Published on

startup

Zenius konfirmasi pendanaan seri A senilai USD 20 juta

Nur Lella Junaedi

Zenius_konfirmasi_pendanaan_seri_A_EKRUT.jpg

Startup pendidikan teknologi (Edutech) Zenius Education telah mengonfirmasi bahwa pihaknya sudah mendapatkan pendanaan seri A senilai USD 20 juta.

Pendanaan ini didapatkan oleh Zenius melalui perusahaan investasi Northstar Group bersama investor lainnya yaitu BeeNext dan Kinesys Group.

Sebelumnya pada Oktober 2019 lalu, isu terkait perolehan pendanaan Zenius memang sudah santer terdengar. Akan tetapi, pada saat itu Zenius belum memberikan konfirmasi terkait hal tersebut.

Melalui pendanaan ini, Zenius rencananya akan mengembangkan teknologi, memperluas layanan di seluruh wilayah Indonesia dan mempercepat pertumbuhan bisnis.

Rohan Monga selaku CEO baru dari Zenius mengatakan, bila kini perusahaan tersebut telah memiliki kantor di Jakarta dan India sebagai pusat teknologi perusahaan.

Baca juga: Startup edutech HarukaEdu capai pendanaan seri C

Ke depan dengan pendanaan ini, perusahaan tersebut juga berniat mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mendukung misi perusahaan dalam mempercepat pertumbuhan bisnis.

Zenius sendiri telah menjadi salah satu perusahaan Edutech tertua di tanah air. Berdiri sejak 2004, Zenius menawarkan solusi pembelajaran berdasarkan pemahaman konsep dan penalaran ilmiah.

Materi yang diajarkan pun menyasar kalangan siswa dari sekolah dasar (SD), hingga sekolah menengah (SMA) dan kursus bagi siswa yang akan memasuki jenjang perkuliahan.

Melalui platform ini, para pelajar dapat belajar lewat konten interaktif yang dapat diakses dengan menggunakan smartphone atau perangkat lain.

Baca juga: Ruangguru capai pendanaan seri C senilai USD 150 juta

Sampai saat ini, Zenius sudah memiliki sekitar 80 ribu video berisi materi pelajaran yang bisa digunakan oleh para penggunanya.

Zenius konfirmasi pendanaan seri A EKRUT

Rekomendasi Bacaan: 

Sumber: 

  • DealstreetAsia
 

Tags

Share