Technology

10 Rekomendasi Pembuat Website Gratis Terbaik 2022

Published on
Min read
8 min read
time-icon
10_Rekomendasi_Pembuat_Website_Gratis_Terbaik_2022.jpg

Tahukah kamu? Saat ini, kamu dapat membuat website dengan hanya beberapa menit saja, lho! Selain itu, kamu dapat membuatnya secara gratis. Di era serba digital seperti sekarang, ada banyak sekali kemudahan yang bisa kamu dapatkan. Salah satunya untuk membuat website. Terdapat beberapa rekomendasi situs pembuat website gratis yang dapat kamu coba untuk membuat website personal maupun untuk bisnis. Berikut sederet rekomendasi pembuat website gratis terbaik 2022.

1. Wix

logo pembuat website gratis Wix
Wix. Sumber: wcrafter.com.


Pembuat website gratis pertama adalah Wix. Wix memiliki fitur yang terbilang cukup lengkap untuk website gratis. Selain itu, Wix juga adalah pembuat website gratis yang mudah untuk digunakan. Melalui Wix, kamu dapat bebas membabgun website sesuai dengan keinginan dan kreativitasmu. Pilihan desain dan template juga cukup lengkap, sehingga kamu memiliki banyak pilihan. Selain terdapat template, Wix juga memiliki fitur undo, cukup tekan CTRL dan Z maka perubahan akan dibatalkan.

2. SITE123

logo pembuat website gratis Site123
SITE123. Sumber: SITE123.

Bagi kamu para pemula yang ingin memiliki website dengan tampilan yang simple, SITE123 menjadi salah satu pembuat website gratis yang dapat kamu coba. SITE123 dinilai sebagai pembuat website gratis yang sangat praktis dan tidak sulit dioperasikan. Bila kamu merasa kebingungan saat membuat website di SITE123, kamu dapat bertanya melalui fitur live chat yang telah disediakan. Hal tersebut sangat membantumu, apabila kamu sedang kesulitan membuat website di tempat ini. Selain itu, kamu juga dapat memilih sendiri font yang akan digunakan, warna latar belakang website,dan lain-lain.

3. Weebly

logo pembuat website gratisWeebly
Weebly. Sumber: Paubox.

Sama seperti SITE123, Weebly juga sangat cocok untuk para pemula yang ingin membuat website. Tak hanya membuat website, dengan Weebly kamu juga akan mendapatkan SEO guides. Weebly juga memiliki tema yang sangat terstruktur, sehingga jika kamu tidak ingin membuat tema kustom, kamu dapat menerapkan tema bawaan dari Weebly. Pilihan temanya pun cukup beragam. Bila kamu tak sengaja menekan tombol sesuatu, tak perlu khawatir, sebab Weebly akan mempersulit penghapusan terkait apapun itu yang bersifat tidak sengaja. Maka, apabila hendak mengunggah sesuatu di sini kamu harus memeriksa dengan baik terlebih dahulu.

4. Ucraft

logo pembuat website gratis Ucraft
Ucraft. Sumber: PRWeb.

Ucraft adalah pembuat website gratis yang berfokus pada user experience. Platform ini cenderung berbasis gambar, sehingga sangat cocok bagi kamu yang ingin memamerkan produk atau jasa dengan gambar dan font yang mencolok. Cara untuk membuat website di Ucraft pun sangat mudah. Pada saat mendaftar untuk membuat website, kamu akan diminta untuk memilih template dan mengetik nama website sesuai dengan keinginanmu. Setelah itu, Ucraft kemudian mulai bekerja membuat website-mu.

5. Jimdo

logo pembuat website gratis Jimdo
Jimdo. Sumber: Jimdo.

Selain Ucraft, bagi kamu yang ingin membuat website untuk online shop-mu dapat menggunakan Jimdo. Walaupun sederhana, pembuat website gratis Jimdo sangat mudah untuk digunakan. Jimdo menyediakan fitur untuk membantumu membuat desain untuk produk atau jasa yang akan kamu tawarkan. Selain itu, terdapat SEO tools yang berfungsi mengoptimalkan website yang kamu buat di Jimdo. Bahkan, Jimdo kompatibel di semua perangkat, baik desktop maupun seluler.

Baca juga: 15 Rekomendasi Website Ilustrasi Gratis Terbaik 2022

6. Webflow

logo pembuat website gratis webflow
Webflow. Sumber: Webflow.

Bila kamu menginginkan website yang memiliki tampilan sesuai keinginanmu, kamu dapat membuat website menggunakan Webflow. Selain dapat menyesuaikan tampilan website dengan keinginanmu, dengan Webflow kamu juga dapat menerapkan template yang telah disesuaikan dengan bidang yang kamu inginkan. Misalnya, kamu ingin membuat website untuk menampilkan portofolio tulisan, maka Webflow dengan otomatis akan membantumu untuk memilih desain yang sesuai.

