Published on

Technology

9 Aplikasi Penghasil Uang yang Aman dan Menjanjikan beserta Kisaran Pendapatannya

Lita Lia

H1-9_Aplikasi_Penghasil_Uang_yang_Aman_dan_Menjanjikan_Beserta_Kisaran_Pendapatannya.jpg

Menghasilkan uang lewat aplikasi? Saat ini bukanlah hal mustahil. Terdapat banyak pilihan aplikasi penghasil uang yang bisa kamu temukan di Play Store maupun App Store. Dengan cara pendaftaran yang mudah, aplikasi ini memungkinkan kamu mendapatkan pendapatan tambahan hingga memenuhi kebutuhan. Apa saja aplikasi tersebut? Ini pilihannya.

Apa itu aplikasi penghasil uang?


Aplikasi penghasil uang adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna menghasilkan uang (Sumber: Pexels)

Dilansir dari Investopedia, aplikasi penghasil uang merupakan sebuah tools yang memungkinkan penggunanya memperoleh penghasilan. Jenis aplikasi ini bahkan berperan penting dalam mendobrak perekonomian negara. Perangkat gratis ini memungkinkan kamu memperoleh penghasilan untuk berbagai kebutuhan.

Misalnya, menambah pemasukan, menghidupi diri secara baik, membantu membayar cicilan kendaraan, dan masih banyak lagi. Aplikasi penghasil uang ini memungkinkan kamu bekerja secara fleksibel, tidak terikat waktu. Proses pun dibuat lebih mudah untuk bisa join hingga penarikan uang.

Baca juga: 18 Aplikasi pengatur keuangan terbaik untuk Android dan iOS

9 Aplikasi penghasil uang yang aman dan menjanjikan


Pilih aplikasi penghasil uang di bawah ini sesuai dengan kemampuan kamu (Sumber: Pexels)

Ada banyak aplikasi penghasil uang, hanya saja tidak semuanya aman dan legal. Namun, berbeda dengan 9 aplikasi penghasil uang berikut ini.

1. Rakuten

Aplikasi penghasil uang ini menggunakan metode cashback yang berbeda. Kamu bisa memperoleh cashback pembelian barang sampai 40% dari retailer. Selain itu, ada bonus sebesar $10 tiap pembelanjaan $25, serta $30 untuk para pengguna baru. Syaratnya kamu harus membeli barang untuk mendapatkan cashback. Walau demikian, pengguna tetap menyukai aplikasi penghasil uang ini.

Kisaran pendapatan yang bisa kamu peroleh tergantung nilai pembelian. Khusus pengguna baru, akan mendapat bonus selamat datang sebesar $10. Bonus tersebut akan bertambah jika kamu makin gencar memakai aplikasi ini. Sistem cashback juga mudah dibagikan, cukup memanfaatkan PayPal.

2. Survey Junkie

Tertarik dengan job mengisi survey? Survey Junkie adalah aplikasi yang tepat. Kamu hanya memerlukan waktu 15 menit untuk menyelesaikan berbagai pertanyaan demografis. Pembayarannya instan dengan PayPal. Setiap survey yang ditanyakan relevan untuk riset perusahaan.

Aplikasi ini bermitra dengan perusahaan tertentu untuk riset pasar. Kamu harus menyelesaikan beberapa survey demi mendapatkan poin. Imbalan poin ini bisa kamu tukar dengan uang melalui PayPal. Setiap 100 poin yang kamu kumpulkan akan menghasilkan $1, berarti untuk mendapatkan minimal payment $5, perlu 500 poin.

3. OfferUp

Aplikasi penghasil uang OfferUp menggunakan pendekatan Craigslist dimana siapapun bisa menjual barang bekas hingga baru. Bisa dikatakan OfferUp merupakan tempat semua jenis barang dijual dan seller bisa dari mana saja. Kamu hanya perlu mengunggah gambar barang barang yang akan dijual. Tetapkan harganya, dan buatlah ruang untuk negosiasi. Tentu kisaran penghasilannya bervariasi dari aplikasi ini. Jika barang yang dijual menarik, tidak menutup kemungkinan ratusan dollar bisa masuk rekening.

4. Upwork

Upwork merupakan aplikasi penghasil uang tempatnya para freelance mencari penghasilan. Aplikasi ini cocok untuk kamu yang sedang memerlukan pemasukan tambahan. Kamu bisa juga mencari job penuh waktu untuk mendapat gaji lebih besar. Aplikasi ini memiliki pengaturan profil yang sederhana. Kamu bisa menggunakannya untuk mencari ribuan pekerjaan. Cukup lamar di aplikasi, dan tunggu bagaimana respon klien.

Kisaran pendapatan per bulan dari Upwork bervariasi, tergantung dari jenis job apa yang kamu kerjakan. Setelah membayar potongan 5% sampai 20% tergantung total pendapatannya, kamu bisa memperoleh antara Rp500.000 sampai jutaan rupiah.

