Technology

10 Rekomendasi Channel YouTube Belajar Bahasa Inggris yang Asyik dan Seru

Published on
Min read
5 min read
time-icon
Anisa Sekarningrum

Content writer experiences in digital marketing, startup, and writing feature article. 

H1_1._10_Rekomendasi_Channel_YouTube_Belajar_Bahasa_Inggris_yang_Asyik_dan_Seru.jpg

Ponsel pintarmu tidak hanya dapat digunakan untuk kebutuhan komunikasi saja, namun juga sarana belajar. Contohnya, melalui platform YouTube. Saat ini, semakin banyak content creator yang membuat konten belajar bahasa Inggris di channel YouTube mereka. Selain gratis, ada beberapa keuntungan lain dari belajar bahasa Inggris lewat YouTube, antara lain seperti kamu dapat memilih konten belajar bahasa Inggris sesuai preferensi kamu. Contohnya, kamu lebih suka belajar dari konten-konten pendek yang to the point seperti yang banyak tersedia di YouTube Shorts.

Kamu juga bisa memilih konten yang menggunakan animasi, potongan dari adegan film, konten kolaborasi, atau penjelasan langsung dari pemilik channel YouTube. Kamu pun bisa belajar bersama banyak orang dari seluruh dunia lewat siaran langsung yang dilakukan oleh beberapa channel YouTube belajar bahasa Inggris. Konten belajar bahasa Inggris di YouTube juga dapat kamu akses kapanpun karena selama pemilik konten atau YouTube tidak menghapus konten, maka video tersebut akan tersedia selamanya.

Baca juga: Begini cara kerja algoritma YouTube 2022 terbaru untuk bisnis

10 Rekomendasi channel YouTube belajar bahasa Inggris


Semakin mudah belajar bahasa Inggris dari channel YouTube belajar bahasa Inggris - Pexels

Ada banyak sekali channel YouTube yang membuat konten tentang belajar bahasa Inggris. Dengan begitu, kamu dapat belajar bahasa Inggris secara gratis dengan cara yang lebih menyenangkan dan metode belajar yang tidak seformal di sekolah. Berikut beberapa rekomendasi channel YouTube belajar bahasa Inggris untuk kamu ikuti.

1. English with Lucy

Channel YouTube belajar bahasa Inggris yang pertama adalah English with Lucy. Lucy Earl adalah seorang guru bahasa Inggris dan YouTuber dengan 7,91 juta subscribers yang ingin mengajarkan bahasa Inggris gaya Britania Raya. Channel YouTube ini memiliki playlist yang mengajarkan tentang British expressions, grammar, pengucapan kata, kosakata, latihan mendengarkan, dan tips belajar bahasa Inggris lainnya.

Tidak hanya itu, Lucy juga membuat kolaborasi konten dengan YouTuber lain seperti Marina pemilik channel Linguamarina. Di dalam konten yang sudah ditonton lebih dari 190.000 kali tersebut, mereka membandingkan aksen, kosakata, juga expression antara gaya British dan American English.

2. Learn English with EnglishClass101.com

Channel YouTube belajar bahasa Inggris yang satu ini sebetulnya adalah situs kurus bahasa Inggris online. Untuk mempromosikan bisnis tersebut, mereka membuat channel YouTube Learn English with EnglishClass101.com. Setiap hari, kamu akan mendapatkan konten baru dari channel YouTube dengan 6,59 juta subscribers ini. Channel ini memberikan banyak sekali konten belajar bahasa Inggris untuk tingkat pemula hingga profesional, salah satunya konten belajar tes mendengarkan. Tidak hanya itu, Channel YouTube ini juga membuat konten tentang belajar grammar dan mempraktikkannya ke dalam percakapan, tips belajar bahasa Inggris 2x lebih cepat, contoh percakapan sehari-hari, hingga menulis resume.

3. Linguamarina

Channel YouTube belajar bahasa Inggris yang satu ini dikelola oleh Marina, seorang wanita yang lahir dan besar di Rusia, namun kemudian pindah ke Amerika pada tahun 2015. Lewat channel ini, Marina ingin menunjukkan bahwa siapapun dapat berbahasa Inggris seperti layaknya native speaker.

Channel YouTube ini mengajarkan tentang bagaimana memperbaiki penggunaan grammar, tips berbicara dalam bahasa Inggris, bagaimana menggunakan preposition, hingga internet slang, dan kesalahan dalam berbahasa Inggris. Tidak hanya mengajarkan bahasa Inggris, channel YouTube ini juga membuat konten tentang motivasi, perencanaan, tips produktif, dan tips diterima di universitas impian. Channel Marina kini sudah memiliki lebih dari 6,05 juta subscribers.

4. Learn English with TV Series

Jika kamu termasuk orang yang belajar bahasa Inggris dari menonton film atau serial TV, channel YouTube belajar bahasa Inggris yang satu ini mungkin akan menarik perhatian kamu. Channel YouTube ini menayangkan potongan klip dari banyak sekali serial TV populer dan film seperti Harry Potter, Friends, SpongeBob SquarePants, The Simpsons, Shrek, Peaky Blinders, Game of Thrones, dan Big Bang Theory. Tidak hanya itu, channel YouTube dengan lebih dari 5,56 juta subscribers ini bahkan membuat konten dari tren terkini seperti persidangan Johnny Depp dan konten belajar bahasa Inggris dari ucapan aktor dan penyanyi terkenal.

