Published on

Careers

7 Rekomendasi Skincare Cowok agar Kulit Tetap Sehat saat WFO

Dwisafira Dharanasari

pexels-karolina-grabowska-4239013.jpg

Skincare atau perawatan kulit merupakan hal yang penting dilakukan untuk melindungi serta menjaga kulit. Orang seringkali berpikir kalau perawatan kulit hanya ditujukan untuk wanita saja. Padahal, cowok juga harus merawat kulitnya, lho! Untuk itu, simak rekomendasi skincare cowok agar kulit tetap sehat saat WFO berikut ini!

Manfaat skincare untuk cowok


Manfaat skincare untuk cowok. (sumber: pexels)

Merawat kulit membawa banyak manfaat, termasuk membuat seseorang menjadi lebih percaya diri. Manfaat merawat kulit yang bisa dirasakan antara lain sebagai berikut.

1. Menjaga kulit tetap lembap

Merawat kulit dapat membuat kulit kita menjadi lebih lembap. Kulit yang lembab dapat menjaga tekstur wajah agar tetap elastis, serta tampak sehat dan segar.

2. Meminimalisir penuaan dini

Tanda-tanda penuaan dini, yaitu munculnya banyak kerutan di wajah dan kulit wajah tampak lebih kusam. Dengan skincare, kamu bisa meminimalisir terjadinya penuaan dini.

3. Membantu kulit beregenerasi dengan cepat

Skincare dapat mempercepat terjadinya regenerasi pada kulit wajah.

4. Meningkatkan mood

Menggunakan skincare, khususnya masker wajah, ternyata bisa mengaktifkan hormon bahagia di otak, lho!

5. Meningkatkan rasa percaya diri

Percaya diri adalah hal penting yang harus dimiliki oleh setiap orang. Dengan menggunakan skincare, kamu dapat meningkatkan penampilan fisik. Ketika tampilan fisik meningkat, otomatis rasa percaya diri pasti ikut meningkat.

Baca juga: 5 Produk skincare yang bagus untuk wanita karier super sibuk

7 Rekomendasi skincare cowok


Rekomendasi skincare cowok. (sumber: pexels)

Berikut ini adalah rekomendasi skincare untuk cowok.

1. Kahf


Kahf. (sumber: kahfeveryday.com)

Kahf merupakan salah satu merek di bawah Paragon Group. Merek perawatan kulit ini memiliki produk yang sangat beragam mulai dari produk untuk tubuh, rambut, hingga perawatan kulit wajah. Kahf hadir dengan formula yang ringan berteknologi HydroBalance, yang dapat menjaga keseimbangan air pada kulit sehingga kulit akan terasa lebih lembap. Sangat cocok untuk pria yang memiliki segudang aktivitas.

2. Alpha rules


Alpha rules. (sumber: alpharules.id)

Alpha Rules milik Deddy Corbuzier hadir karena terinspirasi dari kesadaran akan pentingnya kebersihan dan kepercayaan diri sehari-hari. Alpha Rules menawarkan lima produk perawatan tubuh pria, full body contact (2-in-1), heads up (shampo), dirt off (sabun), face up (sabun wajah), dan raze off (krim cukur), yang diharapkan akan mampu untuk membangkitkan karakter Alpha di dalam diri para penggunanya.

3. MS Glow for Men


MS Glow for Men. (sumber: editorial.femaledaily..com)

Semua pasti sudah tak asing dengan merek perawatan kulit yang satu ini. Merek skincare yang diiklankan oleh Marshel Widianto dan Babe Cabita ini memiliki produk beragam yang terdiri dari facial wash, moisturizer cream, sunscreen spray, dan serum. Tak hanya itu, MS Glow for Men juga mengembangkan produknya ke seri body care dan hair care.

4. Pede


Pede. (sumber: google.com)

Pede hadir untuk meningkatkan kepercayaan diri sehari-hari. Merek milik Jefri Nichol ini menghadirkan sunscreen mist dengan SPF 35+++, sangat cocok digunakan para cowok yang sering beraktivitas di luar ruangan. Sunscreen mist ini dilengkapi dengan teknologi RAYKAMI yang mampu melindungi kulit dari paparan matahari dan sinar radiasi blue light yang dihasilkan oleh gadget. Dengan bentuk spray, produk ini sangat praktis untuk reapply sunscreen dan juga bisa memberi efek melembapkan serta menyegarkan kulit.