Baca juga: 5 Contoh format laporan keuangan bulanan Excel

5. Uber, Gojek, Grab

Punya kendaraan pribadi dan ingin menghasilkan uang dari kendaraan tersebut? Aplikasi Uber, Gojek, maupun Grab adalah solusinya. Sudah banyak mitra transportasi online ini yang mendulang banyak penghasilan. Gunakan kendaraan roda 2 atau 4 untuk bermitra dengan bisnis startup ini. Kamu bisa menghasilkan uang sesuai waktu. Jika ada pelanggan, otomatis akan muncul notifikasi di aplikasi. Kamu bisa menghasilkan pendapatan per bulan mulai dari Rp500.000 hingga jutaan rupiah.

6. Ibotta

Ibotta merupakan aplikasi jual-beli dengan lebih dari 2.000 anggota pengecer. Awalnya, aplikasi ini menyediakan berbagai bahan makanan, kemudian diperluas menjadi berbagai macam. Seperti pakaian, hiburan, dan banyak lagi. Kamu bisa membuat penawaran dengan menjual berbagai barang. Kamu akan memperoleh uang pasca transaksi secara cepat. Selain itu, ada bonus kepada pengguna baru, affiliator, dan masih banyak lagi. Setidaknya, mulai dari puluhan sampai ribuan dollar bisa didapatkan dari Ibotta.

7. Swagbucks

Swagbucks merupakan aplikasi penghasil uang all in dimana kamu bisa memperoleh penghasilan dari berbagai hal. Kamu harus berburu poin dengan cara belanja, ikut polling, menonton video, bermain game, dan menyelesaikan berbagai tugas. Poin ini bisa kamu tukarkan dengan uang, dengan metode pembayaran melalui PayPal. Untuk total poinnya bervariasi, bisa 40 sampai 200 poin. Untuk bisa menebus poin dengan uang, kamu perlu mengumpulkan poin sebanyak 110 SB.

Pendapatannya bervariasi, tergantung poin yang diterima. Setidaknya saat pendaftaran, kamu sudah mengantongi bonus $10 jika membeli $25. Memang penghasilan dari Swagbucks tidak banyak, tetapi cukup untuk tambahan membeli makanan.

8. Cash Gift

Aplikasi penghasil uang ini mengklaim telah mencairkan dana sampai 13 miliar rupiah untuk para penggunanya. Cash Gift menghasilkan pendapatan melalui beberapa tugas. Salah satunya adalah menonton iklan. Untuk pembayarannya memang memakai sistem poin. Batas payout aplikasi ini cukup kecil, hanya $3. Selain itu, waktu redeem aplikasi juga cepat. Kamu bisa langsung mendapatkan penghasilan ke rekening PayPal hanya dalam hitungan menit. Untuk kisaran penghasilan, tiap 1.000 poin bernilai $1.

9. Google Opinion Rewards

Terakhir, ada Google Opinion Rewards, aplikasi survey besutan Google. Kamu tidak perlu install aplikasi lagi, karena secara otomatis bisa dipakai di ponsel Android. Fitur survey Google ini memiliki metode dimana kamu hanya perlu menuliskan opini. Syaratnya, kamu mesti mengisi opini secara benar. Memang bayaran per survey tidak banyak. Mungkin sekitar $0,5 sampai $1 per survey. Walau demikian, fitur dari Google ini terbukti membayar. Jika ingin memakainya, install VPN karena Google Opinion Rewards belum tersedia di Indonesia.

Baca juga: Gajimu 10 juta? Ini 8 cara menabung yang tepat untukmu

Ternyata ada banyak aplikasi penghasil uang dan tentunya aman dipakai. Kamu tinggal pilih jenis aplikasi yang kinerjanya sesuai kemampuan. Jangan lupa belanjakan penghasilan secara bijak agar kamu punya dana darurat yang cukup.

Temukan juga artikel menarik lainnya di EKRUT Media. Berbagai informasi dan tips menarik tersedia pula di YouTube EKRUT Official. Jika kamu tertarik mendapatkan berbagai kesempatan untuk mengembangkan karier, sign up EKRUT sekarang juga. Hanya di EKRUT, kamu dapat memperoleh berbagai peluang kerja yang dapat disesuaikan dengan minatmu.

Sumber:

  • investopedia.com
  • nerdwallet.com
  • idntimes.com

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    pexels-steve-johnson-13078553.jpg

    Technology

    Animasi: Pengertian, Manfaat, Jenis, dan Contohnya

    Tio Derma

    21 September 2022
    8 min read
    0-youtube-dashboard.jpg

    Technology

    Apa Itu YouTube Dashboard? Berikut Penjelasan dan Cara Menggunakannya

    Arin Khurota

    21 September 2022
    5 min read
    H1.PNG

    Technology

    Apa Itu Twibbonize? Berikut Fungsi dan Panduan Membuatnya 2022

    Mentari Nurmalia

    20 September 2022
    5 min read

    Video