Published on

Technology

5 Cara Menggunakan Ibis Paint X untuk Pemula dengan Mudah dan Praktis

Detty Risetya

cover_(2).jpg

Ibis Paint X merupakan salah satu aplikasi editing dan desain yang cukup populer digunakan. Cara menggunakan ibis Paint X sangat mudah dan bisa kamu lakukan meski masih berstatus pemula dalam dunia editing dan desain. Ibis Paint X memiliki fitur-fitur canggih yang akan membantumu dalam berkreasi dan memunculkan kreativitas menggambar. Menariknya, ibis Paint X bisa kamu gunakan secara gratis dengan memanfaatkan berbagai fitur-fiturnya yang menarik.

Dalam hal ini, kamu hanya perlu tahu cara menggunakan ibis Paint X untuk mulai berkreasi. Simak hal-hal yang perlu kamu ketahui terkait Ibis Paint X, fungsi ibis Paint X, kelebihan ibis Paint X daripada aplikasi lainnya, dan cara menggunakan ibis Paint X dengan mudah dan praktis.

Apa itu ibis Paint X?


Ibis Paint X merupakan aplikasi untuk menciptakan berbagai kreativitas. (Sumber: ibis Paint X)

Ibis Paint X merupakan aplikasi yang dirancang untuk membantu kamu dalam berkreasi dan menciptakan berbagai kreativitas melalui kegiatan menggambar. Ibis Paint X dirancang dengan konsep “Share the fun of drawing”. Dalam hal ini, melalui cara menggunakan ibis Paint X, maka kamu diharapkan bisa banyak menggambar untuk menghasilkan segudang kreativitas. Adapun cara menggunakan ibis Paint X yang bisa kamu gunakan di mana saja, baik melalui smartphone, tablet, dan perangkat lainnya.

Fungsi ibis Paint X


Ibis Paint X hadir untuk memberikan wadah berkreasi. (Sumber: ibis Paint X)

Ibis Paint X hadir untuk memberikan wadah berkreasi yang berkualitas untuk menciptakan karya-karya terbaikmu. Melalui, ibis Paint X, kamu bisa melatih keterampilan menggambarmu hingga menciptakan suatu karya yang selalu lebih baik di setiap harinya. 
Sebab, hal ini merupakan salah satu tujuan dari dirancangnya ibis Paint X, yaitu sebagai salah satu aplikasi menggambar digital yang akan mewadahi kamu dalam menciptakan kreativitas dalam hal menggambar.

Baca juga: 10 Aplikasi Pembuat Logo Terbaik dan Mudah Digunakan

Kelebihan menggunakan ibis Paint X


Kelebihan Menggunakan ibis Paint X. (Sumber: ibis Paint X)

Cara menggunakan ibis Paint X yang sangat mudah dan praktis tentunya menjadi kelebihan tersendiri yang telah dirasakan oleh banyak orang. Selain cara menggunakan ibis Paint X yang sangat praktis ini, ibis Paint X juga menawarkan berbagai kelebihan lainnya, antara lain sebagai berikut.

1. Tersedia berbagai gaya tulisan yang menarik

Cara menggunakan ibis Paint X yang sangat menarik adalah kamu bisa memilih secara bebas jenis font yang akan kamu gunakan. Jadi, kamu bisa menyesuaikan dengan selera dan kepribadianmu.

2. Memiliki banyak tools

Kelebihan lainnya yang bisa kamu nikmati dengan cara menggunakan ibis Paint X adalah tersedianya berbagai tools yang akan mendukung kamu dalam menciptakan gambar-gambar yang menarik. Beberapa tools yang bisa kamu gunakan di antaranya text, brush, transform, dan sebagainya.

3. Fitur simpan menggunakan transparent background

Sebuah kelebihan yang jarang dimiliki aplikasi lain, tetapi dimiliki oleh ibis Paint X adalah tersedianya fitur simpan gambar menggunakan transparent background. Dengan demikian, cara menggunakan ibis Paint X ini bisa menjadi pilihan favorit bagi kamu dalam menciptakan gambar yang estetik.

