Published on

Lainnya

9 Model Rambut Pria untuk Kesan yang Profesional, Necis, dan Kekinian

Algonz D.B. Raharja

H1_Model_Rambut_Pria.jpg

Ingin tahu bagaimana saja bentuk model rambut pria yang cocok untuk dunia kerja profesional? Atau, kamu perlu referensi model rambut yang ingin kamu kreasikan dengan gaya kekinian? Nah, berikut ini ada beberapa referensi model rambut pria yang berkesan profesional namun tetap kekinian. Bagaimana saja bentuknya? Mari simak ulasannya berikut ini.

Model rambut pria seperti apa yang cocok untuk kamu?


Model rambut pria dengan kesan profesional dibutuhkan dalam urusan bisnis dan penampilan (Sumber: Pexels)

Selain berpakaian dengan kesan profesional, seorang pria profesional memerlukan model rambut pria yang juga erat dengan kesan profesional bisnis tertentu. Hal ini tentu bisa menjadi pelengkap setelan jas, dasi, dan sepatu yang dikenakan. Selain itu, penampilan akan dapat mempengaruhi penilaian orang di kantor atau klien bisnis tertentu.

Tingkat kepercayaan diri yang terpancar lewat penampilan seseorang juga dapat meningkat. Salah satunya tentu ditunjang dengan model rambut pria yang tepat. Model rambut pria atau potongan rambut profesional untuk pria memiliki berbagai variasi mulai dari model rambut pria eksekutif, gaya rambut panjang rabi, menengah, dan potongan pendek.

Nah, sebelum kamu bekerja sebagai profesional di suatu perusahaan, ada baiknya kamu memperhatikan model rambut pria seperti apa yang cocok denganmu. Pastikan bahwa kamu nyaman dengan model rambut pria itu dan tidak membuatmu kerepotan setiap menata rambut. Sebagai pria, kamu perlu memancarkan aura profesionalisme tertentu untuk mendapat penilaian positif dari orang baru atau kenalan baru di kantor.

Penilaian positif dapat meningkatkan kepercayaan dirimu saat memasuki tempat kerja baru dan pastikan bahwa model rambut pria pilihanmu adalah yang terbaik. Setidaknya ada tiga hal penting yang penting untuk model rambut pria profesional. Ketiga hal tersebut meliputi:

  • Konservatif, estetika rambut bisnis umumnya tidak mencolok namun bukan berarti polos atau membosankan. Meski begitu, model rambut pria dalam ranah bisnis tetap bisa diatur agar bergaya dengan minyak rambut atau model arah saat menyisir rambut
  • Kebersihan, model rambut pria profesional umumnya dipangkas dengan rapi di bagian tepi dan memiliki ketegasan yang tetap stylish.
  • Keserbagunaan, model rambut pria profesional juga diharapkan lebih fleksibel untuk digunakan dalam berbagai situasi, baik dalam urusan formal maupun non-formal seperti kegiatan di luar ruangan kantor dan sebagainya.

Baca juga: Frugal Living: Gaya hidup yang Cocok Diterapkan Anak Muda

9 Model rambut pria untuk kesan yang profesional


Kesan profesional menjadi salah satu kunci bagi seorang pria dalam tampil elegan di hadapan orang lain (Sumber: Pexels)

Dirangkum dari TheTrenSpotter, berikut ini adalah sembilan model rambut pria yang cocok untuk dunia profesional atau bisnis.

1. Model rambut pria side part


Bentuk model rambut pria jenis side part (Sumber: thetrendspotter.com)

Side part merupakan salah satu jenis model rambut pria klasik dengan gaya sisir ke samping. Model rambut pria jenis ini juga paling umum digunakan oleh pria dengan karakter rambut bergelombang atau keriting. Penambahan pomade atau minyak rambut dapat membuat bagian rambut yang tersisir menjadi lebih rapi dan mengkilap.

2. Model rambut pria man bun


Jenis model rambut pria man bun cocok untuk rambut panjang atau menengah (Sumber: thetrendspotter.com)

Bagi kamu pria yang memiliki rambut panjang atau menengah dan ingin terlihat rapi, maka salah satu model rambut pria terbaik buatmu adalah man bun. Model ini cukup populer belakangan karena memastikan rambut panjangmu tidak jatuh ke wajah dan terlihat rapi. Selain itu, gunakan sedikit gel rambut atau pomade untuk mengatur rambut ke belakang. Model rambut pria jenis ini cocok dipadukan dengan blazer.

Baca juga: Mengenal Minimalism dan 6 Cara Menerapkan Gaya Hidup

3. Model rambut pria pompadour


Model rambut pria gaya pompadour menyelaraskan sisi artistik dan profesional (Sumber: thetrendspotter.com)

Bagi kamu yang berjiwa rock n roll dan tetap ingin tampil profesional, maka model rambut pria jenis pompadour bisa menjadi salah satu pilihan tepat. Model rambut pria jenis ini juga cocok digunakan oleh pria dengan panjang rambut menengah dengan bagian belakang serta samping pendek. Gunakan minyak rambut atau pomade yang tepat untuk bisa menampilkan sisi artistik dari rambut tanpa berlebihan.