7. SimpleSite

logo pembuat website gratis SimpleSite
SimpleSite. Sumber: Crunchbase.

SimpleSite adalah pembuat website gratis yang dapat diakses melalui handphone. Oleh karena itu, SimpleSite sangat cocok bagi kamu yang ingin membuat website dengan mudah dan di mana saja. Seperti namanya, pembuat website gratis ini menghasilkan website dengan tampilan yang simple. Tidak perlu khawatir merasa sulit, kamu akan diberikan arahan saat membuat website di SimpleSite.

8. GoDaddy

logo pembuat website gratis GoDaddy
GoDaddy. Sumber: Meta Slider.

Bila kamu ingin membuat sebuah website dengan waktu yang singkat, GoDaddy bisa menjadi sebuah rekomendasi terbaik untukmu. Selain menyediakan template desain website yang sesuai dengan kebutuhanmu, GoDaddy juga memiliki fitur yang bernama SEO Wiz. Fitur SEO Wis berfungsi untuk membantu mengoptimalkan website yang telah kamu buat. Walaupun fitur ini terbilang sederhana, namun fitur ini cukup membantumu. Fitur lain yang terdapat pada GoDaddy adalah fitur optimasi website untuk tampilan seluler. Fitur tersebut akan membantumu untuk menyesuaikan tampilan seperti font, background, dan lain-lain untuk tampilan seluler.

9. Webnode

logo pembuat website gratis webnode
Webnode. Sumber: webnode.com.

Webnode adalah sebuah pembuat website gratis yang sangat cocok digunakan bagi kamu yang anti ribet. Bila ingin membuat website di sini, kamu harus mendaftar untuk akun terlebih dahulu. Setelah melakukan pendaftaran di Webnode, kamu dapat langsung membuat website sesuai kebutuhanmu. Tak perlu pusing memikirkan desain website, di Webnode kamu dapat memilih template yang telah disediakan untuk digunakan di website yang akan kamu buat.

10. Strikingly

logo pembuat website gratis Strikingly
Strikingly. Sumber: Strikingly.

Pembuat website gratis yang terakhir adalah Strikingly. Strikingly termasuk ke dalam pembuat website gratis yang sangat mudah digunakan dan sederhana. Sesuai dengan tujuan dari dibuatnya Strikingly, yakni mudah, gratis dan cepat, maka diharapkan penggunanya dapat membuat website menggunakan Strikingly dengan mudah, gratis dan cepat. Fitur-fitur pada pembuat website gratis yang satu ini memang sangat ramah untuk para pemula yang ingin membuat website. Baik untuk personal maupun website bisnis.

Baca juga: 10 Rekomendasi Aplikasi Membaca Novel Gratis [2022]

Demikian informasi mengenai 10 rekomendasi pembuat website gratis terbaik 2022. Semoga informasi kali ini dapat berguna untuk kamu yang sedang ingin membuat website dengan mudah dan gratis. Sekarang, melamar pekerjaan sangat mudah karena kamu bisa langsung melamar dari rumah dengan menggunakan platform EKRUT. EKRUT punya banyak informasi tentang dunia pekerjaan, lho! Kamu bisa mencari informasi seputar lowongan pekerjaan, diskusi tentang pekerjaan, dan berbagai kebutuhan lainnya terkait dengan pekerjaan.

Selain melalui artikel dari EKRUT Media, berbagai informasi dan tips menarik tersedia pula di YouTube EKRUT Official. Jika kamu tertarik mendapatkan berbagai kesempatan untuk mengembangkan karier, sign up EKRUT sekarang juga. Hanya di EKRUT, kamu dapat memperoleh berbagai peluang kerja yang dapat disesuaikan dengan minatmu.

Sumber:

  • crazyegg.com
  • websitebuilderexpert.com
0

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    H1-3_Cara_Mengatur_Margin_di_Word_Sesuai_Kebutuhan_Agar_Pekerjaanmu_Semakin_Mudah.PNG

    Technology

    3 Cara Mengatur Margin di Word Sesuai Kebutuhan Agar Pekerjaanmu Semakin Mudah

    Lita Lia

    05 December 2022
    4 min read
    H1_tiktok_affiliate.jpg

    Technology

    Cara Daftar TikTok Affiliate Terbaru 2022 untuk Menambah Penghasilan

    Alvina Vivian

    05 December 2022
    6 min read
    aaron-weiss-_x6XZ_jp0g8-unsplash_(2).jpg

    Technology

    Cara Berjualan di TikTok Shop dan 6 Tips Agar Cepat Laris

    Fakhrizal Muttaqien

    05 December 2022
    6 min read

    Video