Published on

Lainnya

Menarik, 6 Warna yang akan Menjadi Tren di Tahun 2022

Detty Risetya

cover_(1).jpg

Banyak yang udah gak sabar nih menanti kira-kira warna apa yang bakal menjadi tren di tahun Macan Air. Menurut Pantone, perusahaan berlokasi di New Jersey, Amerika Serikat, ada sejumlah warna yang bakal hits pada 2022. Warna-warna tersebut akan menjadi referensi bagi banyak industri untuk mengembangkan usahanya. Seperti industri fashion, seni, dan masih banyak lagi industri lainnya yang berkaitan dengan pemilihan warna.

Leatrice Eiseman, sebagai Executive Director Pantone Color Institute, menyatakan bahwa warna-warna dengan sentuhan emosional dan personal akan kembali merebut perhatian pada 2022. Apa sajakah warna yang dimaksud?

Baca juga: 10 Warna yang memengaruhi marketing dan branding

6 Warna yang akan menjadi tren di tahun 2022


6 Warna yang akan menjadi tren di tahun 2022 (sumber: unsplash)

Jika di tahun sebelumnya warna ungu lilac sempat menjadi tren warna favorit. Di tahun 2022 ini, kira-kira warna apa saja yang akan booming? Simak prediksinya berikut ini.

1. Very peri

Dikutip dari Pantone Color Institute, warna very peri didaulat sebagai “warna tahun 2022”. Untuk kamu yang masih asing dengan warna very peri, sebenarnya warna ini cenderung digambarkan seperti warna ungu kemerahan. Dari segi visual, warna very peri benar-benar imajinatif dan tampil berani, sekaligus kreatif. Maka itu, Pantone menggambarkan very peri sebagai warna ungu kalem dengan undertone biru dingin dan membumi. Seolah ingin memberi kesan kekuatan harapan dan optimistik pada 2022.

2. Spun sugar

Warna selanjutnya yang bakal jadi tren adalah spun sugar. Digambarkan Pantone Color Institute, spun sugar adalah warna yang tenang dan bijaksana. Meskipun cenderung gelap ketimbang blush pink, akan tetapi secara mengejutkan spun sugar sudah dilirik berbagai fashion selebriti. Tengok saja BTS (Bangtan Boys) hingga Camila Cabello dalam film Cinderella terbarunya.

3. Innuendo

Warna innuendo adalah rona warna yang berani dan sudah dijadikan pilihan selebriti papan atas. Penyanyi Lil Nas X, misalnya. Ia menjadikan warna innuendo sebagai konsep kostum panggungnya. Kalau digambarkan, warna innuendo merupakan warna ungu yang memiliki semburat biru. Nuansa modern dan elegan yang memukau dengan tone warna plum.

4. Daffodil

Daffodil sebenarnya adalah nama salah satu jenis bunga yang berkembang di musim panas. Diprediksi bakal tren pada 2022, karena relevan dengan hobi berkebun yang sempat hits saat pandemi di awal 2020.

5. Poinciana

Warna poinciana dikenal dengan warna merah gelap yang memesona. Pada 2022, warna poinciana diprediksi akan booming setelah masa pandemi mulai berganti ke era new normal. Di seluruh dunia, warna merah dikenal sebagai simbol keberanian. 
Sama halnya dengan masyarakat yang mulai berani bangkit menghadapi pandemi. Warna poinciana sempat diadopsi oleh penyanyi Olivia Rodrigo dalam rompi yang dikenakan di video klip musik “Brutal”.

6. Basil

Warna basil adalah perpaduan dari beberapa basis warna hijau. Seperti daun basil yang banyak dijadikan rempah-rempah makanan dan minuman berkhasiat selama menjaga imunitas di kala pandemi. Warna basil digadang-gadang akan tren pada 2022.

Baca juga: Teori warna: Pengertian, tujuan, dan penerapan color wheel

Lalu, warna apa saja yang akan menjadi favoritmu? Pemilihan warna yang tepat bisa menambah estetika dalam berbagai karya atau kreasi senimu, lho! Terlebih lagi, jika kamu adalah seorang Graphic Designer, Website Designer, atau Fashion Designer.

Nah, bila kamu ingin mengembangkan karier di bidang desain grafis atau industri kreatif lainnya, yuk daftar di EKRUT sekarang! Cukup sign up di EKRUT secara gratis, kamu akan mendapatkan informasi terkini lowongan kerja yang sesuai bidang keahlian, serta tips bermanfaat untuk meraih karier impian.

Sumber:

  • fimela
  • beautynesia
  • idntimes

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    H1_Motif_Ekonomi.jpg

    Lainnya

    Sebutkan 4 Macam Motif Ekonomi? Berikut Informasi Selengkapnya!

    Lita Lia

    06 July 2022
    6 min read
    H1_(1).jpg

    Lainnya

    Ingin Punya Event Organizer? Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Menjalankannya!

    Gloria Renatha

    05 July 2022
    5 min read
    H1_Customer_Engagement_Pengertian__Fungsi_dan_Cara_Untuk_Mengukurnya.jpg

    Careers

    Customer Engagement: Pengertian, Fungsi, dan Cara untuk Mengukurnya

    Sartika Nuralifah

    05 July 2022
    5 min read

    Video