Published on

Lainnya

5+ Kombinasi Warna Pakaian Kerja untuk Pria

Lita Lia

H2-5__Kombinasi_Warna_Pakaian_Outfit_Pria_dalam_Bekerja.jpg

Tak hanya wanita, pria juga ingin terlihat keren setiap saat, termasuk saat bekerja. Pria punya cara tersendiri untuk tampil keren, salah satunya dengan mengenakan kombinasi warna pakaian yang tepat. Masalahnya, kemampuan mengombinasikan warna pakaian bukan pekerjaan yang mudah. Bahkan, banyak pria yang gagal melakukannya. Kebanyakan pria akan memilih kombinasi warna klasik yang terkenal aman dan tidak pernah gagal. Nah, agar pilihan pakaianmu lebih variatif, coba beberapa kombinasi warna pakaian kerja untuk pria berikut ini, ya.

Baca juga: 9 Smart Casual Pria untuk Keperluan Bisnis Profesional hingga Interview Kerja

1. Kombinasi warna pakaian abu-abu dan hitam


Kombinasi warna abu-abu dan hitam. (sumber: Cardinal)

Di kalangan pria, outfit abu-abu dan hitam adalah kombinasi warna pakaian yang sangat populer. Kedua warna ini sangat “aman” dipadu padankan. Misalnya, memilih setelan kerja celana hitam dengan jas warna abu-abu. Atau sebaliknya, baju berwarna hitam dengan celana berwarna abu-abu. Perpaduan warna ini sangat simpel, namun tetap keren dan formal. Hanya saja, kamu harus tetap jeli bila mengombinasikan dua warna ini. Sebaiknya, gunakan warna lain sebagai pelengkap. Misalnya, jika celana hitam dan jas abu-abu, lengkapi dengan baju berwarna putih.

2. Kombinasi warna pakaian putih dan hitam


Warna hitam dan putih adalah yang paling aman. (sumber: Midaldastofa)

Tidak ada yang lebih populer di kalangan pria untuk urusan pakaian selain kombinasi warna pakaian hitam dan putih. Kedua warna ini ketika dikombinasikan akan menghasilkan perpaduan yang estetik dan bersih. Pada dasarnya, kombinasi warna pakaian hitam dan putih adalah warna dasar perpaduan outfit. Maka dari itu, perpaduan tersebut sangat aman dikenakan. Bahkan, perpaduan bersifat monokrom ini sangat cocok untuk kegiatan formal maupun nonformal. Misalnya, mengenakan kemeja putih dengan celana bahan warna hitam saat bekerja, sementara untuk jalan-jalan, mengenakan jeans hitam dan kaos putih.

Baca juga: 5+ Rekomendasi Perpaduan Warna Serasi dalam Berpakaian saat Bekerja

3. Kombinasi warna pakaian hitam dan silver


Warna hitam dan silver mempunyai kesan simpel. (sumber: Lookastic)

Jika kamu kurang suka dengan warna putih, kamu bisa pilih kombinasi warna pakaian hitam dan silver. Kedua warna ini jika dikombinasikan terlihat cocok karena terkesan simpel dan tidak mencolok. Tak hanya itu, kombinasi dua warna ini juga menyimpan daya tarik tersendiri. Kamu bisa pilih warna hitam untuk atasan, sementara untuk bawahan pakai warna silver. Bisa juga dengan celana silver ditambah kemeja hitam dan pakai jas silver. Agar lebih berkesan, kamu juga bisa menambahkan aksesoris seperti jam tangan.

4. Kombinasi warna pakaian coklat


Kombinasi warna pakaian coklat untuk pria. (sumber: Pinterest)

Warna coklat sangat cocok bila kamu padankan dengan warna lain yang tidak terlalu terang. Misalnya, warna coklat muda yang cocok dipadukan dengan warna muda lain, seperti krem dan biru muda. Jika kamu memilih untuk memakai warna coklat tua, kamu bisa kombinasikan dengan warna gelap, seperti biru tua, hitam, merah anggur, atau hijau tua. Perpaduan ini akan menghasilkan kombinasi yang terlihat lebih elegan.

Baca juga: 12 Gaya OOTD Kemeja Putih yang Cocok dan Nyaman untuk Dipakai ke Kantor

5. Kombinasi warna pakaian merah muda


Kombinasi merah muda bisa juga dipilih. (sumber: Pinterest)

Lantas, bagaimana dengan warna merah muda? Ini sebenarnya adalah warna yang lebih sering dihindari kaum pria. Terutama karena kurangnya kemampuan memadukan warna. Selain itu, warna ini juga terkesan feminin. Padahal, kamu bisa mengombinasikan warna merah muda dengan warna lain, lho! Misalnya, dengan warna putih, abu-abu, biru, krem, atau hitam. Paling sederhana, kamu bisa pilih mengenakan kemeja atau jaket merah muda.

6. Kombinasi warna pakaian biru dongker dan putih


Biru dongker dan putih sangat bagus untuk dipadukan. (sumber: Lookastic)

Warna biru dongker sangat cocok jika dipadukan dengan warna putih. Kombinasi warna pakaian ini bahkan cocok untuk kamu kenakan, baik formal maupun nonformal. Kombinasi putih dan biru dongker akan membuat pria menjadi sorotan lantaran warna putih yang bisa mengalihkan pandangan seseorang.

7. Kombinasi warna pakaian merah marun dan hitam


Paduan warna merah marun dan hitam terkesan tenang. (sumber: Pinterest)

Jika kamu ingin kombinasi warna pakaian dengan kesan elegan, pilihlah outfit merah marun dan hitam untuk bekerja. Perpaduan dua warna ini sangat pas. Hitam akan menghasilkan kesan tenang dan simpel, sementara merah marun akan membawa sentuhan yang lebih berwarna. Sangat cocok dipakai untuk outfit formal ataupun nonformal.

Baca juga: 9 Tips Berpakaian Saat Interview yang Membuat HRD Terkesan

Itulah beberapa kombinasi warna pakaian outfit pria yang cocok saat bekerja. Tentu saja masih ada banyak perpaduan warna lain yang bisa kamu kembangkan sendiri. Jika kamu ingin tahu lebih banyak seputar dunia kerja dan lain sebagainya, temukan semua artikel menarik di EKRUT Media. Informasi dan tips menarik tersedia pula di YouTube EKRUT Official. Jika kamu tertarik mendapatkan berbagai kesempatan untuk mengembangkan karier, sign up EKRUT sekarang juga. Hanya di EKRUT, kamu dapat memperoleh berbagai peluang kerja yang dapat disesuaikan dengan minatmu.

Sumber:

  • popbela.com
  • beautynesia.id

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    H1_Merchandise_Pengertian__Benefit__Jenis__Hingga_Strategi_Merchandise_Marketing.jpg

    Careers

    Merchandise: Pengertian, Benefit, Jenis, dan Strategi Merchandise Marketing

    Sartika Nuralifah

    06 October 2022
    5 min read
    H1_1._Mengenal_Lebih_Jauh_Mengenai_Officer_Development_Program_(ODP).jpg

    Careers

    Mengenal Lebih Jauh Mengenai Officer Development Program (ODP) Beserta 5 Tips Suksesnya

    Anisa Sekarningrum

    06 October 2022
    5 min read
    Workshop_adalah_Pengertian__manfaat__3_jenis__dan_perbedaanya_dengan_training.jpg

    Careers

    Definisi Workshop, Manfaat, Jenis, Bedaanya dengan Training

    Sylvia Rheny

    06 October 2022
    7 min read

    Video