4. Fitur simpan dalam bentuk video

Dengan menggunakan ibis Paint X, kamu bisa mengabadikan setiap momen dalam menghasilkan sebuah gambar yang berkualitas. Cara menggunakan ibis Paint X akan sangat membantu kamu dalam berkreasi.

5 Cara menggunakan ibis Paint X


Cara menggunakan ibis Paint X. (Sumber: ibis Paint X)

Setelah mengetahui kelebihan ibis Paint X dibanding aplikasi lainnya, sekarang saatnya kamu mengetahui cara menggunakan ibis Paint X.

1. Download aplikasi ibis Paint X

Kamu bisa mengunduh aplikasi ibis Paint X melalui PlayStore maupun AppStore. Aplikasi ini dapat kamu download di Android maupun di iOS, jadi tidak perlu khawatir.

2. Buka aplikasi ibis Paint X

Setelah berhasil install aplikasi, silahkan buka aplikasi tersebut. Kamu akan ditampilkan 3 pilihan, yaitu "galeri saya", "koleksi", dan "galeri daring".

3. Buat lembar kerja baru

Dari ketiga pilihan yang ditampilkan saat pertama kali membuka ibis Paint X, silakan pilih "galeri saya" untuk memulai lembar kerja baru. Selanjutnya, klik ikon + di pojok kiri bawah dan pilih ukuran lembar kerja sesuai kebutuhan.

4. Gunakan kuas

Untuk memulai menggambar, silakan klik menu berbentuk kuas yang terdapat di bawah layar. Pilih jenis kuas yang kamu inginkan. Kamu juga bisa mengatur tebal tipis kuas dengan mengklik ikon berbentuk bulat hitam. Untuk mengatur warna kuas, kamu bisa klik menu berbentuk kotak yang terdapat di bawah layar.

Sementara, untuk menghapus coretan kuas, silakan klik menu berbentuk tanda panah pena dan penghapus di pojok kiri bawah. Menu ini juga berfungsi untuk menukar kuas menjadi penghapus dan sebaliknya. Kemudian, melalui fitur-fitur lainnya, kamu bisa mencoba dan berkreasi membentuk gambar yang berkualitas.

5. Simpan gambar

Setelah selesai, kamu bisa menyimpan gambar dengan cara klik ikon panah ke kiri di pojok kanan bawah dan pilih "galeri saya". Selanjutnya, klik ikon titik tiga dan pilih simpan foto. Dalam hal ini, kamu bisa menyimpan hasil karyamu dalam bentuk gambar, video, maupun softcopy file gambarmu.

Baca juga: 12 Aplikasi edit foto gratis untuk Android dan iOS 2022

Demikian artikel tentang cara menggunakan ibis Paint X. Ibis Paint X menggunakan konsep menggambar fun, sehingga diharapkan kamu bisa menghasilkan banyak karya-karya menakjubkan dan semakin menikmati hobi atau profesi di bidang grafis.

Selain melalui artikel dari EKRUT Media, kamu juga bisa memperoleh berbagai informasi dan tips menarik seputar karier melalui YouTube EKRUT Official. Tak hanya itu, jika kamu tertarik mendapatkan berbagai kesempatan untuk mengembangkan karier, sign up EKRUT sekarang juga. Hanya di EKRUT, kamu dapat memperoleh berbagai peluang kerja yang dapat disesuaikan dengan minatmu.

Sumber:

  • hariansederhana.com
  • steffifauziah.com

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    0-rdp-adalah.jpg

    Technology

    Mengenal RDP: Pengertian, Cara Kerja, Fungsi, dan Panduan Menghubungkannya

    Arin Khurota

    01 July 2022
    6 min read
    H1_Stack.jpg

    Technology

    Stack: Definisi, Kelebihan, Kekurangan, Jenis Operasi, dan Implementasi

    Algonz D.B. Raharja

    01 July 2022
    6 min read
    H1_1._Impression_Definisi__Jenis_dan_8_Tips_Untuk_Meningkatkan_Impression.jpg

    Technology

    Impression: Definisi, Jenis, dan 8 Tips untuk Meningkatkan Impression

    Anisa Sekarningrum

    30 June 2022
    5 min read

    Video