Published on

Careers

5 Produk skincare yang bagus untuk wanita karier super sibuk

Tsalis Annisa

skincare-yang-bagus-EKRUT.jpg

Menjadi wanita karier yang sukses membutuhkan proses panjang serta kerja keras. Saking sibuknya, wanita karier tidak punya cukup waktu untuk dirinya sendiri. Merawat kulit wajah pun sering kali terlewatkan. Kalau sudah begini, kamu wajib memutar otak dan mencari produk skincare yang bagus untuk wanita karier.

Skincare yang bagus untuk wanita karier tidak boleh sembarangan. Selain memiliki manfaat yang bagus untuk kulit, skincare tersebut juga harus praktis, dan mudah untuk diaplikasikan. 

Agar kulitmu selalu mulus dan glowing, berikut tahapan perawatan wajah yang bisa kamu lakukan dengan mudah serta rekomendasi produknya. Harganya dijamin terjangkau!

1. Cuci muka pagi dan malam hari

Tahapan skincare routine yang wajib banget kamu lakukan adalah cuci muka pagi dan malam hari. Ini sangat penting supaya tidak ada sisa makeup serta kotoran yang dapat mengakibatkan jerawat dan kulit kusam.

Sebelum itu, kamu wajib mengetahui jenis kulit muka terlebih dahulu. Ada jenis kulit berminyak, kering, kombinasi, dan normal. Setelah itu, baru tentukan sabun cuci muka mana yang cocok untukmu.

Rekomendasi sabun cuci muka untuk kulit berminyak misalnya Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Cleanser dengan harga sekitar Rp130.000. Jika terlalu mahal, kamu bisa memakai produk lainnya seperti Sariayu Acne Care Facial Foam (sekitar Rp16.000) dan GARNIER Pure Active Anti Acne White (sekitar Rp27.000).

Untuk kulit kering, kamu bisa mencoba Bioderma Atoderm Gel douche dengan harga sekitar Rp100.000. Jika kulit kamu kombinasi, cobalah menggunakan Rohto Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash dengan harga sekitar Rp30.000. 

Sementara untuk kulit normal, kamu bisa menggunakan sabun cuci muka apa saja yang nyaman dan cocok denganmu.

2. Gunakan serum di pagi hari atau malam hari

Walaupun tidak punya waktu banyak untuk merawat wajah, serum adalah skincare untuk wanita karier yang tidak bisa dianggap remeh. Serum dengan kandungan vitamin C dan peptides paling bagus digunakan saat pagi hari. 

Sementara serum dengan kandungan retinol atau prescription retinoids lebih baik digunakan di malam hari.

skincare untuk wanita karier - EKRUT
Pastikan kamu menggunakan sunscreen sebelum kamu keluar ruangan agar kulitmu terlindungi - EKRUT

3. Pakai sunscreen sebelum keluar ruangan

Sebelum memulai aktivitas, kamu juga perlu mengaplikasikan sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Adapun sunscreen yang direkomendasikan untuk kulit kering adalah Emina Sun Protection SPF 30 (sekitar Rp27.000).

Untuk kulit kombinasi, berminyak, dan normal, kamu bisa mencoba Biore UV Aqua Rich dengan harga Rp120.000.

4. Jangan lupa pakai pelembap

Apapun jenis kulitmu, kamu tetap membutuhkan pelembap. Bahkan, bagi kamu yang memiliki kulit berminyak pun wajib menggunakan pelembap. 

Gunakanlah pelembap yang ringan, berbasis gel, dan tidak komedogenik atau menghalangi pori-pori. Contoh skincare yang tepat adalah Wardah Purifying Moisturizer Gel (Rp18.000).

Untuk kulit kering, sebaiknya gunakan pelembap berbentuk krim seperti Cetaphil Moisturizing Cream (Rp180.000). Bisa juga menggunakan produk Pixy Radiant Finish Lightening Cream Spot Care Beauty SPF 15 (Rp30.000).

Sekalipun aktivitas sehari-hari sudah cukup membuatmu sibuk, bukan berarti kamu lupa merawat diri. Teratur merawat diri dapat menjadi salah satu bentuk penghargaan terhadap dirimu sendiri yang telah bekerja keras. 

Cobalah beberapa skincare yang bagus untuk wanita karier di atas yang sangat mudah dilakukan di sela-sela waktu sibukmu. Yuk, perhatikan kesehatan kulit wajahmu supaya tidak menyesal dikemudian hari! Semoga bermanfaat, ya.

Rekomendasi bacaan: 

Sumber:

  • beautyfullyalive.org
  • healthline.com

Tags

Share