4. Model rambut pria quiff with beard


Model rambut pria quiff with beard cocok untuk pria dengan cambang dan kumis tipis (Sumber: menhairstylesnow.com)

Selain model rambut pria pompadour yang menggunakan quiff, ada pula model rambut pria quiff with beard yang dipadukan dengan cambang atau berewok tipis. Model rambut pria jenis ini cocok untuk mereka yang memiliki rambut bergelombang dengan proporsi samping tipis dan tebal di bagian atas. Paduan model rambut pria jenis ini juga pas dengan setelan jas profesional.

Baca juga: 10 Tips Pola Hidup Sehat untuk Karyawan

5. Model rambut pria side-styled medium business cut


Model rambut pria side-styled medium business cut tampak manly dan elegan (Sumber: haircutinspiration.com)

Salah satu model rambut pria yang menggunakan basis gaya rambut miring berlapis adalah side-styled medium business cut. Model rambut pria jenis ini juga amat bergantung pada pomade atau minyak rambut yang tetap membuat rambut tegas, kokoh, dan mengkilap. Tentu saja, di bagian pinggir terdapat undercuts klasik untuk memusatkan model rambut di bagian atas.

6. Model rambut pria side part comb over


Model rambut pria side-part comb over digunakan untuk menampilkan bagian tengah rambut lebih panjang dan menonjol (Sumber: menhairstylesnow.com)

Salah satu model rambut pria yang menarik dan terkesan elegan adalah side part comb over. Model rambut pria jenis ini hanya membutuhkan potongan tipis di bagian samping dan mengedepankan ketebalan rambut bagian atas untuk terekspos dengan baik.

Baca juga: Hidup Sederhana Buat lebih Bahagia? Berikut 5 Tipsnya

7. Model rambut pria thick textured slick back with beard


Memanfaatkan ketebalan rambut dan cambang adalah satu model rambut pria yang elegan namun tetap nampak artistik (Sumber: menhairstylesnow.com)

Thick textured slick back with beard merupakan salah satu model rambut pria yang cukup populer karena bisa menjadi pilihan bagi pria dengan rambut tebal. Tak hanya itu, model rambut pria jenis ini juga bisa dijadikan model peralihan dari pria berambut panjang yang tak ingin kehilangan kesan rambut panjangnya. Sehingga, potongan tipis diterapkan pada bagian sisi samping kepala, sedangkan bagian atas tetap panjang dan dirapikan dengan pomade.

8. Model rambut pria long flowing parted hair


Model rambut pria model Christian Bale dalam film Batman Trilogy ini cukup elegan untuk urusan bisnis (Sumber: menhairstylesnow.com)

Jika kalian pernah menonton film trilogi Batman yang diperankan oleh Christian Bale, maka kalian pasti ingat bagaimana penampilan rambut Bruce Wayne nan elegan. Model rambut jenis itu disebut long flowing parted hair yang cocok untuk pria dengan rambut lurus dan mudah ditata dengan membagi arah sisir ke dua bagian. Model rambut pria jenis ini juga cocok untuk pria dengan dasar rambut panjang.

Baca juga: 9 Tips Berpakaian Saat Interview yang Membuat HRD Terkesan

9. Model rambut pria wavy hair


Bagi pria dengan jenis rambut bergelombang, model rambut pria wavy hair cocok diterapkan dengan elegan dan rapi (Sumber: haircutinspiration.com)

Model rambut pria wavy hair secara umum dapat diterapkan untuk pria dengan rambut bergelombang atau sempat memiliki rambut panjang. Dengan memangkas bagian samping dan menitikberatkan rambut di bagian atas sudah cukup untuk membuat kesan elegan serta profesional. Model rambut pria jenis ini cocok untuk rambut bergelombang yang mudah ditata sehingga tidak memerlukan pomade.

Nah, itulah tadi adalah berbagai model rambut pria yang bisa diterapkan atau digunakan agar kamu senantiasa terlihat elegan, artistik, sekaligus profesional. Berbagai model rambut pria di atas nampak tidak membosankan dan enak dilihat ketika dipadukan dengan setelan formal.

Baca juga: 5 Tips Memilih Model Baju Batik Kantor Bagi Wanita Karier

Bagi kamu yang sudah tak sabar untuk tampil formal bak profesional muda dan sedang mencari kesempatan berkarier, EKRUT bisa menjadi rekan profesional buatmu. Dengan mendaftar lewat EKRUT, kamu bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai karier beserta kesempatan kerja.

Kamu hanya perlu menyiapkan CV terbaikmu dan mendaftar lewat EKRUT untuk mendapatkan potensi rekrutmen dari perusahaan-perusahaan bonafide di Indonesia. Dengan begitu, kamu berkesempatan untuk tampil profesional dengan model rambut terbaikmu. Cukup klik tautan di bawah ini untuk mendaftar lewat EKRUT.

Sumber:

  • menshairstylestoday.com
  • haircutinspiration.com
  • thetrendspotter.net

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    apple-691323__340.jpg

    Technology

    Yakin isi email Anda aman?

    Widyanto Gunadi

    30 September 2022
    4 min read
    sport-2467183__340.jpg

    Technology

    Berkat Piala Dunia, streaming TV naik 2 kali lipat

    Maria Yuniar

    30 September 2022
    4 min read
    H1_website_jurnal.jpg

    Lainnya

    10+ Rekomendasi Website Jurnal Gratis 2022

    Nurina Ulfah

    30 September 2022
    5 min read

    Video