Published on

Careers

4 Cara cek nomor Telkomsel di HP sendiri 2021, mudah tanpa ribet!

Ningtyas Dewanasari Kinasih

4_Cara_cek_nomor_Telkomsel_di_HP_sendiri__2021__mudah_tanpa_ribet!.jpg

Lupa nomor ponsel adalah hal yang lumrah terjadi, terutama jika kamu baru saja menggunakannya.  Nah, untung saja bagi pengguna Telkomsel terdapat beberapa cara cek nomor yang bisa kamu gunakan.

Nomor ponsel merupakan salah satu hal penting yang harus diingat karena digunakan untuk berbagai macam keperluan. Dari mulai mengisi pulsa, mengurus administrasi, transaksi online, melamar pekerjaan, hingga bertukar kontak dengan client atau kolega semua memerlukan nomor ponsel.

Melansir dari Telkomsel.com, Layanan Cek Nomor adalah layanan untuk melakukan pengecekan nomor kartu Telkomsel yang digunakan di ponsel. Cara cek nomor Telkomsel yang bisa kamu gunakan pun cukup mudah, ada yang berbayar atau pun tidak. Untuk mengetahui lebih lanjut, perhatikan cara-cara cek nomor Telkomsel berikut ini.

Baca juga: Tren penggunaan e-wallet di Indonesia, mana yang unggul?

1. Cara cek nomor Telkomsel via Dial Phone

Cara cek nomor Telkomsel via Dial Phone
Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan dial phone *888#. (Sumber: Pexels)

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah melakukan dial phone melalui *888#.  Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Tekan *888#,
  • Tekan tombol "Call atau Panggil",
  • Kamu akan menerima informasi nomor Telkomsel melalui pop up notifikasi, yang dapat kamu simpan dengan fitur tangkapan layar.

Selain langkah tersebut, Telkomsel juga akan mengirimkan kamu SMS otomatis yang juga berisi informasi nomor ponsel. Menggunakan layanan ini, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp100/permintaan baik untuk pengguna prabayar maupun pengguna pascabayar.

Dengan begitu, kamu harus memiliki pulsa Telkomsel saat ingin menggunakan layanan ini. Jadi, pastikan kamu memilikinya karena biaya akan langsung dikurangi dari pulsa saat menghubungi *808#. Kelebihan dari layanan ini adalah bisa digunakan oleh semua jenis ponsel.

2. Cara cek nomor Telkomsel via aplikasi MyTelkomsel

Cara cek nomor Telkomsel via aplikasi MyTelkomsel
Menggunakan aplikasi MyTelkomsel untuk mengetahui nomor yang digunakan dengan mudah. (Sumber: Pexels)

Salah satu cara cek nomor Telkomsel yang paling mudah adalah melalui aplikasi MyTelkomsel. Jika kamu menggunakan smartphone, kamu bisa mengetahui nomor yang kamu gunakan hanya dengan mengunduh aplikasi tersebut tanpa harus kehilangan pulsa.

Kamu hanya perlu memiliki koneksi internet untuk mengunduhnya di PlayStore dan AppStore secara gratis. Langkah yang kamu lakukan, sebagai berikut:

  • Unduh aplikasi MyTelkomsel di PlayStore atau Appstore,
  • Buka aplikasi dan lakukan verifikasi,
  • Nomor ponsel akan tertera pada beranda aplikasi.

Apabila kamu memiliki beberapa nomor Telkomsel, kamu tetap bisa mendaftarkannya hingga lima nomor, lho. Kamu bisa klik bagian menu pada aplikasi tersebut, untuk melihat nomor apa saja yang kamu miliki.

Tidak hanya untuk mengecek nomor saja, aplikasi MyTelkomsel memberikan berbagai macam layanan. Layanan yang diberikan seperti, pengisian pulsa, berlangganan paket data, informasi pemakaian data, customer care via chat, dan lainnya.

Baca juga: Tips nge-charge ponsel biar awet

3. Cara cek nomor Telkomsel via bantuan operator

Cara cek nomor Telkomsel via bantuan operator
Cara cek nomor Telkomsel lainnya dengan menghubungi operator secara langsung. (Sumber: Pexels)

Kamu juga bisa menghubungi operator atau customer service sebagai salah satu cara cek nomor Telkomsel. Dengan menggunakan ponselmu kamu bisa langsung menghubungi call center 118. Untuk kamu yang menggunakan layanan ini, maka akan dikenakan biaya sekitar Rp300 hingga Rp400. Sedangkan jika kamu berada di luar negeri, kamu bisa melakukan panggilan ke nomor +628110000333.

4. Cara cek nomor Telkomsel dengan menelpon nomor lain

Cara cek nomor Telkomsel dengan menelpon nomor lain
Menghubungi nomor lain juga merupakan cara cek nomor Telkomsel yang mudah. (Sumber: Pexels)

Cara cek nomor Telkomsel terakhir dan yang paling mudah adalah dengan menghubungi orang lain melalui ponselmu. Namun perlu diingat, kamu harus memastikan bahwa kamu memiliki pulsa untuk melakukan panggilan atau SMS. Kamu bisa meminta orang lain yang kamu hubungi tersebut untuk memberitahu nomor yang kamu gunakan. Bahkan kamu bisa melakukannya tanpa harus mengeluarkan pulsa, cukup dengan melakukan miss call saja.

Dengan menggunakan empat cara cek nomor Telkomsel di atas kamu bisa langsung mengetahuinya dengan mudah, bukan? Mengingat nomor ponsel merupakan hal krusial untuk berbagai keperluan. Salah satunya adalah untuk melakukan registrasi di EKRUT yang merupakan talent marketplace untuk kamu yang ingin mendapatkan karir yang lebih baik.

Baca juga: 6 Tips meningkatkan skills mobile engineering

Itulah dia beberapa cara cek nomor Telkomsel yang bisa kamu lakukan. Kamu hanya tinggal memilih cara mana yang dianggap paling mudah dan nyaman. Setelahnya cobalah mengingat nomor yang digunakan untuk mempermudah keseharianmu. 

Jika mudah lupa, kamu bisa mencatatnya di fitur note ponsel atau menggunakan fitur tangkapan layar saat mendapatkan informasi nomor dari notifikasi. Jangan sampai kamu tidak ingat nomor yang kamu gunakan di situasi genting, ya!

sign up EKRUT

Sumber: 

  • Telkomsel.com
  • kompas.com
  • liputan6.com

Tags

Share