Published on

Careers

5 Situs survey berbayar untuk penghasilan tambahan

Tsalis Annisa

online_survey_berbayar_-_EKRUT.jpg

Saat ini, ada banyak cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan tanpa harus melakukan pekerjaan konvensional. Dengan semakin berkembangnya penggunaan internet di dunia, mendapatkan penghasilan jadi lebih mudah. Kamu bahkan bisa mengerjakannya di rumah, cafe, atau dimana saja selama kamu tersambung dengan internet.

Salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan ekstra adalah dengan mengisi survey berbayar secara online. Kamu bisa meluangkan sedikit waktu untuk mengisi survey dengan memberikan opinimu mengenai berbagai macam produk, jasa, olahraga, sosial politik, atau isu yang sedang viral.

Situs survey berbayar ini sebagian besar berasal dari luar negeri, sehingga reward yang diberikan dalam bentuk dollar dan dikirim melalui paypal. Pastikan kamu memilikinya sebelum mendaftarkan diri sebagai responden. 

Baca juga: Mudah, ini 6 cara dapatkan penghasilan tambahan

5 Situs online survey berbayar


Survey berbayar online dapat membantu kamu mendapatkan penghasilan tambahan - EKRUT

Selain mendapatkan penghasilan tambahan, dengan survey online berbayar kamu juga turut membantu perusahaan menciptakan produk atau jasa yang lebih baik. Beberapa perusahaan akan mengirimkan produknya untuk kamu coba, sebelum mengisi survey.

Kamu bisa memilih berbagai macam survey online yang sesuai dengan ketertarikanmu. Berikut beberapa situs survey online berbayar yang bisa kamu coba:

1. Yougov

YouGov adalah situs survey berbayar dimana kamu bisa memberikan opinimu terkait berbagai macam isu, seperti dunia pasar atau politik. Instansi atau perusahaan menggunakan data YouGov untuk lebih memahami masyarakat dengan baik.

Situs ini akan membayar $0,2-$2 per survey. Sedangkan rata-rata waktu yang dihabiskan untuk mengisi survey adalah 20-30 menit. Apabila sudah terdaftar, setiap bulannya kamu akan mendapatkan 2-3 buah survey.

2. Swagbucks

Swagbucks merupakan salah satu survey berbayar dengan penghasilan yang bisa dibilang lumayan. Rata-rata penghasilannya $0,5 hingga $5 per survey, yang akan dibayarkan dalam waktu 24-48 jam dan dikirimkan via paypal.

Pembayaran pertama akan memakan waktu lebih lama karena akunmu akan diverifikasi terlebih dahulu. Kamu juga bisa mendapatkan gift cards yang akan langsung dikirimkan ke email responden. Waktu yang diperlukan untuk mengisi survey adalah 5-25 menit.

3. Opinion World

Melalui situs survey berbayar Opinion World, pendapatmu akan digunakan perusahaan dari berbagai macam industri. Pendapat masyarakat penting untuk membantu menentukan desain, kemasan, dan harga dari suatu produk

Opinion World juga memiliki situs sendiri dalam Bahasa Indonesia yang tentunya lebih memudahkan responden dari Indonesia. Reward yang diberikan kepada responden berupa uang. Dengan 1000 poin, kamu bisa menukarnya dengan $10.

4. SurveyOn

Salah satu survey berbayar yang banyak diminati adalah SurveyOn. Situs ini tergolong mudah digunakan, pembayaran yang dilakukan dengan cepat. Dari setiap survey kamu akan mendapatkan 4.000-6.000 poin. Kamu perlu mengumpulkan 20.000 poin untuk mencairkannya menjadi uang sebesar $2.

SurveyOn juga menawarkan cara lain selain survey untuk mendapatkan poin, yaitu polling singkat.

5. Survey Junkie

Kamu bisa mendapatkan poin di Survey Junkie dengan melakukan survey atau dengan pemantauan aktivitas digitalmu secara online yang menggunakan program bernama SJ Pulse. 

Ketika kamu mengikuti program SJ Pulse, maka semua aktivitas digitalmu akan dipantau, seperti iklan yang kamu lihat, websites yang kamu kunjungi, belanja online, dan lain sebagainya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui perilaku konsumen.

Penghasilan yang kamu dapatkan dari mengisi survey berkisar $0,2 hingga $5, kamu bisa mencairkannya apabila sudah memiliki $10. 

Baca juga: 7 Ide kerja sampingan online untuk dapat uang tambahan

Tips memilih survey berbayar terpercaya


Penghasilan tambahan dapat dilakukan dengan menjadi responden survey online berbayar - EKRUT

Walaupun banyak survey berbayar yang terpercaya, sebagai responden kamu harus tetap berhati-hati dalam memilih situs. Untuk menghindari penipuan, berikut beberapa tipsnya dalam memilih situs yang terpercaya:

  • Perusahaan survey sudah berdiri untuk sementara waktu. Kamu harus mencari tahu sudah berapa lama situs tersebut berjalan.
  • Kamu pernah mendengarnya dari orang lain. Apabila kamu mendapatkan testimoni positif dari orang terdekat terkait situs survey tersebut maka bisa dipastikan aman.
  • Memiliki customer service. Pada saat kamu menghubungi customer service via chat atau email, pastikan bahwa yang membalasnya adalah manusia bukan bot.
  • Situs survey memiliki syarat dan ketentuan, peringatan, dan kebijakan privasi untuk setiap anggotanya.
  • Perusahaan survey tersebut aktif di sosial media sehingga kamu bisa melihat interaksinya dengan orang lain.
  • Jika kamu diminta untuk menyerahkan informasi bank atau sejumlah uang sebelum mengisi, maka situs tersebut kemungkinan besar adalah penipuan.

Baca juga: 5 Pekerjaan online ini bisa jadi alternatif penghasilan tambahan

Apakah kamu tertarik untuk mengisi survey berbayar? Banyaknya survey online berbayar memudahkan kita untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara yang cenderung mudah. Akan tetapi kamu harus tetap berhati-hati dalam memilih situs yang aman dan terpercaya. Semoga berhasil, ya!

Sumber: 

  • swagbucks.com
  • cermati.com
  • usnews.com
     

Tags

Share