Baca juga: 7 Rekomendasi Skincare Cowok agar Kulit Tetap Sehat saat WFO

5. HIS ERHA


His ERHA. (sumber: google.com)

ERHA turut menghadirkan merek skincare untuk cowok dengan nama HIS ERHA. HIS ERHA telah meluncurkan beragam produk, meliputi hairstyling (mattifying clay, pomade, powder hairstyling), face care (essence, facial wash), hingga hair care (tonic, sampo).

6. Banner


Banner. (sumber: getbanner.co.id)

Banner merupakan salah satu merek skincare lokal yang memang ditujukan untuk para cowok. Dengan mengusung tema monokrom hitam-putih, merek lokal ini memperkenalkan rangkaian skincare untuk cowok yang terdiri dari face wash bergamot, scrub coffee, dan moisturizer centella.

7. HAUM


HAUM. (sumber: beautynesia)

HAUM merupakan merek skincare lokal yang hadir sejak 2018. Merek perawatan kulit ini awalnya hanya mengeluarkan produk penumbuh jenggot dan brewok. Seiring dengan semakin maraknya produk perawatan kulit di Indonesia, HAUM meluncurkan beberapa produk skincare seperti face treatment dan hair treatment.

Baca juga: 3 Startup Kecantikan Indonesia Ini Bisa Kamu Jadikan Acuan

Panduan dasar skincare rutin untuk cowok


Panduan dasar skincare rutin untuk cowok. (sumber: pexels)

Berikut ini adalah panduan dasar skincare rutin untuk cowok agar kulit tetap sehat.

  • Cuci muka 2 kali sehari, yaitu pagi hari dan sebelum tidur. Pastikan kamu menggunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit.
  • Gunakan serum yang mengandung vitamin C atau E untuk menutrisi kulit dan melawan radikal bebas.
  • Gunakan pelembab agar kulit wajah tetap terhidrasi, bebas kusam, serta tampak sehat sepanjang hari.
  • Gunakan tabir surya khusus wajah dengan kadar SPF 30 atau lebih saat beraktivitas di luar rumah pada siang hari. Pakai selalu tabir surya meski cuaca sedang mendung sekalipun dan ulang pemakaiannya setiap 2 jam.
  • Terapkan pola hidup sehat, yaitu dengan mengonsumsi makanan sehat, memenuhi asupan cairan, beristirahat yang cukup, rutin berolahraga, mengelola stres dengan baik, serta berhenti merokok.

Baca juga: 17 Brand Lokal Indonesia yang Berkualitas, Kekinian, dan Mendunia

Itulah rekomendasi skincare cowok yang bisa kamu beli untuk merawat kulit agar tetap sehat terlindungi saat WFO. Selain melalui artikel dari EKRUT Media, kamu juga bisa memperoleh berbagai informasi dan tips menarik seputar karier melalui YouTube EKRUT Official. Tak hanya itu, jika kamu tertarik mendapatkan berbagai kesempatan untuk mengembangkan karier, sign up EKRUT sekarang juga. Hanya di EKRUT, kamu dapat memperoleh berbagai peluang kerja yang dapat disesuaikan dengan minatmu.

Sumber:

  • idntimes.com
  • alodokter.com

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    0-creative-thinking.jpg

    Careers

    7 Cara Meningkatkan Creative Thinking dan Pentingnya dalam Dunia Kerja

    Arin Khurota

    30 September 2022
    6 min read
    efikasi-diri-adalah-EKRUT.jpg

    Careers

    Hubungan efikasi diri dengan tingkat produktivitas kerja

    Nur Lella Junaedi

    30 September 2022
    5 min read
    Harga_Pokok_Penjualan-HPP_Pengertian__3_komponen__dan_cara_menghitungnya.jpg

    Careers

    Harga Pokok Penjualan (HPP): Pengertian, 3 Komponen, dan Cara Menghitungnya

    Ningtyas Dewanasari Kinasih

    30 September 2022
    5 min read

    Video