5. Rachel English

Channel YouTube belajar bahasa Inggris yang satu ini dimiliki oleh seorang penyanyi opera sekaligus ahli pengucapan bahasa Inggris. Channel Rachel English kini memiliki lebih dari 4,3 juta subscribers. Channel YouTube ini membuat banyak sekali konten seperti analisis percakapan bahasa Inggris, frasa, idiom, intonasi, percakapan bahasa Inggris dan kosakata, hingga latihan interview kerja dalam bahasa Inggris.

Baca juga: 15 Cara menambah subscriber YouTube dengan cepat 2022

6. BBC Learning English

Channel YouTube belajar bahasa Inggris ini adalah milik British Broadcasting Corporation (BBC) yang didukung oleh Pemerintah Inggris. Setiap hari, channel ini memproduksi konten yang beragam untuk membantu kamu belajar bahasa Inggris. Semua video di channel ini diproduksi oleh seluruh tim yang pakar dalam bahasa Inggris sehingga menunjukkan bahwa channel YouTube ini dikelola secara profesional.

Channel YouTube ini memiliki banyak playlist untuk pemula seperti belajar pengucapan kata, kosakata sederhana, grammar, expressions, dan percakapan sederhana. Channel YouTube ini juga memiliki banyak playlist untuk advanced, antara lain persiapan wawancara kerja, bisnis, berita terkini, dan mempersiapkan ujian bahasa. Channel YouTube dengan lebih dari 4,19 juta subscribers ini juga memiliki playlist terpopuler hingga video singkat yang bisa kamu tonton di YouTube Shorts.

7. Speak English with Vanessa

Berikutnya ada channel YouTube belajar bahasa Inggris Speak English with Vanessa yang memiliki lebih dari 4,02 juta subscribers. Vanessa adalah seorang YouTuber yang tinggal di Amerika Serikat dan memiliki website speakenglishwithvanessa.com. Channel YouTube ini juga memiliki konten latihan mendengar, belajar pengucapan kata yang tepat, belajar grammar, kosakata, percakapan, wawancara dalam bahasa Inggris, hingga siaran langsung belajar bahasa Inggris. Kamu juga dapat mengunduh ebook miliknya berjudul 5 Steps To Becoming A Confident English Speaker.

8. Easy English

Easy English menjadi salah satu channel YouTube belajar bahasa Inggris yang sangat efektif untuk pemula. Channel YouTube dengan lebih dari 2,3 juta subscribers ini menggunakan animasi untuk menyampaikan konten mereka. Beberapa contoh konten dari channel YouTube ini antara lain frasa, idiom, grammar, kosakata, dan contoh percakapan sehari-hari.

9. Shaw English Online

Channel YouTube belajar bahasa Inggris yang satu ini dibuat oleh seorang guru bahasa Inggris bernama Robin Shaw bersama timnya yang memiliki kemampuan bahasa Inggris yang mumpuni sehingga ucapan mereka mudah dimengerti. Channel YouTube ini juga memiliki website resmi sehingga saat menonton beberapa video, kamu mungkin akan diarahkan untuk menonton di website mereka. Video-video yang ada di website juga telah ditata menjadi lebih terorganisir sehingga lebih mudah ditemukan.

Channel YouTube dengan lebih dari 1,65 juta subscribers ini juga sering melakukan siaran langsung sehingga kamu bisa belajar bersama lebih banyak orang dari seluruh dunia. Ada juga konten untuk belajar grammar, pengucapan kata, kosakata, idiom, hingga bahasa slang.

10. Learn English with Papa Teach Me

Channel YouTube belajar bahasa Inggris yang terakhir adalah Learn English with Papa Teach Me yang memiliki lebih dari 1,48 juta subscribers. Pemilik channel ini, Aly, membuat konten belajar bahasa Inggris dengan gaya yang lebih santai agar penontonnya tetap terhibur sambil belajar bahasa Inggris. Channel YouTube ini membuat bermacam-macam konten belajar bahasa Inggris seperti belajar menulis, kosakata, aksen, pengucapan kata, grammar, dan masih banyak konten lainnya.

Baca juga: Cara membuat YouTube channel pertama kali dan panduan optimasinya

Itu tadi 10 channel YouTube belajar bahasa Inggris yang bisa menjadi rekomendasi kamu agar lebih giat dan lebih lancar berbahasa Inggris.

Jika kamu saat ini masih belum memiliki pekerjaan, coba daftarkan diri kamu untuk menjadi talent di EKRUT. Semua proses dan bantuan profesional di talent marketplace EKRUT gratis. Kamu – sebagai talent atau employer – bisa langsung direkrut dan merekrut kandidat yang sesuai. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, daftar sekarang di EKRUT!

Sumber:

  • ef.com
  • engbreaking.id
  • topuniversities.com
0

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    H1-3_Cara_Mengatur_Margin_di_Word_Sesuai_Kebutuhan_Agar_Pekerjaanmu_Semakin_Mudah.PNG

    Technology

    3 Cara Mengatur Margin di Word Sesuai Kebutuhan Agar Pekerjaanmu Semakin Mudah

    Lita Lia

    05 December 2022
    4 min read
    H1_tiktok_affiliate.jpg

    Technology

    Cara Daftar TikTok Affiliate Terbaru 2022 untuk Menambah Penghasilan

    Alvina Vivian

    05 December 2022
    6 min read
    aaron-weiss-_x6XZ_jp0g8-unsplash_(2).jpg

    Technology

    Cara Berjualan di TikTok Shop dan 6 Tips Agar Cepat Laris

    Fakhrizal Muttaqien

    05 December 2022
    6 min read

    Video