Published on

startup

Dua investor dari Belanda beri pendanaan ke Modalku

Nur Lella Junaedi

modalku-raih-pendanaan-EKRUT.jpg

Perusahaan fintech lending yang digawangi oleh Reynold Wijaya yakni Modalku, mendapatkan debt fund atau pendanaan hutang dari investor asal Belanda, yakni Triodos Fair Share Fund dan Triodos Microfinace Fund.

Kedua perusahaan investasi ini merupakan bagian dari perusahaan Triodos Investment Management. Sayangnya, Modalku tidak merinci besaran dana yang diberikan.

Suntikan dana tersebut akan membantu perusahaan yang sudah beroperasi di Malaysia dan Singapura ini untuk mendorong inklusi keuangan dan memperluas akses kredit untuk UMKM.

Baca juga: Saingi Go-Pay, OVO juga sasar UMKM

Pasalnya, tahun ini perusahaan tersebut sudah meluncurkan produk baru yang menargetkan kalangan pedagang warung dan toko sembako dengan memberi akses pinjaman tanpa agunan sekitar Rp1 juta sampai Rp 1,5 juta.

Tak hanya menyasar pedagang warung dan toko sembako, Modalku juga memperluas bisnisnya untuk memberikan modal pinjaman bagi pedagang online dan pedagang di pasar tradisional.

Sejak berdiri di tahun 2016 hingga sekarang, setidaknya Modalku sudah membantu sekitar 20 ribu pemilik warung di Jabodetabek dan Bandung serta sedang menyiapkan rencana ekspansi ke Surabaya.

Baca juga: Crewdible mendapatkan pendanaan pra-seri A dari Global Founders Capital

Modalku sendiri sebelumnya sudah mengumpulkan sebanyak USD 25 juta dalam pendanaan seri B dari Softbank Ventures yang didukung oleh Golden Gate Ventures, Sequoia India, dan Alpha JWC Ventures. 

Rekomendasi Bacaan: 

Sumber: 

  • e27.co
 

Tags

Share