenter.com

Terletak di bilangan Kebayoran Baru, tepatnya di antara kawasan Senayan dan Senopati, Pakubuwono Development menghadirkan 9 tower dengan jumlah lantai mulai dari 26 - 50 lantai dengan ketinggian maksimal 252 meter dari atas permukaan tanah.

Biaya sewa bulanan dibuka mulai harga 10 - 121 juta, sedangkan untuk kepemilikan harga terendah berada di 4 miliar rupiah dengan harga tertinggi bertengger di harga 65 miliar untuk kepemilikan penthouse dengan lima kamar. Fasilitasnya sudah tidak diragukan lagi, kelengkapan fasilitas dalam dan luar ruangan dipasok dengan integrated business center. Pakubuwono sangat tepat menjadi pilihan tempat tinggal mewahmu.

Baca juga: 5 Kedai kopi di Jakarta ternyaman untuk kerja

7. Pondok Indah Residence


Sumber: Pondok Indah Residence via Instagram

Terkoneksi langsung dengan mall Pondok Indah 1 dan 2, apartemen dengan tower bernama Maya, Kartika, dan Amala pada kisaran harga jual dari 4,2 - 29 miliar rupiah ini juga menghadirkan fasilitas yang lebih dari cukup seperti kolam renang berukuran olympic, kolam renang dalam ruangan, kolam renang untuk anak, pusat kebugaran, trek berlari, sampai dengan lapangan tenis.

8. Senayan City Residence


Sumber: Flokq

Masih dengan fasilitas integrasi langsung ke dalam mall, yakni Senayan City. Harga tertinggi untuk apartemen di bilangan Asia Afrika ini senilai 8,5 miliar rupiah. Fasilitas pendukung lainnya seperti kolam renang, taman, pusat kebugaran, ruang aerobik, kolam jacuzzi, lapangan tenis, serta lapangan basket tersedia untuk digunakan oleh para penghuninya.

9. Raffles Residence


Sumber: RTKL via CTBUH www.skyscrapercenter.com

Salah satu apartemen mewah dengan total unit hanya 88 buah, Raffles Residence terletak di Jalan Prof. Dr. Satrio bilangan Kuningan dalam kompleks Citra World Jakarta I, gedung ini berada di urutan ketujuh gedung tertinggi di Jakarta dengan total 52 lantai dan tinggi 253,3 meter. Lokasi yang strategis bagi yang memiliki banyak kegiatan bisnis di daerah Kuningan. Luas unit 448 meter persegi ditawarkan dengan harga kepemilikan sekitar 25 - 30 miliar rupiah. Sedangkan, harga sewa yang ditemukan di laman jualapartemen.com berada di kisaran 7.000 - 9.000 dollar perbulannya.

10. The Dharmawangsa Residence


Sumber: Flokq

Terletak di area yang cukup tertutup dan terkesan jauh dari keramaian dengan banyak pepohonan hijau yang sejuk cocok untuk kamu yang suka nuansa alam namun tetap suka lantai tinggi. Menyediakan tiga tower yakni 1, 2, dan Sun and Moon. Harga beli tertinggi yang didapat untuk apartemen dengan tiga kamar seluas 453 meter persegi seharga 33 miliar rupiah.

Memilih hunian yang cocok memang susah-susah gampang karena banyak faktor yang harus disesuaikan ketika menentukan tempat tinggal bersama keluarga maupun sendiri. Semoga sepuluh rekomendasi hunian mewah ini bisa menginspirasi kamu untuk mendapat hunian idaman, serta semakin giat melakukan usaha agar cepat-cepat dapat membeli apartemen mewah serta menjadikannya rumah.

Baca juga: 5 Tips kerja dari rumah agar lebih efektif

Selain dari artikel EKRUT Media ini, kamu masih bisa memperoleh informasi dan berbagai tips bermanfaat lainnya melalui YouTube EKRUT Official. Nah, kalau kamu ingin mengembangkan karier dan mencari pekerjaan baru, yuk, sign up di EKRUT sekarang juga karena banyak peluang kerja dari perusahaan dan startup ternama menantimu!

sign up EKRUT

Sumber:

  • antaranews.com
  • jktapartments.com
  • jual-apartemen.com
  • skyscrapercenter.com
0

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    H1_-_10_Studio_Foto_Jakarta_untuk_Berbagai_Keperluan_Beserta_Daftar_Harganya.jpg

    Lainnya

    10 Studio Foto Jakarta untuk Berbagai Keperluan beserta Daftar Harganya

    Sylvia Rheny

    14 October 2022
    5 min read
    H1-_9_Tips_Desain_Interior_Layaknya_Profesional_yang_Bisa_Kamu_Praktikkan_Di_Rumahmu.jpg

    Lainnya

    9 Tips Desain Interior Layaknya Profesional yang Bisa Kamu Praktikkan Di Rumah

    Lita Lia

    05 October 2022
    5 min read
    H1_10_Ide_Desain_Rumah_yang_Bisa_Dijadikan_Referensi_serta_Hal-hal_Penting_yang_Perlu_Diperhatikan_(1).jpg

    Lainnya

    10 Ide Desain Rumah yang Bisa Dijadikan Referensi serta Hal-hal Penting yang Perlu Diperhatikan

    Farah Reginda

    28 September 2022
    5 min read

    Video