Media

Content writer, ini 5 Aplikasi menulis terbaik di tahun 2019
By Tsalis Annisa - 10 February 2019
5 min read 61 Views
Aplikasi menulis dapat membantu content writer dan sciptwwriter dalam bekerja- EKRUT
Aplikasi menulis dapat membantu content writer dan sciptwwriter dalam bekerja- EKRUT

Sebagai penulis, baik content writer, atau scriptwriter, ide terkadang datang di manapun, dan sulit muncul ketika ditunggu. Nah, agar lebih memudahkanmu dalam menulis saat tidak berada di depan laptop, kamu perlu tahu ragam aplikasi menulis untuk menunjangmu.

Apa saja aplikasi menulis terbaik di tahun 2019? Berikut ini 5 aplikasi menulis terbaik yang bisa kamu coba!

1. iA Writer (iOS, Android)

iA Writer adalah salah satu aplikasi menulis paling terkenal dan bisa dengan mudah kamu download. Aplikasi ini bekerja dengan sangat baik di semua iOS dan Android. Sementara versi Android sedikit ketinggalan dalam hal fitur.

Aplikasi iOS memiliki fitur tambahan, seperti penyorotan sintaks, yang memungkinkan kamu untuk melihat kata sifat, kata benda, kata keterangan, kata kerja, atau kata sambung dalam dokumen yang disorot dan banyak lagi. Aplikasi iOS juga memiliki dukungan penuh untuk fitur khusus iOS 9 seperti layar split.

2. JotterPad (Android)

JotterPad dirancang dengan baik dan memiliki banyak fitur yang menjadikannya salah satu aplikasi menuli terbaik. Penggunaan desain yang hebat dan pengoperasian JotterPad yang canggih menjadikan versi gratis sebagai pilihan yang bagus bagi kamu yang mencari alat untuk menulis dan berfungsi dengan baik di Android.

Versi berfitur lengkap bahkan lebih baik, dan dapat mengukur hingga sebagian besar aplikasi lain dalam daftar untuk beberapa penulisan serius.

3. Evernote

Sebagian besar penulis tidak lagi membawa notepad dan pena bersama mereka sepanjang hari. Sebagai gantinya, ketika inspirasi muncul, mereka mengeluarkan perangkat seluler mereka untuk menangkapnya.

Daripada menggunakan aplikasi pencatat bawaan pada perangkat, Evernote menangkap catatan, ide, dan yang lebih indah. Plus, kamu dapat memisahkan catatan menjadi buku catatan yang berbeda untuk berbagai proyek.

Evernote gratis di download untuk perangkat Android dan iOS. Kamu juga sekarang dapat menggunakan Evernote online. Pengguna dapat meningkatkan ke Evernote Premium atau Bisnis dengan harga $5,83 per bulan atau $2,50 per bulan per pengguna.

4. Werdsmith

Jika kamu mencoba untuk menulis novel terlaris berikutnya saat bepergian, ini adalah aplikasi yang cocok bagimu. Werdsmith adalah alat penulisan portabel, lengkap dengan pemformatan instan untuk novel dan skenario.

Kamu bahkan dapat mempublikasikan ke portofolio tulisan secara online menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini mudah digunakan dan tempat yang sempurna untuk menyimpan catatan dan pekerjaan.

Werdsmith bebas untuk di download menggunakan perangkat iOS. Namun, pembelian dalam aplikasi ditawarkan melalui membership Werdsmith sebesar $4,99 per bulan. Member akan menerima empat tema baru, alat tulis novel dan skenario, dan banyak lagi.

5. Google docs

Aplikasi ini tentu tidak asing bagi kamu. Jika kamu seorang blogger, kamu perlu tempat untuk menyimpan karya Anda yang mudah diakses olehmu dan editor. Google Documents memungkinkanmu untuk berkolaborasi dengan orang lain dengan mulus.

Plus, Google menyimpan pekerjaan sehingga kamu tidak perlu melakukannya secara manual. Mudah digunakan, mudah dilihat, dan memungkinkan kamu mengirim pekerjaan dengan cepat. Google Documents adalah alat online dan juga tersedia sebagai aplikasi untuk perangkat Android dan iOS.

Manakah aplikasi menulis 2019 yang terbaik dan paling senang kamu gunakan? Meskipun kamu mungkin sudah punya aplikasi menulis favorit, tidak ada salahnya mencoba aplikasi lain siapa tahu bisa lebih membantu.

Rekomendasi bacaan:

Sumber:

Tags: content writer, kinerja, teknologi, aplikasi menulis

Share Group 1 Group 3 Group 4
Bergabung dengan EKRUT

Bergabung dengan EKRUT dan dapatkan pekerjaan impianmu!
Daftar Sekarang